Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 29 Mei 2022 | 15:19 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dalam tampilan terbaru mereka di komik pertama, CSBG mengungkapkan kapan pertama kali Doctor Strange dan Profesor X bertemu di Marvel Universe.

Ada banyak hal yang bisa kita temui dalam "When We First Met". Mulai dari kemunculan pertama penny raksasa Batman, kemunculan pertama Alfred Pennyworth hingga pertama kali wajah Spiderman diperlihatkan setengah Spidey/setengah Peter. 

Namun yang jadi menarik adalah soal pertemuan Doctor Strange dan Professor X di Marvel Universe.

Diketahui jika Doctor Strange dan Professor X adalah dua anggota illuminati, namun kapan sebenarnya keduanya bertemu?

Pertemuan Doctor Strange dan Professor X

Professor X. (IMDB)

Untuk mengetahuinya kita akan kembali ke 57 tahun yang lalu. Pada tahun 1965, Mister Fantastic dan Invisible Girl menikah di Fantastic Four Annual #3.

Dalam cerita itu (oleh Jack Kirby, Stan Lee dan Vince Colletta), Fantastic Four tiba-tiba menemukan tempat pernikahan diserang oleh hampir semua penjahat super yang pernah mereka hadapi.

Beruntung, mereka bertemu dengan Professor X dan X-Men-nya yang bertindak sebagai tamu pada acara pernikahan tersebut.

Akan tetapi penjahat terus berdatangan, bahkan mereka yang belum pernah bertemu Fantastic Four sebelumnya. Ternyata ini adalah serangan yang dikoordinasi oleh Doctor Doom.

Hal ini menyebabkan Reed Richards melakukan perjalanan dengan Watcher sehingga bisa kembali ke waktu sebelum para penjahat menyerang pernikahan tersebut.

Dari sini bisa dikatakan jika Doctor Strange dan Professor X bertemu di pesta pernikahan tersebut.

Namun jika kalian bertanya, kapan tepatnya kedua karakter ini bertemu di komik, maka penjelasannya akan sedikit njelimet.

Doctor Strange in the Multiverse of Madness. (Marvel)

Dalam X-Men #32 (oleh Roy Thomas, Werner Roth dan John Tartaglione), X-Men keluar pada suatu malam di kota sementara Professor Xavier sedang mengerjakan perangkat untuk membantu mantan saudara tirinya yang koma, Cain Marco.

Doctor Doom menyarankan agar Xavier menggabungkan science dan ilmu sihir untuk menyembuhkan saudaranya dari koma.

Namun cara ini malah menimbulkan masalah sendiri bagi Juggernaut. Setelah X-Men bertengkar singkat dengan Juggernaut, mereka kembali ke X-Mansion untuk menemukan tubuh koma pemimpin mereka.

Dalam edisi berikutnya (juga oleh Thomas, Roth dan Tartaglione), Jean Gray menggunakan amplifier bawah sadar untuk mengakses pikiran bawah sadar Xavier untuk menemukan apa yang terjadi padanya.

Jadi X-Men mencoba menghubungi Yang Kuno, tetapi malah berakhir dengan mantan muridnya, Doctor Strange!

Saat itu Doctor Strange juga sedang berjuang dengan ceritanya sendiri, namun dia setuju untuk membantu X-Men, mengirim Cyclops dan Jean Gray dalam misi untuk mengambil item mistis yang bisa mengalahkan Juggernaut.

Itulah pertama kali Professor X dan Doctor Strange bertemu di Marvel Universe.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Tayang di Disney Hotstar, Ini Sederet Fakta Menarik Marvel Secret Invasion