Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 30 Mei 2022 | 14:32 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Rekomendasi anime untuk penggemar Hunter x Hunter memang sedang banyak dicari. Hal tersebut tak lepas dari popularitas anime Hunter x Hunter itu sendiri.

Hunter x Hunter adalah salah satu anime Shounen paling ikonik sepanjang masa. Pengisahan cerita, pengembangan karakter, musik, dan sistem kekuatan semuanya disusun secara rapi dan membuat penggemar terpesona.

Sesuai dengan judulnya, manga ini menceritakan tentang petualangan para hunter menjelajahi dunia.

Dalam anime ini, Hunter tak lain adalah sebutan untuk para pemburu harta karun. Petualangan mencari harta karun dalam seri manga ini bukanlah petualangan biasa.

Kamu akan menemukan berbagai kejadian ekstrem, baik pengkhianatan hingga pembunuhan di anime ini.

Cari anime yang mirip dan cocok untuk penggemar Hunter x Hunter? Tim HiTekno.com telah merangkum rekomendasi anime.

Beberapa anime terkenal juga disusun dengan ide yang hampir mirip. Dan judul-judul ini layak ditonton jika kamu adalah penggemar Hunter x Hunter:

1. Naruto

Game PC Naruto to Boruto: Shinobi Striker. (Bandai Namco)

Anime Naruto menceritakan kisah Naruto Uzumaki, seorang ninja muda yang mencari pengakuan dari rekan-rekannya dan bercita-cita menjadi Hokage, pemimpin desanya .

Kisah ini diceritakan dalam dua bagian, set pertama di tahun-tahun pra-remaja Naruto, dan yang kedua di masa remajanya.

Dan jika kamu nggak puas dengan Naruto, kamu bisa lanjut menyaksikan cerita anaknya, Boruto.

2. Bleach

Bleach. (IMDB)

Bleach mengisahkan tentang Ichigo kurosaki, seorang pelajar SMA berambut jingga, yang terpaksa menjadi shinigami (dewa kematian versi jepang)  pengganti,.

Itu dilakukan setelah menyelamatkan Rukia Kuchiki seorang shinigami yang sedang bertugas di dunia manusia untuk mengalahkan roh jahat Hollow.

Si karakter utama ini akan mengalami banyak kasus yang membuatnya hampir menyerah dalam profesinya sebagai dewa kematian.

3. One Piece

One Piece - kru Topi Jerami. (fandom)

Siapa sih yang nggak kenal anime ini? One Piece menceritakan tentang kru bajak laut Topi Jerami yang dipimpin oleh Monkey D. Luffy.

Mereka melakukan perjalanan panjang di lautan untuk menemukan harta karun mitos.

Di perjalanan, kru Bajak Laut Topi Jerami mengalami banyak kisah yang menarik dan bikin penasaran setiap episodenya.

4. Gintama

Takasugi vs Gintoki di anime Gintama. (Fandom)

Gintama memang anime lawas. Film ini sudah dirilis sejak tahun 2006 lalu. Meski demikian, ada yang menarik dari Gintama yakni soal ide cerita.

Bagaimana tidak, film ini tidak mengandung asas keterlarangan alias semua hal diperbolehkan. Apapun itu tanpa terkecuali.

Sering kali, prinsip membuat Gintama yang erat kaitannya dengan realitas kehidupan orang dewasa masa kini. Dan terkadang, orang dewasa yang menonton film ini bisa tertawa geli.

5. Fairy Tail

Fairy Tail. (IMDB)

Latar tempat dari cerita anime ini Earth-land. Dunia fiktif ini merupakan dunia di mana orang-orangnya memiliki kemampuan sihir. 

Jalan cerita anime Fairy Tail berpusat pada tokoh yang bernama Natsu Dragneel. Karakter ini tergabung di dalam sebuah guild yang bernama Fairy Tail. 

Sebagai seorang penyihir, Natsu memiliki misi penting yakni mencari ayah angkatnya.

6. Black Clover

Black Clover. (Fandom)

Black Clover merupakan anime yang paling bikin penasaran versi tim Hitekno.com. Bagaimana tidak, anime ini belum tamat hinggat kini.

Namun menurut kabar terbaru, rumah produksi justru menghentikan produksi mereka sampai episode ke-170 saja.

Tidak diketahui secara pasti mengapa anime tersebut tidak dilanjutkan. Namun bagi mereka yang sudah mengikuti cerita Black Clover sejak awal, pasti tidurnya belum begitu tenang.

7. Dragon Ball

Dragon Ball Z.(.ist)

Serial ini ditayangkan antara tahun 1986 dan 1996 dan merupakan salah satu serial anime aksi paling terkenal dan populer di seluruh dunia. 

Ada lima seri utama dari Dragon Ball dan Dragon Ba ll Z hingga Dragon Ball Super terbaru.

Dragon Ball mengikuti seorang anak laki-laki bernama Goku dan kisah pertumbuhannya digambarkan di seluruh seri, dengan fokus pada putranya Gohan dan Goten. 

Goku dan banyak karakter unik bertarung dalam pertempuran yang kuat menggunakan keterampilan seni bela diri dan teknik khusus mereka seperti sinar laser supernatural.

Itulah tujuh rekomendasi anime untuk penggemar Hunter x Hunter.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

5 Tokoh Paling Pintar di Anime Naruto, Nomor 1 Bukan Shikamaru