Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 05 Juni 2022 | 11:42 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bagi penggemar One Piece, pasti tak asing dengan Yamato. Gadis cantik yang mencuri perhatian para fans, bahkan digadang-gadang sebagai calon anggota bajak laut Topi Jerami berikutnya. Lalu siapa Yamato sebenarnya dan apa hubungannya dengan Luffy?

Baik di manga dan anime, sosok Yamato memang mencuri perhatian. Tidak kecuali ketika peperangan Luffy melawan kaido. Kamu mungkin penasaran siapa Yamato One Piece ini sebenarnya, sebab kelihatannya ada dua identitas yang melekat pada Yamato.

Siapa Yamato One Piece sebenarnya? Dilansir dari laman pengemar, onepiece.fandom.com, Yamato One Piece sebenarnya adalah putri Kaido dari Four Emperor.

Dirawat sejak usia muda untuk menjadi pewaris Kaido, Yamato malah mengembangkan kekaguman yang mendalam terhadap samurai Kozuki Oden. Sebagai hasil dari keinginan untuk menjadi Oden ini, Yamato menyebut dirinya sebagai putra Kaido. Balasannya Kaido dan krunya juga menyebutnya demikian.

Jalan Yamato telah membuatnya berselisih dengan ayahnya dan mengakibatkan dia dipenjara di Onigashima hampir sepanjang hidupnya. Dia berteman dengan Portgas D. Ace selama kunjungannya ke Negara Wano, belenggu Seastone-nya mencegahnya melarikan diri dari pulau itu bersama Ace.

One Piece - Yamato. (YouTube)

Setelah mengetahui kematian Ace, ia menunggu kedatangan kakak tersumpahnya, Monkey D. Luffy, sehingga ia bisa bergabung dengan usahanya untuk menggulingkan Kaido dan kemudian melaut bersama Luffy dan krunya.

Yamato saat ini menjadi karakter di One Piece yang paling banyak mendapat sorotan di Onigashima. Ini karena dia adalah karakter yang sangat menarik. Apalagi setelah bisa Luffy mengalahkan Kaido, Yamato ingin bergabung dengan kru Bajak Laut Topi Jerami.

Sejak awal, tidak ada yang mengharapkan kemunculan karakter ini sama sekali. Pada kesempatan kali ini kita bahas beberapa fakta siapa Yamato One Piece ini.

Simak pembahasannya di bawah ini untuk mengnel lebih lanjut siapa Yamato di seri One Piece!

1. Mampu Mengeksekusi Raimei Hakkei

One Piece - Luffy dan Yamato. (Fandom)

Raimei Hakkei adalah teknik yang hanya bisa dikuasai Kaido. Ini adalah teknik finishing yang ia gunakan untuk menghabisi Luffy yang baru pertama kali menantangnya. Setelah terkena serangan ini, Luffy pingsan dan dijebloskan ke Penjara Udon.

Di One Piece episode 990, Yamato terlihat menggunakan teknik ini untuk mengalahkan Ulti dalam wujud dinosaurusnya.  Kekuatan Yamato juga melengkapi senjata yang sama dengan Kaido, seorang kanabo. Ulti mungkin bisa berdiri setelah menerima serangan ini, namun ia mengalami luka yang cukup serius, yakni batuk darah.

2. Menyaksikan Eksekusi Oden

One Piece - Kozuki Oden mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan para pengikutnya. (fandom)

Setelah melihat eksekusi Luffy (yang gagal) di Loguetown, Bartolomeo menjadi penggemar berat. Hal ini sama dengan apa yang terjadi pada Yamato yang menyaksikan langsung eksekusi Oden.

Dalam ceritanya, tidak pernah dijelaskan bahwa Yamato menyaksikan eksekusi tersebut, namun kita bisa melihatnya di salah satu episode anime One Piece.

Menurut Yamato, Oden adalah pria yang sangat keren sehingga bisa menginspirasinya. Saat itu Yamato juga mengaku ingin menyelamatkan Momonosuke, namun ia tidak bisa saat melihat Kaido mengancam Momonosuke. 

3. Buah Iblis Yamato

Yamato One Piece. (Fandom)

Hal tak terduga yang terungkap dari Yamato adalah dia ternyata pemakan buah iblis, tepatnya Mythical Zoan. Buahnya adalah Inu Inu no Mi: Makami.

Buah ini dianggap sangat istimewa oleh Kaido, namun Yamato tidak sengaja memakannya. Menurut penjelasan di chapter 1019, Yamato memakannya karena lapar.

Makami dikenal sebagai pelindung Wano. Itulah salah satu hal yang membuat Yamato ingin melindungi Wano dari seseorang seperti ayahnya. Demikian informasi yang bisa dikumpulkan tentang siapa Yamato One Piece. (Suara.com/ Mutaya Saroh).

BACA SELANJUTNYA

One Piece: Ini 5 Kekuatan Besar Pemerintah Dunia