Kamis, 01 Desember 2022
Agung Pratnyawan : Kamis, 09 Juni 2022 | 18:27 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Anime memiliki beragam subgenre yang bisa dinikmati semua orang, mulai dari serial fantasi hingga horor. Salah satu genre populer yang banyak disukai pecinta anime adalah anime serial killer atau thriller. Berikut ini tim HiTekno.com rangkum rekomendasi anime serial killer terbaik.

Anime serial killer menawarkan ketegangan, atau lebih khusus lagi, serial tentang pembunuh berantai.

Tidak seperti dalam budaya Barat, di mana pembunuh berantai telah ditentukan oleh film horor populer seperti Halloween dan Friday 13th, pembunuh berantai tidak harus menakutkan di anime.

Serial anime killer bisa hadir dalam berbagai subgenre, seperti misteri dan thriller psikologis. Sebagian besar cerita, seri ini melibatkan detektif yang mencoba mengidentifikasi pembunuh berantai, dan jarang pembunuh menjadi karakter utama anime.

Anime serial killer dapat memberikan wawasan yang menarik tentang materi pelajaran yang lebih gelap dengan nuansa yang sangat berbeda dari film-film mainstream.

Berikut rekomendasi anime serial killer yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Babylon

Anima Babylon. (IMDB)

Di Babylon, Zen Seizaki adalah jaksa penuntut umum yang ditugaskan untuk kasus tentang iklan palsu. Kasus ini melibatkan perusahaan farmasi yang berbohong tentang penelitian klinis pada obat baru.

Saat menyelidiki kasus ini, Zen menemukan halaman berlumuran darah, beberapa rambut, kulit, dan huruf "F" tertulis di atasnya.

Sepanjang penyelidikan, Zen mengungkap beberapa kejadian misterius yang membuatnya memikirkan rasa keadilan dan kebenarannya. Bagi Zen, kasus ini telah berubah dari penyelidikan klaim iklan palsu menjadi penemuan pembunuh berantai psikis.

2. Beautiful Bones

Beautiful Bones. (IMDB)

Anime ini mengisahkan tentang Kujou Sakurako, seorang osteolog (ahli tulang) yang sejak kecil tinggal bersama pelayannya. Dia memiliki hobi yang cukup aneh bagi kebanyakan orang, yaitu menyusun kembali kerangka hewan-hewan yang sudah mati.

Sakurako adalah orang yang cukup tertutup pada orang lain, namun ada satu orang yang mampu masuk ke kehidupannya.

Dia adalah seorang anak SMA bernama Tatewaki Shoutarou, dia menjadi partner sekaligus pengawas bagi Sakurako. Shoutarou mengetahui bahwa Sakurako sebenarnya memiliki bakat bawaan untuk menganalisis spesimen tulang. Bersama-sama keduanya menyelidiki beberapa kasus yang belum terpecahkan.

3. ID: INVADED

ID: INVADED. (IMDB)

Di dunia ID: INVADED, ada sistem bernama Mizuhanome, yang memungkinkan orang memasuki pikiran manusia. Detektif menggunakan sistem ini untuk masuk ke dalam kepala pembunuh berantai dan mencoba mengidentifikasi mereka.

Kelemahan dari sistem ini adalah bahwa untuk masuk, seseorang harus melakukan tindakan pembunuhan.

Di situlah Akihito Narihisago masuk, seorang mantan polisi yang membunuh pembunuh berantai yang membunuh putrinya. Akihito sekarang dapat memasuki sistem ini dan membantu para detektif dengan misteri serangkaian kasus pembunuhan yang menyeramkan.

4. Monster

Anime Monster. (IMDB)

Monster sering dianggap sebagai salah satu anime serial killer terbaik yang pernah dibuat. Awal kisahnya dimulai ketika Dr. Tenma membuat keputusan untuk mengoperasi seorang bocah laki-laki miskin atas permintaan seorang politisi kaya.

Tapi ketika menyadari bahwa bocah itu akan dilatih jadi pembunuh saat tumbuh dewasa, Dr. Tenma bergulat dengan kebimbangan atas keputusan yang telah dibuatnya.

5. Erased

Erased. (IMDB)

Satoru Fujinuma adalah laki-laki berumur 28 tahun dan hidupnya biasa saja. Suatu hari, dia menyadari telah tersedot lorong waktu dan membawanya kembali seperti saat berusia 10 tahun, dengan jiwa orang dewasa.

Dia tidak mengerti alasan kenapa bisa menyusut menjadi siswa SD lagi sampai dia bertemu Kayo Hinazuki, gadis kecil yang dia ketahui di masa depan telah diculik dan tewas oleh pembunuh berantai.

Sekarang, Satoru harus berpacu dengan waktu untuk menyelamatkan Kayo muda, harus menggunakan semua pengetahuan dan tenaga untuk mengalahkan pembunuh berantai.

6. The Future Diary

Mirai Nikki - The Future Diary. (IMDB)

The Future Diary berfokus pada seorang siswa SMA bernama Yukiteru Amano, yang harus bertaruh nyawa di kompetisi menjadi penerus Dewa Ruang dan Waktu.

Agar bisa selamat, dia menggunakan diary yang memberitahu kejadian masa depan untuk membantunya membunuh sebelas peserta lain. Salah satu peserta lain, Yuno Gasai yang selalu mengikuti Yukiteru dan membunuh semua orang yang berusaha menghalanginya.

Anime ini sangat bagus, tapi penuh adegan-adegan yang ditampilkan sangat keji, sehingga tidak cocok untuk anak-anak.

7. Tokyo Ghoul

Tokyo Ghoul. (Netflix)

Manga horor supernatural karya Sui Ishida ini sudah melakukan debutnya di majalah Weekly Young Jump pada tahun 2011 dan diadaptasi dalam bentuk anime oleh Studio Pierrot pada tahun 2014.

Anime ini berlatar di ibukota Jepang, Tokyo, yang terganggu oleh makhluk haus darah yang terlihat seperti manusia biasa, Ghoul.

Ketika seorang mahasiswa bernama Ken Kaneki menerima sumbangan organ dari Ghoul, ia menjadi setengah manusia setengah Ghoul, dan menjadi jembatan antara dua dunia yang berbeda.

8. Death Note

Death Note - Light Yagami. (fandom)

Anime Death Note dirilis pada tahun 2006 terdiri dari 37 episode, menjadi legenda dan dianggap sebagai salah satu pertunjukan terbaik yang pernah dibuat, baik sebagai anime bergenre horor atau umum.

Anime ini menceritakan kehidupan seorang remaja bernama Light Yagami yang memiliki kecerdasan luar biasa. Ia menghadapi serangkaian dilema moral setelah memiliki Death Note.

Death Note adalah sebuah buku catatan supernatural yang memungkinkan pemiliknya untuk membunuh siapapun dengan mencatat nama mereka dan membayangkan wajah mereka.

Akhirnya, Light Yagami memutuskan untuk membersihkan dunia kejahatan menggunakan Death Note dan mengangkat dirinya sendiri sebagai dewa baru, yang dikenal di seluruh dunia sebagai Kira.

Itulah delapan rekomendasi anime serial killer terbaik yang dirangkum tim HiTekno.com untuk kamu.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Rekomendasi Anime Sepak Bola, Blue Lock hingga Ao Ashi