Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 09 Juni 2022 | 18:57 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ketika berbicara tentang Spy x Family, mungkin orang akan tertarik bercerita tentang Loid, Yor atau bahkan Anya. Padahal organisasi rahasia di balik keduanya tak kalah keren untuk diketahui.

Seperti diketahui, anime Spy x Family bercerita tentang keluarga yang aneh tapi seru. Loid Forger adalah mata-mata, sedangkan istrinya, Yor Forger, adalah seorang pembunuh. Namun, tak satupun dari mereka tahu identitas asli masing-masing.

Di mata Loid, istrinya hanyalah seorang wanita yang bekerja di dewan kota. Keduanya adalah suami istri palsu, namun semakin dekat setiap episodenya.

Namun ada yang jadi menarik dari hubungan Loid dan Yor, keduanya adalah ahli mengumpulkan data dan informasi dari orang lain. Tapi mereka tak sadar dengan identitas satu sama lain.

Mengapa demikian? Jawabannya adalah karena ada organisasi rahasia raksasa namun rumit di belakang mereka

Organisasi ini membantu keduanya untuk dapat menutupi jejak mereka dengan sempurna.

Jika kamu penasaran dengan organisasi di balik Loid dan Yor, berikut ini adalah informasinya yang telah Hitekno.com rangkum dari Gamerant:

Organisasi Rahasia Dibalik Loid Forger

Spy x Family - Loid Forger. (HiTekno.com)

Ingat pria misterius yang mendekati Loid Forger pada awal cerita? ternyata adalah seorang agen intelijen, dan dia ingin merekrut Loid untuk menjadi agen rahasia seperti dia.

Merasa tidak ada lagi yang bisa dia lakukan di militer, Loid menerima tawaran itu. Dia segera mengetahui bahwa dia direkrut oleh WISE, sebuah Badan Intelijen Westalia.

Loid menjalani pelatihan yang keras dan mendapatkan setiap ujian dari agensi. Begitu dia dianggap siap, dia diberi nama kode: Twilight. Tidak butuh waktu lama baginya untuk menjadi mata-mata terbaik yang ditawarkan Westalis.

Setiap kali Loid memiliki misi baru dari WISE, dia akan ditelepon oleh seorang wanita bernama Sylvia Sherwood dengan cara yang sangat rahasia.

Kemudian untuk membantunya menjalankan tuga sebagai mata-mata, Loid diberi sebuah teknologi oleh Franky Franklin. Franky dapat membuat semua jenis alat mata-mata, seperti "Q" dari James Bond.

Loid saat ini berada di tengah misi jangka panjang yang disebut "Operasi Strix", yang mengharuskannya memiliki keluarga palsu.

Namun dalam perjalanannya, WISE juga memberinya segala macam misi jangka pendek, seperti menghentikan teroris atau menangkap sekelompok penyelundup.

WISE juga yang mengelola pekerjaan palsu Loid sebagai psikiater di Rumah Sakit Umum Berlint.

Organisasi di balik Yor Forger

Spy x Family - Yor Forger. (HiTekno.com)

Sebelum Yor Forger menikah dengan Loid Forger dan menjadi seorang pembunuh, nama gadisnya adalah Briar.

Dia memiliki adik laki-laki bernama Yuri, dan mereka telah menjadi yatim piatu sejak mereka kecil. Saudara-saudara Briar menghabiskan masa kecil mereka di Nielsberg Timur, Ostania.

Sejak usia muda, Yor harus bekerja paruh waktu untuk menghidupi kakaknya Yuri. Yor harus berperan sebagai ayah, ibu, dan saudara perempuan untuk memastikan saudara laki-lakinya dapat menjalani masa kanak-kanak yang normal.

Ketika dia masih remaja, sebuah organisasi rahasia memperhatikan kemampuan fisik Yor yang luar biasa dan merekrutnya untuk menjadi anggota mereka.

Organisasi rahasia yang merekrut, melatih, dan mempekerjakan Yor disebut hanya sebagai "The Garden".

Mereka adalah organisasi paramiliter tidak resmi Ostania yang hanya berfokus untuk melenyapkan individu yang dianggap pemerintah bayangan sebagai ancaman atau pengkhianat.

Kadang-kadang, mereka juga akan melakukan tugas perlindungan untuk anggota khusus pemerintah Ostania atau VIP lainnya.

Itulah informasi tentang organisasi rahasia di balik Loid Forger dan Yor Forger di anime Spy x Family.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Link Nonton Kimetsu no Yaiba Season 3 Episode 11, Pasti Aman