Selasa, 16 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 14 Juni 2022 | 13:03 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ternyata ada dampak yang cukup signifikan dari pembunuhan yang dilakukan Kakashi Hatake terhadap Rin Nohara di anime dan manga Naruto. Kejadian Kakashi membunuh Rin tersebut memiliki kontribusi yang nyata dalam plot cerita.

Selain Naruto, Kakashi Hatake dan Rin Nohara juga menjadi pemain penting di anime One Piece.

Obito Uchiha, Kakashi Hatake dan Rin Nohara adalah rekan satu tim yang dipimpin oleh Minato Namikaze. Arah cerita jadi berubah setelah Kakashi membunuh Rin.

Akan tetapi, tidak sedikit pula teori yang menduga-duga bagaimana jalan cerita anime Naruto andai saja Rin masih hidup. Apakah benar Kakashi membunuh Rin dengan Chidori.

Analisis kematian Rin

Kakashi Hatake, Rin Nohara, dan Obito Uchiha. (fandom)

Untuk memahami sepenuhnya peristiwa yang menyebabkan kematian Rin  Nohara, kita harus mengetahui cerita saat Uchiha Madara mencuci otak Desa Kabut dan meminta mereka menyegel Ekor Tiga di dalam Rin Nohara.

Namun, masalah dengan penyegelan itu adalah bahwa Jiujitsu yang disebut Tag Kutukan Individu Terlarang itu akan mengaktifkan binatang tersebut begitu dia dan Kakashi memasuki desa Konoha.

Meskipun Kakashi kemudian menyelamatkannya, beberapa ninja dari Desa Kabut mengejar mereka untuk mengambil Rin dan monster berekor di dalam dirinya.

Setelah dia curiga bahwa bunuh diri bukanlah pilihan, Rin menoleh ke Kakashi dan memintanya untuk mengambil nyawanya. 

Biasanya, Kakashi akan menolak untuk melakukannya karena dia berjanji pada Obito Uchiha untuk melindungi Rin apapun yang terjadi.

Untuk memastikan keamanan desa Konoha, Rin menusukkan dirinya ke Chidori Kakashi.

Rin Nohara bunuh diri dan mati di depan Kakashi dan Obito, meskipun tidak ada yang menyadari kehadirannya di medan perang.

Rin Nohara mengobati Obito Uchiha. (fandom)

Dari cerita tersebut bisa ditarik kesimpulan jika Kakashi tidak pernah membunuh Rin Nohara.

Obito Uchiha memang ada di sana, namun dia tahu kalau Rin Nohara memang ingin mati dan bukan dibunuh oleh Kakashi Hatake.

Inilah yang membuat Obito mengubah jalannya seri selamanya. Sebab setelah kematian Rin, Obito memutuskan untuk melawan dunia dan membalas dendam atas apa yang telah terjadi.

Di sisi lain, Madara Uchiha mengambil kesempatan ini dan memanfaatkannya. Namun, hal-hal bisa berubah jika Rin tidak mati untuk Kakashi dalam seri.

Jika Minato muncul tepat waktu dan Rin selamat, dia akan mampu menghadapi serangan Binatang Ekor Tiga di Konoha,

Ini mungkin juga akan memperkuat Bijuu kembali ke Rin, mengingat bakatnya yang luar biasa dalam Fuinjutsu.

Itulah bagaimana kematian Rin Nohara mengubah total jalannya cerita anime dan manga Naruto.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

3 Link Nonton Anime Naruto Kecil, Serba Legal dan Aman