Selasa, 29 November 2022
Agung Pratnyawan : Jum'at, 01 Juli 2022 | 11:31 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kakashi Hatake dikenal dalam anime dan manga Naruto sebagai sosok yang mengembangkan Chidori. Namun ketahui kalau kakashi tidak bisa menggunakan Chidori lagi. Kenapa bisa seperti ini?

Inilah jawaban jika kamu penasaran mengapa Kakashi di anime Naruto tidak bisa menggunakan Chidori lagi.

Seperti diketahui, Kakashi Hatake dianggap sebagai salah satu keajaiban terbesar Konoha. Dia memamerkan banyak Jutsu kuat dan mematikan sejak usia yang sangat muda. 

Sebagai murid Minato Namikaze, Kakashi telah belajar banyak hal di bawah kepemimpinan Minato. 

Meskipun Kakashi mengaku mengetahui ribuan Jutsu, Jutsunya yang paling kuat dan menonjol adalah teknik khasnya Chidori.

Chidori juga mendapatkan julukan sebagai Pemotong Petir setelah Kakashi menggunakannya untuk membelah sambaran petir. 

Namun, setelah Perang Ninja Besar Keempat, ia kehilangan kemampuan untuk menggunakan Chidori.

Mengapa Kakashi bisa kehilangan kemampuan untuk menggunakan Chidori?

Naruto - Kakashi Hatake menggunakan Chidori.(fandom)

Di Naruto, Chidori adalah teknik Elemen Petir yang sangat kuat yang memakan banyak korban di tubuh pengguna dan menarik banyak chakra.

Meskipun Kakashi sebagai anggota klan Hatake yang memiliki kemampuan mempertahankan hidup yang luar biasa,tapi  itu masih belum cukup untuk menampilkan Chidori.

Namun, Sharingan yang diterima Kakashi dari Obito sempat memberikan chakra yang cukup bagi Kakashi untuk melakukan Chidori.

Setelah Kakashi mendemonstrasikan Chidori di depan Minato, Minato menjelaskan bahwa Kakashi sebenarnya dapat menggunakan teknik tanpa perlu Sharingan.

Akan tetapi itu akan memberinya visi terowongan dan akan menguras cadangan chakranya dengan cepat. Kakashi sendiri tidak pernah menggunakan Chidori tanpa Sharingan di Naruto karena akan membahayakan nyawanya.

Setelah kehilangan Sharingan di Naruto, Kakashi memilih untuk tidak menggunakan Chidori dan menggantikan Chidori dengan jutsu yang juga berbasis petir bernama Purple Lightning.

Kakashi Hatake - Purple Lightning. (fandom)

Jutsu ini hampir identik dengan Chidori tetapi tanpa meningkatkan kecepatan dan kekuatan menusuk.

Tidak seperti Chidori, Kakashi mampu menggunakan Petir Ungu baik dalam pertarungan jarak dekat maupun jarak jauh. Namun, ia kebanyakan menggunakan teknik yang baru ditemukan ini untuk melemparkan petir ke target yang jauh.

Dengan menggunakan Petir Ungu sampai batas maksimal dengan semua chakra, Kakashi dapat menginduksi awan dengan memanipulasi cuaca untuk membuat hujan. 

Telah diketahui bahwa menggunakan Chidori merusak tangan karena menyebabkan kulit mengelupas karena baranya, tetapi Kakashi mampu menggunakan Petir Ungu tanpa melukai tangannya.

Bersama Obito Uchiha dan Rin Nohara, Kakashi belajar banyak hal dari gurunya Minato Namikaze.

Sebagai salah satu murid favoritnya, Minato mewariskan teknik Rasengan kepada Kakashi, dan Kakashi menguasainya dalam waktu singkat.

Karena afinitas alaminya dengan petir, Kakashi mencoba menanamkan petir dengan Rasengan tetapi gagal, yang secara tidak sengaja menciptakan Chidori.

Kakashi Hatake - Chidori. (fandom)

Karena Chidori berasal dari Rasengan, ia bergerak cepat yang membuat pengguna tidak dapat menghindari serangan balik dan Kakashi tau, Chidori kalah dari Rasengan yang memberi pengguna kemampuan untuk membaca gerakan cepat.

Kakashi kemudian mewariskan teknik ini kepada Sasuke Uchiha yang telah mampu menguasai teknik ini melebihi Kakashi sendiri.

Karena Chidori menghabiskan banyak chakra, Kakashi hanya mampu menggunakannya empat kali sehari, bahkan secara berurutan. 

Setelah menguasai Sharingan, dia secara signifikan meningkatkan batasnya ke angka yang tidak ditentukan dan mulai meninggalkan Chidori.

Tidak seperti gurunya, Sasuke meningkatkan Chidori ke tingkat berikutnya dan menciptakan banyak variasi seperti Chidori Senbon dan Chidori Lance.

Itulah alasan mengapa Kakashi tidak bisa menggunakan Chidori lagi. Fans anime dan manga Naruto harus mengetahuinya.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Naruto: Misteri Dibalik Tewasnya Itachi Uchiha, Benarkah Ia Sakit TBC?