Selasa, 29 November 2022
Agung Pratnyawan : Jum'at, 01 Juli 2022 | 13:09 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Di anime dan manga Naruto, penggemar tahu bahwa Tobirama Senju sangat membenci klan Uchiha. Tapi mengapa Tobirama Senju membenci klan Uchiha dengan sangat mendalam?

Tobirama Senju adalah seseorang yang menemukan beberapa jutsu tercanggih yang membentuk dunia Shinobi menjelang akhir Shippuden.

Dia adalah saudara dari shinobi legendaris Hashirama Senju dan juga merupakan Hokage kedua dari Konohagakure.

Terlepas dari semua kelebihannya yang mengesankan di bidang ninjutsu, karakter ini terkenal karena kebenciannya terhadap klan Uchiha.

Banyak penggemar menilai jika rasis menjadi alasan Tobirama Senju membenci klan Uchiha, namun ini tak sepenuhnya benar.

Berikut ini adalah penjelasan yang lebih lengkap tentang mengapa Tobirama membenci klan Uchiha:

Klan Uchiha di Naruto. (Fandom)

Sebelum kita masuk ke penjelasan mengapa Tobirama memiliki pandangan negatif terhadap Uchiha, penting bagi kita untuk berkenalan dengan Periode Negara Berperang. Ini adalah waktu sebelum Desa Tersembunyi terbentuk.

Saat itu, negara-negara yang ada masih sangat kecil dan mereka terus-menerus berperang untuk mendapatkan tanah dan kendali.

Ini adalah salah satu periode waktu paling kejam. Ketika berada dalam masa peperangan, ada dua klan yang cukup dominan karena dikenal sangat kuat.

Klan ini adalah klan Senju dan klan Uchiha. Karena klan ini selalu berperang, kebencian mereka meningkat secara substansial dan turun temurun.

Bahkan ketika Konohagakure dibentuk dalam seri Naruto, anggota klan masing-masing sangat waspada satu sama lain.

Mereka tidak saling percaya meskipun Madara dan Hashirama berusaha mencapai kompromi untuk menjalani kehidupan yang damai.

Tobirama menjadi salah satu anggota klan Senju yang masih tidak sepenuhnya percaya kepada klan Uchiha.

Naruto - Tobirama Senju. (fandom)

Sebenarnya, Tobirama menghormati pengabdian dan kesetiaan anggota klan Uchiha kepada klannya.

Namun, alasan mengapa dia memiliki perasaan yang kuat terhadap mereka adalah fakta bahwa Tobirama masih diselimuti emosi masa lalu.

Tobirama Senju bahkan pernah memberikan penjelasan di serial Naruto tentang klan Uchiha dan matanya.

Ketika seorang anggota klan Uchiha memiliki hubungan yang mendalam dengan orang yang dicintai dan kemudian kehilangan orang yang dicintai, jenis chakra tertentu dilepaskan di otak orang tersebut.

Ini menghasilkan pembentukan Sharingan, atau mata yang mencerminkan hati.

Tobirama tidak terlalu membenci mereka, tapi fenomena ini berpotensi membahayakan keselamatan desa, itulah sebabnya dia tidak mempercayai mereka secara membabi buta.

Singkatnya, mudah bagi seseorang untuk berpikir bahwa Tobirama Senju membenci klan Uchiha.

Tetapi kenyataannya adalah dia berhati-hati dan tidak benar-benar tidak menunjukkan ketidaksukaannya secara terang-terangan.

Dia bukan seseorang yang sangat diplomatis, itulah sebabnya kepentingan terbaiknya di desa bisa disalahartikan sebagai kebencian.

Itulah alasan mengapa Tobirama Senju membenci klan Uchiha sampai sekarang. Bahkan kebencian Hokage kedua ini kepada klan tersebut masih terwariskan.

BACA SELANJUTNYA

Naruto: Apa yang Pain Akatsuki Katakan Sebelum Menghancurkan Konoha?