Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 02 Juli 2022 | 13:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Gol D Roger adalah mantan Raja Bajak Laut di anime dan manga One Piece. Ternyata masih banyak misteri Gol D Roger yang belum terungkap saat manga ini hendak memasuki final ARC.

Dia menjadi karakter yang mencetuskan rahasia harta karun One Piece yang membuat semua Bajak Laut berusaha memecahkan misterinya.

Akan tetapi bukan hanya harta karun yang disembunyikan Roger saja yang mengandung misteri, sosok Gol D Roger sendiri memiliki misteri yang belum sepenuhnya terungkap.

Penggemar One Piece mungkin hanya tahu bahwa dia adalah Bajak Laut pertama yang berhasil mencapai Laugh Tale dalam 800 tahun terakhir.

Berkat pencapaian tersebut, Roger kemudian dianugerahi gelar raja bajak laut. 

Roger memiliki popularitas yang luar biasa karena gelarnya, dan memiliki pengaruh besar di dunia One Piece.

Dan sebagai bajak laut, tak heran jika kemudian Roger memiliki kekuatan yang luar biasa.  Kekuatan besar Roger bahkan diakui oleh banyak bajak laut hebat lainnya. 

Berikut ini adalah beberapa rahasia Gol D Roger yang mungkin belum kamu tahu dilansir dari Hitlava:

Punya hubungan dengan Rouge

One Piece - Portgas D. Rouge. (fandom)

Seperti yang pernah disampaikan Oda sebelumnya, cerita One Piece tidak terlalu fokus pada romansa. Namun, bukan berarti hubungan romantis tersebut tidak ada dalam cerita sama sekali. 

Salah satu hal yang menarik adalah bagaimana hubungan Roger dengan sosok Portgas D. Rouge.

Selama ini Roger selalu terlihat berada di kapal Oro Jackson untuk mewujudkan mimpinya menemukan Laugh Tale.

Lalu, bagaimana Roger bertemu Rouge?  Di mana mereka bertemu satu sama lain? 

Oda sendiri tidak menjelaskan secara detail tentang kapan dan di mana mereka bertemu, namun berikut ini adalah beberapa kemungkinannya.

Mungkin, bagaimana hubungan Roger dan Rouge sangat mirip dengan yang terjadi pada Makino dan Shanks.

Secara teori, anak yang bersama Makino adalah putra Shanks.  Yang juga menarik adalah ada spekulasi lain yang berkembang di kalangan penggemar, bahwa seseorang dengan nama "D" pastilah keturunan dari klan "D" yang lain. 

Namun, semuanya masih harus menunggu konfirmasi resmi dari Oda Sensei.

Pernah menggunakan pedang Ace

One Piece - Gol D Roger. (fandom)

Gol D Roger juga ternyata pernah menggunakan pedang dalam pertempuran. Dia memang membawa pedang ke mana-mana, namun sangat jarang terlihat dia menggunakannya,

Saat melawan Shiki dan armadanya yang luas di Edd War, terlihat Roger memegang pedang di tangan kanan dan pistol di tangan yang lain.

Roger juga telah terbukti menggunakan pedang melawan kelompok bajak laut Rocks, ketika insiden Lembah Dewa terjadi.

Dia juga pernah diperlihatkan menggunakan pedang di beberapa pertempuran lain, misalnya saat Roger dan Shirohige bertarung selama tiga hari tiga malam di sebuah pulau tanpa henti.

Tangisan Shanks

Karakter One Piece - Shanks. (Fandom)

Inilah salah satu tanda tanya sekaligus misteri besar yang muncul di sepanjang seri. Banyak fans yang penasaran dengan adegan Shanks menangis di depan Roger. 

Seperti yang kita ketahui, Roger sudah lama menerima Shanks menjadi krunya.  Ternyata, hubungan Shanks dan Roger bahkan bisa dikatakan sangat dekat.

Buktinya, Roger rela mewariskan topi jeraminya kepada Shanks. Artinya, Roger memiliki kepercayaan diri yang besar terhadap sosok Shanks.

Namun, bisa juga ada hubungan lain di antara keduanya. Hal inilah yang kemudian membuat banyak penggemar penasaran hingga saat ini.

Beberapa penggemar berasumsi bahwa Shanks merasa berhutang budi kepadanya atas apa yang telah dilakukan Roger kepadanya, yakni karena Roger sudah mau menerimanya sebagai kru dan merawatnya.

Shanks mungkin sedih karena dia harus berpisah dengan pria yang dianggap ayahnya sendiri.  Namun, ada juga spekulasi lain yang berkembang di kalangan penggemar yang menyatakan bahwa Shanks merasa bersalah terhadap Roger.

Mimpi Gol D Roger

One Piece - Gol D. Roger. (Fandom)

Selama serial One Piece sudah berjalan sejak dua dekade lalu, impian Monkey D. Luffy selalu sama, yaitu menemukan One Piece dan menjadi raja bajak laut.

Impian Luffy terus dibicarakan di hampir setiap arc.  Luffy sangat optimis dan percaya bahwa suatu hari dia akan menjadi raja bajak laut.

Namun apakah menjadi raja bajak laut dan sampai di Laugh Tale adalah impian Roger?

Di chapter 966, kita melihat bagaimana Oden, Roger, dan Shirohige duduk bersama. Roger kemudian menceritakan apa impian terbesarnya.

Setelah mendengar ini, Shirohige dan Oden terlihat sangat terkejut mendengarnya seolah-olah mereka tidak percaya dengan apa yang mereka dengar. 

Hal ini kemudian menimbulkan rasa penasaran di kalangan penggemar. Dengan sosoknya yang luar biasa, serta prestasi yang telah diraihnya, apa sebenarnya impian terbesar Roger? 

Sayangnya, Oda tidak memaparkan apa impian besar Roger di chapter tersebut.

Itulah beberapa misteri Gol D Roger dalam anime dan manga One Piece yang mungkin belum kamu ketahui.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

One Piece: Bagaimana Pasukan Revolusioner Menjadi Ancaman Besar Bagi Pemerintah Dunia?