Senin, 15 Agustus 2022
Agung Pratnyawan : Sabtu, 02 Juli 2022 | 17:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Anime summer 2022 sangat dinanti-nanti para pecinta anime untuk tayang. Hal ini dikarenakan hadirnya beberapa sekuel dari anime lama, seperti The Devil is a Part-Timer! Season 2, Overlord IV, hingga Made in Abyss: The Golden City of the Scorching Sun.

Tak hanya itu, masih ada beberapa judul anime seru yang hadir di anime summer 2022. Mulai cerita romansa supernatural hingga tema percintaan yang unik.

Apa saja rekomendasi anime Summer 2022 yang telah dinanti-nantikan penggemar untuk tayang.

Berikut beberapa rekomendasi anime summer 2022 yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. The Devil is a Part-Timer! Season 2

My Stepmom's Daughter Is My Ex. (MyAnimelist)

The Devil is a Part-Timer! diakui sebagai salah satu anime bergenre isekai paling populer. Kisah anime ini mengikuti kisah seorang raja iblis yang berusaha untuk menaklukkan tanah Ente Isla. Lucunya, raja iblis itu terlempar ke dunia manusia di kota Tokyo.

Setelah itu dimulailah kehidupan Sadao Maou yang kehilangan kekuatan iblisnya di dunia manusia. Dia dipekerjakan sebagai pekerja paruh waktu di sebuah restoran cepat saji untuk bertahan hidup.

2. Rent-a-Girlfriend 2nd Season

Rent-a-Girlfriend 2nd Season. (MyAnimelist)

Rent-A-Girlfriend adalah serial anime dengan genre komedi romantis yang populer dengan menghadirkan banyak gadis imut dan cantik di sekitar karakter utama yang kurang tampan.Setelah romansa singkat dengan Mami Nanami yang cantik, protagonis anime menemukan dirinya tidak dapat move on.

Untuk menenangkan diri dan meredakan sakit hatinya, ia malah menyewa pacar sewaan, Chizuru Mizuhara. Hidupnya semakin berantakan setelah dia memberi Chizuru rating buruk di aplikasi rental pacar.

3. Overlord IV

Overlord IV. (MyAnimelist)

Overlord IV merupakan anime bergenre isekai yang merupakan adaptasi dari light novel karya Kaguna Maruyama. Anime ini bercerita mengenai seorang gamer yang terjebak dalam dunia game MMORPG bernama Yggdrasil.

Dalam game tersebut dia harus berperan menjadi Ainz Ooal Gown atau Momonga yang merupakan pemimpin sebuah guild besar beranggotakan NPC monster kelas atas. Di season IV ini, Ainz mengalami masalah yang pelik di kerajaannya, sumber daya di kerajaan mengalami penurunan.

4. Made in Abyss: The Golden City of the Scorching Sun

Made in Abyss: The Golden City of the Scorching Sun. (MyAnimelist)

Made in Abyss: The Golden City of the Scorching Sun merupakan anime dengan genre drama fantasi yang juga disisipkan dengan Sci-Fi. Made in Abyss: The Golden City of the Scorching Sun menceritakan kisah yang dilanjutkan dari peristiwa Made in Abyss Movie 3: Dawn of the Deep Soul.

Anime yang satu ini akan mencangkup petualangan yang dilakukan oleh Reg, Riko, dan juga Nanachi. Petualangan mereka kali ini dilakukan di lapisan keenam, Ibukota yang Tidak Dikembalikan.

5. Is It Wrong to Try to Pick Up Girls in a Dungeon? IV

Is It Wrong to Try to Pick Up Girls in a Dungeon? IV. (MyAnimelist)

Is It Wrong to Try to Pick Up Girls in a Dungeon? IV adalah serial anime yang diangkat dari novel ringan karya Fujino Omori (penulis cerita) dan Suzuhito Yasuda (illustrator).

Is It Wrong to Try to Pick Up Girls in a Dungeon? IV menceritakan tentang Bell Cranel, seorang petualang berlevel rendah yang hobi mendatangi sebuah Dungeon.

Suatu hari, ia bertemu dengan Boss Monster dan terjebak dalam kondisi terdesak. Dalam kondisi tersebut, seorang petualang cantik berambut pirang, Aiz Wallenstein datang dan menyelamatkan Bell.

Akibat kejadian itu, Bell bersama sang dewi yang selalu menemaninya, Hestia berjuang untuk menjadi familia petualang yang kuat dalam dunia tersebut.

6. Classroom of the Elite 2nd Season

Classroom of the Elite 2nd Season. (MyAnimelist)

Classroom of the Elite 2nd Season menceritakan tentang Ayanokji, seorang siswa dengan kecerdasan luar biasa yang lebih suka menjaga jarak dari siswa lain. Dia adalah seorang siswa di Kelas-D, tempat di mana siswa-siswa bengal ditempatkan. Classroom of the Elite 2nd Season memiliki genre drama dan suspense.

7. My Stepmom's Daughter Is My Ex

My Stepmom's Daughter Is My Ex. (MyAnimelist)

My Stepmom's Daughter Is My Ex memiliki genre komedi romantis. Anime ini bercerita tentang Mizuto Irido dan Yume Ayai yang menjalin hubungan asmara sampai akhirnya putus ketika kelulusan.

Kemudian, mereka bertemu kembali dengan cara paling tak terduga, yaitu sebagai saudara tiri. Baik Mizuto serta Yume menyatakan diri telah move on.

Itulah rekomendasi anime Summer 2022 yang telah dinanti-nantikan penggemar untuk tayang.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Apa Itu Bakadere? Lengkap dengan Daya Pikat dan Ciri-cirinya