Jum'at, 19 Agustus 2022
Agung Pratnyawan : Minggu, 03 Juli 2022 | 21:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - The Big Three mengacu pada 3 Anime yang populer pada tahun 2000-an. Ketiganya anime shonen yang pasti kamu kenali.

Tiga anime shonen ini memiliki episode yang sangat panjang. Anime yang masuk ke dalam kelompok The Big Three adalah Naruto, One Piece dan Bleach.

Namun karena ketiga anime tersebut sudah merajai industri anime sejak lama. Apakah mungkin salah satu dari ketiganya akan diganti dalam waktu dekat?

Dilansir dari Game Rant hal tersebut rasanya tidak mungkin atau lebih tepatnya belum akan terjadi dalam waktu dekat ini.

Memang, judul-judul baru seperti Demon Slayer, Jujutsu Kaisen, dan My Hero Academia adalah seri menarik dengan potensi besar untuk menjadi The Big Three.

One Piece - Thousand Sunny. (IMDB)

Akan tetapi mengapa hampir mustahil bagi mereka untuk mencapai The Big Three?

Salah satu alasan utamanya adalah penjualan manga. Tiga Besar anime Shonen memiliki satu kesamaan yakni penjualan manga yang luar biasa.

Waralaba One Piece telah terjual lebih dari 500 juta kopi dan masih berlangsung hingga sekarang.

Adapula waralaba Naruto yang telah terjual lebih dari 250 juta kopi. Di sisi lain, Bleach , meski sempat beberapa kali hiatus, berhasil mengamankan penjualan 120 juta kopi.

Angka-angka ini bukanlah apa yang dapat dilampaui oleh waralaba mana pun dalam waktu dekat.

Dari Tiga Besar Baru, hanya franchise Demon Slayer yang berhasil melampaui angka 100 juta dalam jumlah salinan manga yang terjual karena tema cerita yang menarik.

Selain kesuksesan penjualan manganya, popularitas juga memainkan peran penting dalam pencapaian The Big Three.

Naruto - Rasengan. (fandom)

Tak dapat dipungkiri jika Naruto, One Piece dan Bleach tidak memulai debutnya pada platform streaming seperti saat ini.

Akan tetapi seiring waktu, popularitas mereka tidak berkurang tetapi malah berlipat ganda karena evolusi internet dan teknologi seluler.

The Big Three masih dianggap sebagai gelar Shonen paling populer. Rekor mereka bukan dengan mudah bisa dilampaui oleh judul-judul baru tanpa strategi terobosan yang ciamik.

Menurut Anime News Network, One Piece, Bleach dan Naruto menempati peringkat sebagai tiga judul anime yang paling banyak dilihat sepanjang masa.

Dan ini belum bisa dilampaui oleh beberapa judul anime populer terbaru saat ini.

Sampai kapan One Piece, Bleach dan Naruto menduduki tiga besar anime shonen terpopuler?

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

One Piece: Daftar Wilayah di Bawah Perlindungan Topi Jerami setelah arc Wano