Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 06 Juli 2022 | 15:46 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Thor Love and Thunder akan menampilkan karakter Jane Foster yang diperankan Natalie Portman. Sosoknya tidak sekadar pemanis saja, namun akan muncul sebagai Mighty Thor.

Sosok Jane Foster sebagai Mighty Thor sudah mencuri perhatian sejak diungkap dalam teaser film Marvel Cinematic Universe (MCU) belum lama ini.

Sedangkan film Thor Love and Thunder sendiri akan memulai penayangannya di Indonesia mulai hari ini, Rabu (6/7/2022).

Dalam film Marvel ini, sosok Jane Foster bekal mendapatkan lebih banyak peran selain Thor.

Jane Foster dalam MCU (Marvel Cinematic Universe) diperkenalkan sebagai kekasih Thor yang merupakan seorang manusia. Berbeda dengan Thor yang diketahui sebagai dewa.

Kamu yang berencana ingin menonton Thor Love and Thunder mungkin perlu tahu beberapa fakta menarik Jane Foster agar semakin kenal dan berikut enam diantaranya.

1. Dikenalkan Publik pada 1962 

Thor Love and Thunder. (Marvel)

Jane Foster mulai diperkenalkan oleh Marvel pada tahun 1962. Saat itu, ia hanya dibuat sebagai karakter pendukung.

Namun, sejak 2014, ia menjadi penting, khususnya yang berhubungan dengan cerita Thor. Terbukti, dirinya hadir sebagai Mighty Thor dalam film terbaru Thor.

2. Pernah Jadi Valkyrie

Thor Love and Thunder - Jane Foster. (Marvel)

Dalam alur cerita War of The Realms, ada peperangan yang dipimpin oleh Malekith, dimana melibatkan semua musuh Asgard. Mereka bersatu untuk menyerang bumi dan berusaha menguasainya.

Namun, pasukan Asgard yakni Valkyrie datang dan menghalangi mereka. Perang tersebut dimenangkan oleh Valkyrie. Sayangnya, banyak korban yang berjatuhan termasuk Brunhilde, dimana rohnya menyumpahi Jane Foster dan mengubahnya menjadi Valkyrie.

3. Tak Ingin Identitasnya sebagai Mighty Thor Diketahui

Thor Love and Thunder - Jane Foster sebagai Mighty Thor dan Thor. (IMDB)

Saat menjadi Thor versi wanita, Jane lebih senang merahasiakan identitas aslinya. Ia benar-benar bisa menjaga hal tersebut, hingga meminta Thor dan Odin untuk tidak membocorkan hal tersebut pada banyak orang.

Meski pernah dihina dan diperlakukan buruk oleh orang lain, Jane lebih memilih sabar dan tidak ingin menggunakan kekuatannya sebagai Mighty Thor untuk balas dendam ataupun menyakit orang lain.

4. Pernah Menghancurkan Palu Thor

Thor Love and Thunder - Jane Foster sebagai Mighty Thor. (IMDB)

Jane Foster sebagai Mighty Thor pernah bertarung dengan Mangog, sosok monster yang sangat kuat dan karena ini dirinya rela merusak palu Thor bernama Mjolnir demi mengalahkan Mangog. 

Jane terpaksa menggunakan palu milik Thor untuk mengalahkan Mangog, yang diikat dengan Mangog lalu Mangog beserta Mjolnir dilempar ke matahari. Seketika, keduanya hancur secara bersamaan.

5. Pernah Mati

Jane Foster dan Thor. (Marvel)

Ketika Jane Foster sebagai Mighty Thor merelakan Mjolnir demi mengalahkan Mangog justru membuatnya ikut mati karena palu Thor miliknya hancur. 

Beruntung ada Thor dan Odin yang menghidupkannya kembali dengan cara menggunakan God Storm yang ada di dalam Mjolnir, sehingga setelah itu Jane siuman dan hanya mati beberapa saat saja.

6. Pernah Tidak Ingat dengan Thor

Thor Love and Thunder - Jane Foster sebagai Mighty Thor. (IMDB)

Hubungan antara Thor dan Jane Foster tergolong rumit lantaran keduanya bukan dari keturunan serta planet yang sama. Salah satu hambatannya, aturan yang tidak memperbolehkan manusia bersanding dengan Dewa Asgard.

Ini bahkan berlaku saat manusia menjadi Dewi sekalipun. Jane diuji oleh Odin untuk membuktikan dirinya pantas ada di Asgard. Sayangnya, ja gagal dan terpaksa dikembalikan ke bumi. Semua ingatan tentang Thor juga dihapus tanpa terkecuali.

Itulah beberapa fakta menarik Jane Foster dalam film Thor Love and Thunder. Langsung tonton aksinya sebagai Mighty Thor dalam film Marvel terbaru ini. (Suara.com/ Xandra Junia Indriasti).

BACA SELANJUTNYA

Ada Berapa Adegan Post Credit Scene Thor Love and Thunder?