Minggu, 28 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 10 Juli 2022 | 12:19 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Yamato menjadi salah satu karakter One Piece yang mencuri perhatian. Namun tak banyak yang tahu jika sebenarnya Eiichiro Oda telah melakukan perubahan berbagai detail dari karakter Yamato di karyanya.

Dalam cerita di serial One Piece, hampir selalu muncul karakter baru di setiap arc yang sedang berlangsung.

Contohnya adalah saat ini di arc Negeri Wano terdapat beberapa karakter One Piece yang baru muncul dalam cerita.

Misalnya, tiga bawahan Kaido (All-Stars), kemudian Orochi, dan yang paling menarik perhatian adalah Yamato, yang merupakan putri Kaido.

Yamato adalah putri Kaido yang sebenarnya menentang ayahnya. Dia memiliki pemikiran yang tidak sejalan dengan visi dan misi ayahnya

Tidak butuh waktu lama bagi Yamato untuk menjadi salah satu favorit para penggemar.

Berbicara tentang Yamato, dia adalah karakter One Piece yang menarik dengan obsesinya sebagai Kozuki Oden.

One Piece - Yamato. (fandom)

Dalam kilas balik Yamato, penggemar bisa mengetahui bahwa dia ada di sana saat eksekusi Oden terjadi.

Tidak seperti ayahnya, Yamato justru bersimpati pada Oden. Bahkan, setelah itu, dia menemukan buku catatannya dan menyimpannya.

Obsesinya dengan salah satu klan Kozuki membuat Yamato harus dikurung di penjara batu. Sering mendapat siksaan dan juga tindakan yang tidak menyenangkan adalah beberapa motivasi Yamato untuk kemudian menentang ayahnya.

Dan ini bisa kita lihat dalam pertempuran di Onigashima kemarin, dimana Yamato bertarung bersama Luffy dan sekutunya untuk mengalahkan Kaido.

Bahkan, Yamato juga sempat bertarung melawan ayahnya untuk melindungi Luffy yang tidak sadarkan diri.

Berbagai perubahan Yamato

One Piece - Yamato. (YouTube)

Yang menarik adalah sebelum kita mengenal Yamato seperti sekarang ini, ternyata ada beberapa perubahan yang cukup detail pada karakternya.

Dalam buklet Road To Laugh Tale Vol. 3, kita melihat bagaimana Oda Sensei menghadirkan konsep awal dari karakter Yamato.

Dan seperti biasa, Eiichiro Oda menyajikan berbagai informasi penting terkait perkembangan konsep karakter, termasuk Yamato.

Misalnya yang pertama dari desain wajahnya. Menurut informasi, wajah Yamato tidak memiliki "Wajah Nami" atau wajah yang mirip dengan Nami dengan beberapa perubahan.

Wajar saja, Yamato lebih cenderung menyerupai sosok Kikunojo atau Nico Robin, dengan struktur tubuh yang cenderung lebih kecil

Perubahan detail Yamato juga tak kalah menarik adalah kisah masa lalunya. Dalam booklet tersebut dijelaskan bahwa Eiichiro Oda menghadirkan sebuah konsep dimana Yamato menganggap bahwa klan Kozuki adalah klan yang jahat.

Kaido sengaja mencuci otak Yamato dengan hal seperti itu, dan Kaido juga memberitahu Yamato bahwa dia dan Orochi akan menghukum klan Kozuki.

One Piece - Yamato. (fandom)

Selain itu, hasil cuci otak Kaido terhadap Yamato mengakibatkan Yamato berusaha menguasai Wano.

Namun pada akhirnya, Yamato sebenarnya tahu apa yang sedang terjadi. Dia tahu bahwa sebenarnya Oden bukanlah orang jahat, melainkan ayahnya yang jahat karena telah menghancurkan Wano dan membunuh Oden dan klannya.

Belakangan, Yamato juga memilih untuk menolak keinginan Kaido untuk menjadi pemimpin Wano karena ia memilih untuk berlayar dan meninggalkan Wano.

Dalam konsep Oda Sensei yang tidak terpakai, Yamato tidak yakin apakah dia bisa berpetualang seperti Oden. Karena, dia menyadari bahwa dia adalah seorang wanita. 

Itulah beberapa detail tentang Yamato yang mengalami perubahan sepanjang perjalanan manga One Piece.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

One Piece: Ini 5 Kekuatan Besar Pemerintah Dunia