Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 24 Juli 2022 | 18:09 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sudah bukan rahasia lagi jika Saitama adalah karakter kuat di anime One Punch Man, namun hanya sedikit penggemar yang tahu jika Saitama bisa melakukan time travel.

Fans telah mencoba untuk memahami bagaimana Saitama mampu melakukan perjalanan kembali ke masa lalu. 

Namun sebagian dari mereka tidak mendapatkan jawaban yang masuk akal. Namun tenang saja, di bawah ini tim Hitekno.com telah merangkum penjelasan narator tentang hal tersebut.

Inilah proses bagaimana Saitama bisa melakukan time travel

Seluruh fanbase terdiam ketika Garou tidak hanya menerima kekalahannya tetapi juga meminta bantuan Caped Baldy di One Punch Man chapter sebelumnya.

Dia ingin Saitama mempelajari teknik pamungkas di gudang senjatanya. Saitama menunjukkan ketidakpedulian terhadap bantuan seperti itu. Saitama mengabaikannya, karena menurutnya untuk apa meniru kekuatan lawan?

Ternyata alasannya karena kekuatan Garou akan diambil God. Mengetahui hal itu, Saitama kemudian sepakat.

One Punch Man - Saitama. (IMDB)

Ketika pahlawan One Punch Man masuk ke posisinya dan mulai melakukan gerakan, God berbicara dan memutuskan untuk mengambil kekuatan Garou.

Garou kemudian mendesak Saitama untuk memperhatikan saat dia melakukan gerakan yang selama ini jadi andalannya,

Sesuai dengan seniman manga, kedua karakter ini membayangkan alam semesta mereka sendiri. Karena sinar kosmik Garou yang intens, beberapa partikel dan antipartikel dihasilkan berpasangan.

Kemudian, partikel subatomik bergerak ke arah yang berlawanan dan mulai meniru gerakan satu sama lain. 

Hal serupa juga terjadi dengan partikel subatom Saitama, yang memungkinkannya melakukan perjalanan kembali ke masa lalu dalam seri.  Demikian penjelasan yang diberikan penulis One Punch Man kepada fanbase-nya.

One Punch Man - Saitama. (IMDB)

Dalam manga, Garou dijelaskan sebagai seseorang yang dapat melakukan perjalanan kembali ke masa lalu karena dia memahami aliran semua energi dan kekuatan.

Alasan Saitama bisa meniru gerakan seperti itu adalah karena pertumbuhannya yang tak terbatas.

Seperti yang disebutkan oleh narator, protagonis utama adalah seseorang yang terus tumbuh, dan tingkat pertumbuhannya hanya meningkat karena gelombang emosi yang dia rasakan setelah menyaksikan kematian Genos.

Begitulah alasan mengapa Saitama bisa melakukan time travel menurut narator One Punch Man.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

One Punch Man: Apakah Saitama Bisa bernafas di Luar Angkasa?