Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 27 Juli 2022 | 16:19 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Mau tau mirip siapakah kamu di anime dan manga Attack on Titan? Coba simak informasi yang telah dirangkum tim Hitekno.com dari Sportskeeda berikut ini. Siapa karakter Attack on Titan yang sesuai zodiak kamu.

Attack on Titan yang memang tengah booming belakangan ini, dianggap sebagai anime action paling baik oleh penggemar.

Serial anime ini bisa dikatakan aksi fantasi gelap, diadaptasi dari manga asli yang terdiri lebih dari 30 volume di mana episode pertamanya dimulai tahun 2013.

Attack on Titan memiliki tema eksentrik titans menyerang manusia. Anime aksi tidak hanya diisi dengan adegan pertempuran yang kuat tetapi juga misteri.

Kamu akan berkenalan dengan banyak karakter menarik. Karakter-karakter itu memiliki sifat khas yang terkadang identik dengan beberapa zodiak.

Berikut ini adalah karakter kamu di Attack on Titan jika dilihat berdasarkan zodiak.

1. Aries - Eren Yeager

Attack on Titan - Eren Yeager. (fandom)

Eren Jaeger adalah representasi seorang Aries. Karakter Attack on Titan ini cukup bertekad untuk tidak berhenti dalam mencapai ambisinya.

Titans memenjarakannya, membunuh ibunya, dan menghancurkan rumahnya, dan dia berniat untuk membalaskan dendamnya dengan membunuh masing-masing dari mereka.

Tapi Eren, fokus dalam keinginannya untuk membalas dendam terhadap para Titan.

2. Taurus - Jean Kirschtein

Attack on Titan - Jean Kirschtein. (fandom)

Taurus adalah tipe zodiak pekerja keras dan berdedikasi. Mereka akan selalu memberikan yang terbaik.

Kepribadian semacam ini mirip dengan Jean Kirstein dari Attack on Titan. Siapa pun yang pernah melihat Jean berselisih dengan Eren tahu bahwa dia bisa keras kepala, sampai-sampai menjadi salah satu karakter anime yang lebih menjengkelkan.

Dia satu-satunya anggota Survey Corps yang bisa sesekali membuat lelucon, bahkan jika mereka kasar.

3. Sagittarius - Armin

Karakter Pria di Anime yang Tidak Berguna - Armin Arlert dari anime Attack on Titan. (Fandom)

Sagitarius seperti Armin tidak puas dengan tinggal di satu tempat untuk waktu yang lama.

Mereka selalu mencari pengalaman baru. Ketika para Titan menghancurkan tembok dan dia terpaksa melarikan diri, sifat Sagitariusnya keluar dan dia menjadi jauh lebih berani. 

Armin Arlert dapat diandalkan oleh siapa saja yang membutuhkan pendamping yang dapat dipercaya. 

Karakteristik Sagitarius-nya membuat Armin secara konsisten fokus melakukan hal yang benar sampai hal itu tak terhindarkan.

4. Libra - Marco

Marco Bodt dari anime Attack on Titan. (fandom)

Marco Bodt adalah karakter dengan kepribadian mirip Libra. Marco menyenangkan, baik hati, dan jujur, layaknya para Libra.

Yang paling penting, Marco bertindak sebagai penyeimbang bagi anggota Survey Corps yang tidak seimbang, terutama Jean Kirstein. 

Dia memungkinkan Jean untuk memahami kemampuannya sendiri sebagai seorang pemimpin. Dia memintanya untuk tidak terlalu memikirkan keraguan diri, berkat efek keseimbangan Libra.

5. Virgo - Levi Ackerman

Levi Ackermann dari anime Attack on Titan. (Fandom)

Levi, seperti kebanyakan Virgo, memiliki kontrol diri yang luar biasa dan tahu bagaimana menangani kemampuannya.

Tentu saja, fakta bahwa dia biasanya siap menghadapi situasi terburuk yang menimpanya mendadak.

Mengingat nilai-nilai praktis Virgo tentang kebersihan dan organisasi di atas segalanya, Levi Ackerman unggul dalam setiap bidang ini.

Ketika dia tidak memimpin anak buahnya dalam petualangan membunuh Titan, dia membersihkan tempat tinggal mereka terlebih dahulu.

Sifat berduri Levi dilunakkan oleh karakteristik Virgo kunci dari ketelitian, perfeksionisme, dan energi spiritual sejenis yang muncul pada kesempatan tertentu yang sangat langka.

6. Cancer - Mikasa Ackermann

Attack on Titan - Mikasa Ackermann. (fandom)

Mikasa Ackermann telah mengabdikan hidupnya untuk memastikan keselamatan Eren sejak dia membebaskannya dari pedagang budak ketika dia masih kecil.

Kecenderungan Eren untuk perilaku impulsif dan berisiko yang memerlukan intervensi dan Mikasa berhasil menjadi pengendalinya.

Cancer akan berusaha keras untuk membela orang yang mereka cintai. Mikasa, seperti banyak Cancer, bisa menjadi pendendam tapi baik hati.

7. Leo - Reiner Braun

Attack on Titan - Reiner Braun. (fandom)

Leo adalah individu yang kuat dan percaya diri yang biasanya berhasil mencapai sebagian besar tujuan mereka.

Terlepas dari kenyataan bahwa Reiner Braun adalah salah satu antagonis Attack on Titan, tidak ada yang dapat menyangkal bahwa ia memiliki karakteristik ini.

Sikapnya yang flamboyan dan penuh semangat sangat merepresentasikan zodiak Leo.

Reiner bukan hanya anggota Survey Corps yang berdedikasi, tapi dia juga seorang Warrior, yang misinya adalah untuk menghancurkan manusia yang aman di dalam tembok kota.

Reiner berjuang untuk melihat ke dalam kesalahannya, yang merupakan salah satu alasan mengapa dia begitu bingung tentang apa yang seharusnya dia lakukan.

8. Scorpio - Ymir

Ymir dari anime Attack on Titan. (Fandom)

Scorpio adalah orang yang menarik dan bersemangat. Dengan kekuatan kepribadian, mereka bisa menarik orang lain ke orbit mereka.

Ymir memiliki aura yang menawan, namun dia sering menolak siapapun yang mencoba mendekatinya.

Hal ini karena dia menyimpan rahasia mengerikan tentang sejarahnya sebagai ikon Titanic.

9. Aquarius - Erwin Smith

Erwin Smith - Attack on Titan. (Fandom)

Aquarius memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi dan membuat penilaian yang dipertimbangkan dengan baik. Di Attack on Titan, Erwin Smith adalah pemilik zodiak ini.

Karakteristik inilah yang membuatnya menjadi komandan yang menawan, dan dia secara teratur menggunakan kecerdikannya untuk mengalahkan para Titan.

Karena tindakan pengorbanannya di Attack on Titan, beberapa pemirsa mungkin menganggap Erwin tidak berperasaan dan tidak peduli. Namun itu hanyalah strategi.

Erwin Smith adalah seorang ahli di bidang strategi. Dia menyusun strategi operasi Survey Corps berbulan-bulan sebelumnya dan bereaksi cepat terhadap perkembangan.

Erwin adalah seorang idealis yang berpikir bahwa masyarakat yang lebih baik dapat dicapai, dan karenanya, dia siap untuk membuat keputusan sulit untuk masa depan umat manusia.

10. Pisces - Historia Reiss

Attack on Titan - Historia Reiss. (fandom)

Historia Reiss, atau Krista, lahir sebagai Pisces. Anggota Survey Corps-nya yang lain mempertanyakan apakah dia malaikat karena dia orang yang manis dan suka membantu.

Reiss selalu merasa terdorong untuk menebus kesalahan kelahirannya yang malang sebagai anak tidak sah dari keluarga bangsawan dengan menjadi martir sendiri.

Hal ini cenderung mengarah pada perilaku merusak diri sendiri dan mengasihani diri sendiri yang tidak didasarkan pada kenyataan.

11. Capricorn - Conny Springer

Attack on Titan - Conny Springer. (fandom)

Hampir semua karakter di Attack on Titan adalah manusia pesimistis, tapi Conny Springer adalah salah satu anggota Survey Corps yang lebih optimis.

Conny Springer ekstrovert dan impulsif. Dia memiliki sedikit kesulitan mengekspresikan dirinya dan suka memamerkan kemampuannya, terutama di hari-hari trainee-nya.

Karakter Attack on Titan ini memiliki atribut seperti Capricorn karena dia lebih berani daripada yang banyak orang kira.

12. Gemini - Sasha Braus

Sasha Braus dari anime Attack on Titan. (fandom)

Sasha Braus terus menjadi salah satu karakter Attack on Titan yang selalu bersinar. Bahkan saat nada pertunjukan menjadi gelap.

Sikapnya yang santai sangat merepresentasikan zodiak Gemini. Sasha, seperti banyak orang yang lahir di bawah tanda ini, sangat fleksibel.

Sasha adalah salah satu dari sedikit orang yang tampaknya bisa mengikuti arus setiap saat, dan dia banyak berkembang sejak bergabung dengan Survey Corps.

Itulah karakter kamu di Attack on Titan jika dilihat dari zodiak. Mana karakter Attack on Titan yang menarik buat kamu.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

7 Makanan Jepang di Anime Suzume no Tojimari