Kamis, 11 Agustus 2022
Agung Pratnyawan : Jum'at, 05 Agustus 2022 | 13:19 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Spoiler One Piece 1056 mengungkap banyak hal yang menjadikan kisah cerita semakin seru. Bagaimana tidak, spoiler terbaru menyebut jika gerbang Wano gagal dibuka.

Seperti apa konfisi Wano seperti dalam spoiler One Piece 1056 yang beredar? Cek beberpa hal ini.

Wano disebut-sebut sebagai wilayah tersimpannya senjata kuno Pluton yang sedang dicari-cari oleh seluruh bajak laut di serial ini.

Mengapa demikian? mengapa Wano yang sudah lama dinantikan kapan waktunya untuk dibuka malah batal dibuka?

Dilansir dari Hitlava, ini karena Luffy ternyata tidak membutuhkan senjata kuno milik Pluton, bahkan setelah Robin sudah mengetahui lokasi sebenarnya dari objek tersebut dan siap memberikan informasi penting tersebut kepada Luffy.

Bocoran menyebut jika manga One Piece Chapter 1056 yang akan rilis pada tanggal 5 Agustus 2022 mendatang merupakan akhir cerita Luffy dari arc Wano Kuni.

Kisah atau bab terbaru ini akan ditandai dengan Luffy dan bajak laut Topi Jerami meninggalkan tanah Wano Kuni.

One Piece - Letak geografis pulau dan jalur air terjun tersembunyi ke Pelabuhan Mogura. (fandom)

Ada banyak informasi baru yang dijelaskan di manga One Piece chapter 1056, tapi yang paling menarik adalah kenyataan bahwa Luffy di chapter ini juga membahas tentang nasib senjata kuno milik Pluton.

Setelah Luffy mengalahkan Kaido dan menepati janjinya pada Tama dan Akazaya, dia memutuskan untuk meninggalkan Negara Wano.

Wano adalah arc terpanjang One Piece yang berisi 146 chapter resmi berakhir, dengan Luffy meninggalkan Wano tanpa membawa Pluton.

Ini berdasarkan spoiler One Piece chapter 1056 yang diunggah oleh akun Twitter @OP_NEWS2022 mengenai percakapan Robin dan Luffy tentang senjata kuno milik

Meski Robin sudah tahu lokasi Pluton namun Luffy pada akhirnya tidak memiliki Pluton.

Sementara itu, senjata purba Pluton telah diincar oleh berbagai kalangan, termasuk Pemerintah Dunia, karena daya rusak pluton tersebut.

Dari informasi yang beredar tentang Pluton, senjata purba itu berbentuk seperti kapal perang

Tentang senjata kuno Pluton

One Piece - Franky memegang blueprint Pluton. (fandom)

Crocodile mengatakan selama arc Alabasta bahwa satu tembakan dari pluton dapat menghancurkan sebuah pulau.

Letak Pluton tepat sejajar dengan Gunung Fuji, negara Wano, keberadaan senjata pluton purba di tanah Wano diungkap oleh Eiichiro Oda dalam manga One Piece arc Wano.

Selain Kozuki Sukiyaki, orang yang mengetahui lokasi Pluton yang sebenarnya adalah Law dan Robin.

Jika informasi tentang senjata kuno pluton pertama kali diperkenalkan di Alabasta, bentuk senjata itu terungkap saat Franky membakar cetak biru Pluton.

Cara melepaskan Pluton, menurut uraian Sukiyaki, benda tersebut bisa dihilangkan dengan cara menghancurkan tembok yang mengelilingi Wano.

Jika tembok itu hancur, maka keberadaan reruntuhan kota kuno yang terbawa oleh perairan Wano yang selama ini tersembunyi akan terungkap.

Setelah Pluton dirilis, itu akan menjadi berita besar di dunia One Piece. Dengan begitu semakin banyak bajak laut yang akan menuju ke Wano hanya untuk merebut pluton.

One Piece - Peta Wano. (fandom)

Namun, setelah Luffy menolak untuk memiliki Pluton, itu berarti senjata kuno itu tidak akan dilepaskan, sehingga menjadi rahasia tanah Wano selamanya.

Momonosuke sebagai shogun baru di tanah Wano juga tidak berniat membuka gerbang Wano, meskipun itu adalah wasiat dari Kozuki Oden.

Karena melepaskan pluton akan membuat Wano menjadi lebih berbahaya dibandingkan saat dikuasai Kaido.

Begitulah spoiler One Piece 1056 yang telah dirangkum Hitekno.com dari Hitlava. Kita nantikan kondisi Wano selanjutnya, apakah yang akan terjadi.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Spoiler One Piece 1057: Kejutan Bagi Fans Yamato, Nasibnya Ditentukan