Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 09 Agustus 2022 | 15:28 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Jelang One Piece chapter 1056 rilis, ada banyak rahasia menarik yang bisa diketahui penggemar. Salah satunya adalah alasan mengapa Mihawk bergabung dengan Buggy.

Seperti diketahui, munculnya organisasi Cross Guild di One Piece membuat para Marinir terancam. Sebab organisasi Cross Guild di One Piece memberikan bounty untuk para Marinir.

Cross Guild dikenal sebagai organisasi yang dibentuk oleh Buggy dan membangun kemitraan dengan Crocodile dan Mihawk.

Informasi tentang organisasi Cross Guild muncul di koran. Penggemar bisa melihat bahwa di koran tersebut ada foto Yonkou Buggy sebagai pemimpin dan Mihawk dan Crocodile sebagai anggota dan ada dua pedang bersilangan.

Tiga orang di poster Organisasi Cross Guild adalah mantan anggota Shichibukai. Yakni berisi Buggy, Crocodile dan Mihawk.

Bahkan pembentukan organisasi Cross Guild di One Piece dianggap sebagai bentuk pemberontakan oleh mantan anggota Shichibukai yang diburu oleh Angkatan Laut setelah keputusan Reverie mengenai pembubaran kelompok Shichibukai.

Namun apa yang menjadi fokus poster Cross Guild, beberapa fans menganggap Crocodile dan Mihawk telah menjadi bawahan Yonkou Buggy.

Jika memang benar Mihawk adalah bawahan Buggy, pasti dia punya alasan bagus untuk itu.

Organisasi Cross Guild

One Piece - Organisasi Cross Guild. (fandom)

Seperti yang dijelaskan oleh teori One Piece yang mengatakan bahwa Organisasi Cross Guild sebenarnya tidak dibentuk oleh pikiran Buggy tetapi ada orang lain di balik pembentukan Cross Guild.

Organisasi Cross Guild sebenarnya dibentuk oleh Shanks, berdasarkan teori yang beredar bahwa gambar pedang di poster Cross Guild adalah pedang Shanks.

Mihawk pernah bertemu Shanks hanya untuk memberitahunya bahwa Luffy sudah mendapat hadiah.

Mihawk juga sangat menghormati keputusan Shanks, dimana saat perang di Marineford ketika Shanks dan Bajak Laut Akagami menghentikan perang, Mihawk langsung mundur dari medan perang.

Oleh karena itu, ketika Shanks membentuk organisasi Cross Guild, Mihawk bersedia bekerja sama dengan Yonkou Buggy meskipun Mihawk tahu bahwa Buggy adalah seorang pengecut.

Ya, Mihawk bergabung dengan organisasi tersebut bukan karena Buggy, namun semata-mata karena menghormati Shanks.

Sebab yang tak bisa dipungkiri adalah fakta bahwa Buggy adalah musuh Mihawk.

Mihawk benci Buggy karena hanya Buggy yang tidak bisa ditebas Mihawk meskipun dia adalah pendekar pedang terkuat di dunia One Piece.

Selain itu, muncul beberapa asumsi mengenai alasan utama Shanks membentuk organisasi Cross Guild.

Alasannya yakni sebagai bentuk ancaman terhadap Angkatan Laut dan Pemerintah Dunia dan merupakan tanda bahwa Era Baru

Itulah alasan Mihawk bergabung dengan organisasi Buggy. Nyatanya, ini hanya usaha Mihawk menghormati Shanks.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Spoiler One Piece 1087: Im Sama dan Gorosei Penguasa Buah Iblis?