Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 13 Agustus 2022 | 19:08 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Segala sesuatu tentang Itachi Uchiha memang selalu menarik untuk dibahas. Belakangan ini, penggemar menduga jika karakter Naruto ini menderita penyakit misterius, apa itu?

Itachi Uchiha mungkin tidak memiliki banyak screen time di serial Naruto. Akan tetapi dia jelas berdampak pada keseluruhan plot. 

Dia bisa dibilang salah satu shinobi paling berbakat yang bisa saja jauh lebih kuat daripada dia di masa jayanya.

Namun semua hanya angan-angan. Sebab diceritakan bahwa Itachi memiliki penyakit misterius yang membatasi pertumbuhannya.

Penyakit misterius yang diderita karakter Naruto ini juga tidak memungkinkannya untuk tumbuh lebih kuat dalam seri.

Meski demikian, penyakit apa yang diderita Itachi masih menjadi misteri. Banyak penggemar memprediksi jika penyakit misterius yang diderita Itachi adalah kanker.

Tapi jika dilihat dari gejalanya, beberapa penyakit ini mungkin yang sedang diderita oleh Itachi:

Itachi Uchiha dari anime Naruto. (Fandom)

Penggemar pasti ingat, ketika Itachi Uchiha pertama kali menunjukkan tanda-tanda sakit, dia batuk darah yang membuat seluruh penggemar khawatir. 

Sekarang banyak penggemar dengan cepat berteori tentang apa yang mungkin terjadi pada kakarter Naruto tersebut. 

Mereka dengan cepat menyimpulkan bahwa ini adalah bentuk kanker dan sang shinobi tidak dapat disembuhkan dari penyakit misterius ini. 

Namun, berdasarkan gejala yang ditampilkan dalam serial tersebut, sepertinya bukan kanker.

Beberapa penggemar mengira ini adalah penyakit pernapasan atau jika tidak, penyakit Itachi sangat berkaitan dengan paru-parunya.

Sekelompok penggemar lain menyebutkan bahwa itu juga bisa jadi Tuberkulosis. Tapi karena desa di serial itu tidak maju secara teknologi, tidak mungkin bagi mereka untuk dapat mengidentifikasi apa yang menyebabkan dia bermasalah.

Namun teori yang paling menarik diambil dari pengalaman Naruto.

Gejala yang muncul pada Itachi ini mirip dengan penyakit yang pernah diderita Naruto yakni karena pipa chakranya menyempit.

Chakra Kyuubi seharusnya hanya mengalir melalui pipa chakra Naruto ketika Monster Berekor berniat meminjamkannya.

Namun, karena ini terlalu sering terjadi, saluran chakranya menganggap chakra Binatang Berekor sebagai benda asing dan menyempitkan katup untuk menolaknya.

Prediksi lain

Selain penyakit-penyakit di atas, tak sedikit pula yang menganggap penyakit Itachi ini terjadi karena dia terlalu sering menggunakan Mangekyou Sharingan.

Menggunakan kemampuan mata cukup sering dapat menyebabkan penyumbatan pipa chakra, menyebabkan Itachi batuk darah ketika dia menggunakan Susanoo.

Meski banyak sekali teori yang bermunculan, namun belum bisa dipastikan penyakit misterius apa yang sebenarnya diderita Itachi Uchiha.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

5 Mangaka Terkenal Sepanjang Jaman: Mulai dari Era 90-an dari Berbagai Genre