Senin, 29 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 20 Agustus 2022 | 11:37 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Jelang One Piece chapter 1057 dirilis, banyak penggemar yang bertanya-tanya tentang apakah Zoro meninggalkan Luffy dan Kru Topi Jerami? Simak pembahasan teori One Piece ini.

Buat kamu yang penasaran, informasi Teori One Piece di bawah ini mungkin akan sedikit menjawab pertanyaan apakah Zoro meninggalkan Luffy dan Kru Topi Jerami.

Seperti diketahui, Zoro dikenal sebagai kru Topi Jerami pertama dan memiliki tingkat loyalitas paling tinggi kepada Luffy di antara anggota lainnya.

Dimana dalam beberapa adegan kesetiaan Zoro kepada Luffy diperlihatkan. Zoro bahkan memberikan nyawanya setiap kali kaptennya Mugiwara no Luffy dalam bahaya.

Seperti saat Zoro menerima semua rasa sakit yang dialami Luffy saat bertarung melawan Gecko Moria di arc Thiller Bark.

Namun Zoro disebut memiliki niat untuk meninggalkan Kru Bajak Laut Topi Jerami. Apa yang menyebabkan Zoro meninggalkan Luffy dan Kru Topi Jerami?

Zoro pernah mengatakan ini dalam sebuah adegan di salah satu episode anime One Piece selama arc Water Seven.

One Piece - Roronoa Zoro. (HiTekno.com)

Setelah Luffy dan Usopp bertengkar. Zoro memutuskan untuk meninggalkan kru Topi Jerami jika Luffy dan anggota lainnya bertemu Usopp.

Menurut Zoro, keputusan Usopp untuk meninggalkan kru Topi Jerami karena berkelahi dengan Luffy tidak pantas dilakukan oleh seorang anggota kepada kaptennya.

Hal ini dilakukan oleh Zoro agar tidak ada lagi kru Topi Jerami yang mengkhianati kapten mereka, Luffy.

Karena Luffy sudah beberapa kali mengalami pengkhianatan dari kru bajak laut Topi Jerami, begitu juga dengan Nami dan Robin.

Nami bergabung dengan Luffy hanya karena ingin kembali ke tempat asalnya. Namun sebenarnya adalah anggota Bajak Laut Arlong.

Alasan Nami menipu Luffy hanyalah untuk menyelamatkan kampung halamannya dari Arlong.

Adapun Robin, itu tidak berarti mengkhianati Luffy. Namun sejak awal karena kemampuannya membaca poneglyph, ia menjadi incaran Pemerintah Dunia. Robin meninggalkan Luffy karena diculik oleh anggota organisasi CP9.

One Piece - kru Topi Jerami. (fandom)

Meski dikhianati, Luffy tetap berusaha membantu Nami dan Robin, bahkan Luffy lah yang memberi mereka kesempatan untuk bertahan hidup.

Dari pengalaman itu Zoro tidak ingin pengkhianatan Luffy dan Bajak Laut Topi Jerami terjadi lagi.

Seperti Robin, Nami, dan Usopp, ternyata Sanji juga mengkhianati Luffy. Ketika Sanji dipasangkan dengan Pudding di Whole Cake Island, saat itu Sanji memutuskan untuk meninggalkan Bajak Laut Topi Jerami.

Sanji dan Luffy bertengkar. Zoro tidak pernah tahu ini. Beberapa penggemar menilai jika Zoro mengetahui hal ini, maka dia akan membunuh Sanji.

Belum bisa dipastikan apakah Zoro akan pergi atau tidak, namun jika Zoro sudah jengkel dengan kru Luffy, kemungkinan dia akan pergi cukuplah besar.

Itulah teori One Piece terbaru yang membahas apakah Zoro meninggalkan Luffy dan Kru Topi Jerami di masa depan?

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

One Piece: Ternyata Nami Punya Hubungan dengan Im sama, Bikin Penasaran