Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 23 Agustus 2022 | 18:20 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Jika kamu perhatikan, Itachi Uchiha sering sekali menjulurkan tangan kirinya. Hal ini menimbulkan banyak spekulasi di kalangan penggemar. Mengapa dia melakukan hal tersebut?

Tak dapat dipungkiri, dari 12 anggota Akatsuki, Itachi Uchiha adalah satu-satunya individu yang terlihat mengesankan dalam jubah khas organisasi. 

Namun, satu-satunya aspek yang membuat anggota klan Uchiha ini terlihat berbeda adalah cara karakter Naruto ini mengenakan jubah. 

Itachi Uchiha terkadang membuka kancingnya hingga ke tengah dada sehingga dia bisa mengistirahatkan lengan kirinya di sana.

Banyak penggemar lantas bertanya-tanya tentang maksud dan tujuan Itachi Uchiha melakukan hal tersebut.

Masih banyak misteri yang menyelimuti karakter Naruto satu ini. Termasuk bagiamana kebiasaan Itachi Uchiha dalam memposisikan satu tangannya.

Dilansir dari Sportskeeda, berikut ini adalah alasan mengapa Itachi Uchiha selalu menjulurkan tangan kirinya:

Itachi Uchiha. (fandom)

Sebagai pencipta serial tersebut, Masashi Kishimoto belum memberikan jawaban atas misteri karkater Naruto ini. 

Namun, beberapa penggemar setia serial Naruto telah membuat beberapa hipotesis yang cukup masuk akal.

Salah satu teori menyatakan bahwa karena Itachi terkena penyakit mematikan setelah menghabiskan batas Mangekyo Sharingan-nya, itu menyebabkan tangan kirinya sangat sakit. 

Jadi, dia menggunakan jubahnya untuk mengistirahatkan tangannya seperti selempang lengan. Ini bisa membuat tangannya sedikit lebih nyaman.

Teori lain mengklaim bahwa Itachi sengaja menahan tangannya di dalam untuk menang dalam pertempuran mendadak.

Anggota klan Uchiha termasuk dalam kelompok shinobi jenius, seperti Minato Namikaze dan Haku, yang dapat melakukan segel satu tangan tanpa berkeringat. 

Saat melawan Kakashi Hatake, Itachi memegang tiga senjata rahasia di tangan kanannya dan kemudian melakukan Teknik Pelepasan Air dengan tangan kirinya.

Senyum terakhir Itachi Uchiha. (Fandom)

Satu teori umum yang disetujui oleh sebagian besar penggemar memiliki referensi ke sejarah samurai di Jepang.

Selama abad pertengahan di Jepang (1185-1868), ronin, yang merupakan samurai tanpa tuan, biasanya hanya menggunakan satu lengan untuk menunjukkan aib mereka kepada publik. 

Itachi punya masa lalu yang kelam, ia membunuh semua saudara Uchiha dan menyisakan adiknya sebagai satu-satunya yang selamat, ia kemudian dikenal sebagai pengkhianat Konoha dan pengkhianat klannya sendiri.

Dia memegang tangannya seperti itu untuk menunjukkan bahwa dia tidak memiliki tuan, tidak ada keluarga, dan tidak ada rumah.

Seluruh fandom percaya bahwa ini hanyalah teori untuk membuat karakternya terlihat lebih karismatik dan menarik.

Bahkan Masashi Kishimoto pernah mengungkapkan bahwa dia menyukai karakter Itachi Uchiha lebih dari anggota Akatsuki lainnya karena desainnya yang dibuat dengan cermat dan latar belakangnya yang kaya dan detail.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

5 Mangaka Terkenal Sepanjang Jaman: Mulai dari Era 90-an dari Berbagai Genre