Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 28 Agustus 2022 | 17:12 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Hanya 16 hari setelah pemutaran teaternya di Jepang, film One Piece Red sudah menjadi film tersukses sepanjang masa.

Euforia penggemar One Piece terhadap One Piece Red di negeri berjuluk Matahari Terbit tersebut tak main-main.

Hanya dalam waktu 16 hari, mereka telah menjual lebih dari 6,6 juta tiket bioskop dan menjadi salah satu film terlaris di negara itu dalam sejarah.

Akun Twitter resmi Film One Piece Red baru-baru ini mengungkapkan bahwa film tersebut telah menghasilkan lebih dari 9,2 miliar yen (sekitar $67 juta USD) hanya dalam 16 hari penayangan di bioskop. 

Ini telah melampaui rekor 10 miliar yen yang telah dibuat pada akhir bulan dan menjadikan film One Piece Red sebagai entri paling sukses dalam seri film One Piece .

One Piece Red. (IMDB)

Sebagai informasi, One Piece Film: Z tahun 2012, pemegang rekor sebelumnya dalam seri ini, hanya meraup total 6,87 miliar yen (sekitar $51,48 juta USD) pada akhir seluruh penayangan teaternya.

Selain itu, Film Red sekarang berdiri sebagai film anime terlaris ke-12 sepanjang masa, melampaui Detective Conan: The Bride of Halloween dan Studio Ghibli klasik seperti The Wind Rises dan The Secret World of Arrietty.

Bukan hanya ity, Film One Piece Red juga merupakan film terlaris ke-53 dalam bentuk apapun dalam sejarah Jepang.

One Piece Berada di Puncak

Film ke-15 dalam serial film One Piece Red ini menggambarkan petualangan Bajak Laut Topi Jerami di Pulau Musik saat mereka bertemu dengan teman masa kecil Luffy, Uta. 

Uta adalah seorang penyanyi cantik yang ingin melawan rasa sakit dan penderitaan dengan musik, dia juga putri terasing dari Kaisar Bajak Laut, Shanks Rambut Merah. 

Dua episode prolog film One Piece Red telah dirilis dan memberikan pemirsa gambaran tentang sejarah Uta dengan Luffy dan Shanks.

One Piece Red. (fandom)

Waralaba One Piece yang ikonik dimulai pada tahun 1997 dengan penerbitan bab pertama dari manga kesayangan Eiichiro Oda di Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha.

Narasinya mengikuti petualangan Monkey D. Luffy, seorang bajak laut muda dengan tubuh yang terbuat dari karet, yang memiliki mimpi untuk menjadi Raja Bajak Laut berikutnya.

Karya Oda saat ini sudah berjalan lebih dari 1.000 bab dan memasuki final saga yang kabarnya akan tamat lima hingga enam tahun ke depan.

Dengan lebih dari 516 juta kopi dari seri yang beredar di seluruh dunia, One Piece adalah manga terlaris sepanjang masa.

Rilis dan dominasi box office Film Red bukan satu-satunya perkembangan terbaru untuk franchise One Piece.

Sebab saat ini, Netflix sedang mengembangkan adaptasi live-action dari manga Oda, yang akan dibintangi oleh Iñaki Godoy sebagai Luffy, sementara video game baru, One Piece Odyssey, sedang dikerjakan di Bandai Namco.

Crunchyroll telah mengkonfirmasi akan menayangkan One Piece Red pada musim gugur ini.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

5 Cara Bilang I Love You Pakai Bahasa Jepang, Cocok untuk Nembak Gebetan