Minggu, 05 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 04 September 2022 | 15:15 WIB

Hitekno.com - Cross Guild menjadi organisasi yang sedang banyak diperbincangkan penggemar One Piece di seluruh dunia. Eksistensinya bakal makin naik, seperti dalam spoiler One Piece 1059 terbaru.

Organisasi Cross Guild ini merupakan organisasi yang dibentuk setelah pembubaran sistem Shichibukai.

Sama seperti Shichibukai, pemerintah dunia juga sangat waspada dan lebih memperhatikan Cross Guild.

Ini karena Cross Guild bukanlah organisasi yang bisa dianggap enteng. Terlebih seperti apa yang termuat dalam spoiler One Piece 1059.

Organisasi Cross Guild ini awalnya adalah kelompok yang dibentuk Crocodile dengan membawa serta Dracule Mihawk.

Namun belakangan, Buggy juga bergabung dengan organisasi ini bahkan banyak yang salah kaprah menyebut Buggy adalah pemimpin Cross Guild.

Awalnya Crocodile dan Mihawk marah pada Buggy. Namun, kini keduanya memanfaatkan keadaan Buggy agar Crocodile dan Mihawk bisa leluasa bergerak untuk mencapai tujuannya.

One Piece - anggota Cross Guild. (fandom)

Yang menarik, penggemar mulai banyak yang berspekulasi jika anggota dari organisasi Cross Guild ini akan bertambah pada manga One Piece 1059 mendatang.

Salah satu karakter One Piece yang sudah direkrut oleh Cross Guild adalah Katakuri.

Bukan hanya itu, Cross Guild kini juga tengah berencana untuk merekrut lima tokoh penting lainnya untuk memperkuat organisasi mereka.

Selain Katakuri, karakter One Piece yang mungkin akan direkrut Cross Guild adalah Bon Clay, Doflamingo, Boa Hancock, Edward Weevil, dan Gecko Moria.

Jika ini benar, maka Cross Guild akan menjadi organisasi yang pantas dihormati karena kekuatan yang mereka milik juga tidak main-main.

Diinformasikan bahwa One Piece 1059 akan tayang 9-10 September 2022. Artinya minggu ini tidak akan ada chapter baru One Piece.

Itulah spoiler One Piece 1059 terbaru yang mengklaim adanya perekurtan anggota baru oleh organisasi Cross Guild.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Spoiler One Piece 1087: Terungkap Rahasia Keabadian Im Sama