Minggu, 25 September 2022
Agung Pratnyawan : Rabu, 21 September 2022 | 17:01 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sempat ramai muncul sorotan soal kemunculan Sabra dalam Captain America: New World Order mendatang. Bagaimana sosok superhero Israel tersebut menimbulkan kontroversi di kalangan netizen.

Sabra dalam Captain America: New World Order nantinya akan diperankan oleh aktris cantik kebangsaan IsraelShira Haas.

Ia telah resmi diumumkan sebagai Sabra, superhero Israel dalam film terbaru Captain America: New World Order.

Dengan begitu, aktris cantik berusia 27 tahun tersebut akan bergabung dengan Marvel Cinematic Universe atau MCU.

Pengumuman tersebut dilakukan dalam agenda Disney D23 Expo yang digelar beberapa waktu lalu di California, Amerika Serikat.

Menurut Variety, di dalam komik, Sabra digambarkan sebagai mutan yang bekerja untuk agen mata-mata Israel, Mossad.

Di media sosial, upaya Marvel mengangkat sosok Sabra dalam kisah superhero populer menuai banyak komentar negatif dan perbincangan.

Shira Haas akan perankan Sabra, superhero Israel di Captain America: New World Order. (kolase HiTekno.com)

Tak sedikit netizen yang menyoroti latar belakang Sabra sebagai superhero Israel. Beragam komentar pun muncul menyoal pengumuman dari Marvel tersebut.

"Dia akan melindungi siapa saja! Kecuali orang-orang Palestina dan anak-anak Saharawi," tulis netizen.

"Apa kekuatan super Sabra? Mengontrol media di negara-negara Barat," tulis akun Twitter lainnya.

"Ayok teman, kita jangan melampiaskan rasa marah ke hal-hal yang bersifat hiburan," tulis akun okel***.

Sadar bahwa penunjukkan Shira sebagai Sabra telah menuai kontroversi netizen. Marvel mengonfirmasi bahwa mereka akan mengambil "pendekatan baru" dalam penokohan karakter Sabra untuk kebutuhan layar lebar.

"Meskipun karakter dan cerita kami terinspirasi oleh komik, mereka selalu diganbarkan baru untuk film dan penonton saat ini, dan pembuat film mengambil pendekatan baru dengan karakter Sabra yang pertama kali diperkenalkan dalam komik lebih dari 40 tahun yang lalu," kata Marvel kepada Variety, Selasa (20/9/2022).

Sabra, Superhero Israel di Komik Marvel

Superhero Sabra muncul di buku komik pada awal 1980-an berkat 'The Incredible Hulk'. Kehadirannya menjadi bahan perdebatan karena membawa komik Marvel dengan kuat ke dalam konflik Israel-Palestina.

Dalam komik Hulk 1981, Sabra menunjukkan sedikit penyesalan atas kematian seorang bocah Palestina sampai Hulk mengajarinya tentang nilai-nilai kemanusiaan.

Captain America: New World Order

Captain America: New World Order. (IMDB)

Sementara itu, 'Captain America: New World Order' sedang dalam pengembangan di Marvel dan skenarionya belum diselesaikan.

Film tersebut merupakan salah satu dari lima proyek Marvel Cinematic Universe yang akan datang. Film tersebut dijadwalkan tayang di bioskop pada 3 Mei 2024.

Seperti apa nanti sosok Sabra yang diperankan Shira Haas dalam Captain America: New World Order, apakah Marvel benar mengubah banyak hal dari superhero Israel tersebut? (Suara.com/ Risna Halidi)

BACA SELANJUTNYA

Sebelum Thor Love and Thunder, Tonton dulu 9 Film MCU Ini