Jum'at, 29 Maret 2024
Cesar Uji Tawakal : Sabtu, 24 September 2022 | 21:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - My Dress-Up Darling adalah salah satu serial anime paling populer dan berkesan sepanjang musim anime Musim Dingin 2022. Serial animasi seinen bergaya shojo ini dibintangi oleh pembuat boneka pemalu bernama Wakana Gojo dan teman barunya, penggila cosplay Marin Kitagawa.

Bersama-sama, mereka membuat cosplay terbaik yang pernah ada di dunia, satu jahitan dan wig sekaligus. Ada banyak hal yang disukai di anime ini. Salah satunya karakternya Marin Kitagawa.

Marin adalah gadis yang boros, berantakan, dan meskipun cukup dewasa, dia juga kikuk. Sebagai cosplay dan otaku besar, Marin adalah penggemar berat anime gadis ajaib dan video game dewasa.

Kecintaan Marin pada karakter yang disukainya meluas hingga dia tidak mau bercosplay seperti mereka jika dia merasa tidak cocok dengan penampilan mereka, tidak ingin merusak citra mereka.

Punya banyak penggemar, ternyata banyak fakta menarik dari Marin Kitagawa. Berikut fakta Marin Kitagawa My Dress-Up Darling yang tim Hitekno.com rangkum untuk kamu.

My Dress-Up Darling - Marin Kitagawa dan Wakana Gojo . (IMDB)

1. Marin Kitagawa Tidak Terlalu Peduli dengan Penampilan Laki-Laki

Menjadi sangat cantik membuat Marin sering digoda laki-laki, namun dia dijuluki "ratu es" oleh teman-temannya karena dia tidak pernah membalas perasaan mereka. Marin tidak peduli tentang bagaimana ikemen (; tampan) seseorang.

Dan jika para laki-laki mengolok-olok hobinya, itu adalah red flag yang mencolok baginya. Kemampuannya untuk mengabaikan penampilan fisik, meskipun dirinya sendiri adalah seorang dewi, adalah salah satu alasan mengapa dia begitu menarik dan dicintai oleh penonton My Dress-Up Darling.

2. Dia Tidak Takut Menjadi Dirinya Sendiri 

Meski memiliki hobi yang agak niche dan tidak biasa, Marin tidak takut atau malu untuk menyuarakan apa yang disukainya.

3. Dia Menghargai Kesukaan dan Hobi Orang

Mungkin karena dia sendiri memiliki hobi yang tidak biasa, tetapi Marin tidak menghakimi apa yang disukai orang lain. Dia tidak hanya tidak mengolok-olok hobi dan obsesi Gojo terhadap boneka Hina, tetapi dia bahkan merasa luar biasa dan menghormatinya karenanya.

4. Dia Memiliki Banyak Ekspresi dalam Hal Hobinya

Kompleksitas dewi Kitagawa Marin berlanjut dengan segudang ekspresi wajahnya, yang membuat karakternya semakin dalam. Selain menggemaskan, Marin juga menunjukkan ekspresi anehnya yang sering dilebih-lebihkan dan lucu. Keunikan miliknya ini membuktikan bahwa dia lebih dari sekadar cantik.

Ekspresinya adalah yang terbaik ketika dia berbicara tentang hal-hal yang dia sukai, mengingat dia sangat bersemangat tentang hal itu. Jelas bahwa dia membiarkan dirinya yang sebenarnya keluar setiap kali dia berbicara tentang apa yang dia sukai.

5. Dia Suka Cosplay

Kecintaan Marin terhadap cosplay memang patut diacungi jempol, terutama bagi mereka yang menggeluti hobi tersebut. Bagi Marin, cosplay adalah bentuk pamungkas untuk mengekspresikan cinta seseorang terhadap karakter yang dia coba wujudkan. Marin sangat menyukai karakter yang dia cosplaykan sehingga dia ingin menjadi mereka.

Meski kurang berbakat dalam menjahit, hal itu tidak menyurutkan niatnya untuk mencoba cosplay. Marin mencoba yang terbaik untuk membuat kostumnya sendiri dengan membaca buku tentang menjahit dan tidak menyerah bahkan ketika usahanya gagal.

Sebaliknya, dia bisa menurunkan gengsi dan mencari bantuan dari Gojo. Marin memang karakter yang banyak akal yang selalu memberikan segalanya untuk apa yang dia cintai.

6. Dia Sangat Berempati dan Baik Hati

Marin memiliki jiwa sensitif yang sangat berempati dan baik terhadap orang lain. Ketika Marin mengetahui bahwa Gojo bergegas untuk memperbaiki pakaiannya di tengah rawat inap kakeknya dan ujian tengah semester, dia merasa sangat menyesal sehingga dia menangis sambil meminta maaf kepadanya.

Itulah beberapa fakta Marin Kitagawa My Dress-Up Darling yang bisa menambah informasi kamu. Semoga bermanfaat.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

One Piece: Mengapa Eiichiro Oda Mengambil Cuti selama Sebulan?