Jum'at, 29 Maret 2024
Cesar Uji Tawakal : Senin, 26 September 2022 | 18:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dr Vegapunk menjadi karakter yang akan banyak dibahas di One Piece chapter 1061. Luffy akhirnya menemukan Dr Vegapunk di sebuah pulau yang merupakan milik sang dokter itu sendiri.

Beruntung buat Luffy dan Kru Topi Jerami, Dr Vegapunk diprediksi mau menjadi aliansi terbarunya untuk mencapai tujuan Bajak Laut Topi Jerami selanjutnya.

Ketika Dr Vegapunk memilih bergabung dengan Luffy, maka Topi Jerami memiliki sederet keuntungan. Sebab Vegapunk tahu semua hal yang ada di One Piece, termasuk rahasia masing-masing buah iblis.

Penggemar juga senang melihat Vegapunk akhirnya diperkenalkan, banyak yang berspekulasi tentang apa yang akan diperoleh Topi Jerami dari paparan teknologi Vegapunk.

Terakhir kali penggemar melihat Topi Jerami bersentuhan dengan beberapa penelitian Vegapunk, mereka melihat Franky memiliki tampilan yang sama sekali baru dan beberapa kemampuan baru yang menarik juga. 

Dengan pemikiran ini, penggemar curiga dia dan anggota Topi Jerami lainnya mungkin paling diuntungkan dari pertemuan dengan Vegapunk di One Piece Chapter 1061, sebab mereka akan mendapat kekuatan baru.

Teknologi berkelas Vegapunk

One Piece - Dr Vegapunk. (Hitlava)

Meski baru dilihat sekejap, namun sangat jelas bahwa teknologi di Pulau Egghead berusia ratusan tahun lebih maju daripada saat ini.

Pulau milik Vegapunk itu memiliki robot mekanik raksasa yang sepenuhnya otonom yang menempati lautan di sekitar pulau.

Ini membuktikan jika Vegapunk adalah ilmuwan hebat di mana kemampuannya tidak bisa diremehkan.

Tidak diketahui apa yang akan diberika Vegapunk kepada Luffy dan anggota Topi Jerami lainnya, tapi sebagai dua Topi Jerami yang paling licik, baik Franky dan Usopp mungkin akan mengambi; beberapa teknologi Vegapunk untuk diri mereka sendiri dan kru.

Apa yang kemungkinan diambil Franky dan Usopp?

Usopp dapat memanfaatkan sistem target yang terlihat digunakan oleh mekanisme hiu Vegapunk dan menerapkannya pada Kabuto Hitam miliknya untuk penargetan terpandu. 

Dikombinasikan dengan Haki Pengamatannya, ini akan benar-benar menjadikannya salah satu penembak jitu paling mematikan di laut lepas.

Usopp juga dapat menerapkan teknologi Vegapunk karena dia adalah pencipta dan pengelola Clima-Tact Nami.

Itu adalah sistem penargetan milik Vegapunk dapat dimasukkan ke dalam Clima Tact milik Usopp juga.

Jika ini dikombinasikan dengan homie Zeus dalam Clima Tact, akan menjadi senjata yang sangat kuat.

One Piece - Beragam Modifikasi Tubuh Franky. (HiTekno.com)

Modifikasi yang akan dilakukan Franky dari teknologi Vegapunk juga dapat membantu kru pada umumnya. 

Dengan menerapkan teknologi Vegapunk ke berbagai mekanismenya yang ada di dalam Thousand Sunny, dia bisa membuat mereka lebih mematikan bagi musuh sambil juga melindungi mereka yang ada di dalamnya. 

Sebuah mecha baru bahkan mungkin muncul sebagai hasil dari akuisisi teknologi Vegapunk.

Ada juga peningkatan yang dapat dilakukan Franky pada tubuhnya sendiri, yang dilihat sekilas oleh para penggemar selama time-skip saat ia mendarat di tanah air Vegapunk di Pulau Karakuri. 

Saat memasuki fasilitas penelitian lama Vegapunk, Franky mampu mencuri beberapa teknologi jenius untuk dirinya sendiri, seperti sinar laser Pacifista.

Namun, ini semua spekulatif, dengan rilis resmi One Piece Chapter 1061 belum keluar pada saat artikel ini ditulis.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Rilis Trailer Baru, Kapan One Piece Live Action Tayang?