Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 27 September 2022 | 16:17 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - One Piece Film: RED telah memulai masa penayangannya di sejumlah bioskop Indonesia. Ada beberapa fakta menarik dari film One Piece Red ini, yang sebaiknya diketahui oleh para fans.

Diwartakan sebelumnya, One Piece Film: RED  telah resmi tayang di bioskop Indonesia sejak Rabu 21 September 2022 kemarin. 

Film One Piece Red sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar. Para fans setia One Piece juga menyambut antusias dari  

Pasalnya, setelah menunggu ribuan episode, akhirnya Shanks dan kawan-kawan akan tampil dan memperlihatkan kekuatannya dalam film ini. Bagi kamu pecinta One Piece pasti penasaran dengan hal tersebut bukan?

Dibalik antusiasme masyarakat Indonesia dan fans dalam film One Piece ini, terdapat juga sejumlah fakta menarik yang belum banyak di sadari.

Berikut dirangkum tim HiTekno.com setidaknya ada 5 fakta menarik One Piece Film: RED yang tayang di Indonesia.

1. Berpotensi Jadi Film Anime Nomor 1

One Piece - Shanks. (IMDB)

Setelah peluncuran resminya di Jepang pada 6 Agustus 2022, akhirnya negara-negara lain bisa memutarnya secara bergiliran. Mulai dari Prancis yang mendapat giliran kedua, disusul Taiwan, China, Hongkong, hingga Belanda bisa menayangkan film ini pada tanggal 8 September kemarin.

Berdasarkan data yang dikeluarkan secara resmi lewat Twitter One Piece official, terhitung sepuluh juta penonton per tanggal 13 September. Jumlah ini diperkirakan terus bertambah karena masih terus diputar bergiliran di dunia.

Di Indonesia sendiri, jumlah penonton One Piece Film: RED sudah mencapai 950 ribu orang. Sehingga menduduki peringkat kedua film anime terlaris di Indonesia.

Jumlah tersebut berada di atas Jujutsu Kaisen 0 sebanyak 800 ribu penonton. Tapi, masih dibawah Standby Me Doraemon yang berada di posisi pertama dengan jumlah penonton sebanyak 1,2 juta.

Namun, One Piece Film: RED masih terus di tayangkan di bioskop Indonesia. Sehingga masih berpotensi untuk menduduki peringkat pertama film anime terlaris.

2. Penyanyi misterius Jepang bawakan 8 lagu

One Piece Red. (fandom)

Dikabarkan film ini akan dibawakan oleh penyanyi asal Jepang bernama Ado. Seperti yang pernah dibahas sebelumnya, Ado membawakan 8 lagu dalam film ini.

Jumlah ini terhitung cukup banyak untuk sebuah original soundtrack yang dibawakan oleh satu orang.

Ado merupakan penyanyi yang tidak pernah memunculkan wajahnya semenjak debutnya dalam lagu usseewa.

Meski demikian, ia memiliki suara khas yang powerfull. Sehingga, banyak penggemar yang bisa mengetahui hanya dengan mendengarkan suaranya.

3. Harga tiket lebih dari Rp700 ribu

Film One Piece Red. (IMDB)

Sebelum ditayangkan, film ini sudah ada fans screening pada 17 September lalu oleh CGV. Tentu saja untuk menikmati film terlebih dahulu, harga yang ditawarkan juga berbeda.

Tidak tanggung-tanggung harga fans screening yang ditayangkan di Mall Central Park Jakarta tersebut membuat fans merogoh kocek sampai Rp860 ribu untuk harga satu tiketnya.

Tapi jangan khawatir, karena dengan harga segitu, kamu bisa mendapatkan 10 set acrylic stand untuk sepuluh karakter. Ditambah 1 T-shirt, 2 set kartu karakter yang di impor langsung dari Jepang, serta hologram dan poster yang bertemakan One Piece Film: RED.

4. Melibatkan banyak karakter besar One Piece

One Piece Red - Shanks. (IMDB)

Berdasarkan Official Trailer dan bocoran yang keluar, penggemar akan melihat banyak karakter yang terlibat dalam film ini. Untuk sisi angkatan laut akan melibatkan Admiral Akainu, Kizaru, dan wakil Admiral Fujitora.

Kemudian, akan hadir juga bajak laut Bigmok seperti Oven dan tidak ketinggalan pula bajak laut Akagami lengkap bersama kapten mereka, Shanks.

5. Disutradarai oleh Goro Taniguchi

One Piece Red. (fandom)

Dalam sebuah acara radio Jepang untuk mempromosikan film ini, terdapat sebuah informasi yang cukup mengagetkan darinya.

Goro Taniguchi mengungkapkan, bahwa sang mangaka One Piece, Eiichiro Oda sudah menceritakan kisah One Piece dari awal sampai akhir kepadanya.

Itulah lima fakta menarik One Piece Film: RED yang sudah mulai masa penayangan di bioskop Indonesia. Apakah kamu sudah menonton film One Piece Red ini? (Depok.suara.com)

BACA SELANJUTNYA

Spoiler One Piece 1087: Im Sama dan Gorosei Penguasa Buah Iblis?