Senin, 06 Februari 2023
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 30 September 2022 | 16:35 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bagi penggemar manga dan anime Naruto, Jiraiya merupakan karakter yang cukup familiar. Meski dikenal dengan sifat mesum, Jiraiya tergolong guru terbaik bagi Naruto.

Jiraiya termasuk mentor Hokage Keempat Minato, dan guru dari putra Minato, Naruto Uzumaki. Murid Hokage Ketiga Hiruzen Sarutobi ini memperoleh sebutan Petapa Genit dari Naruto.

Sang karakter utama menjumpai sosok tersebut saat mengintip para wanita di pemandian air panas. Jiraiya berdalih bahwa aksi mesumnya itu untuk memperoleh inspirasi dalam membuat novel.

Terdapat beberapa alasan mengapa Jiraiya merupakan guru terbaik bagi Naruto. Alasan pertama adalah Jiraiya membantu Naruto untuk mengakses cakra yang lebih besar. Perlu diketahui, Naruto bertemu Jiraiya ketika ia sedang menghadapi ujian Chunin.

Awalnya, Naruto hanya bisa memanfaatkan cakra Kurama pada saat genting atau ketika ia sedang marah besar. Meski begitu, Naruto tak dapat mengendalikan cakra super besar itu.

Naruto Uzumaki dan Jiraiya. (HiTekno.com)

Jiraiya membantu Naruto membuka cakra Kurama dengan menghilangkan tanda segel yang dipasang oleh Orochimaru. Sang Petapa Genit mampu membantu Naruto untuk mengeluarkan serta mengendalikan cakra fenomenal.

Alasan selanjutnya adalah Jiraiya termasuk sosok kunci yang mengajari Naruto untuk memanggil hewan besar. Teknik yang disebut sebagai Kuchiyose no Jutsu ini akhirnya bisa dimiliki oleh Naruto.

Ia mendorong anak Minato itu ke jurang yang begitu dalam. Saat mendekati kematian, Naruto bisa memanggil Gamabunta. Setelah berbagai percobaan dan Naruto hanya dapat menghasilkan kecebong, itu adalah prestasi yang membanggakan.

Manda,Katsuyu dan Gamabunta. (.ist)

Dikutip dari CBR, teknik itu juga dikuasai oleh Sasuke dan Pain. Pengelolaan cakra besar sangat berguna untuk melakukan teknik seribu bayangan. Naruto dapat bertarung dengan sangat baik ketika menggabungkan teknik pemanggilan dan seribu bayangan.

Alasan ketiga mengapa Jiraiya adalah guru terbaik karena ia mengajari Naruto jurus yang disebut Rasengan. Itu adalah jutsu klasik dalam seri Naruto.

Jiraiya tahu bahwa Naruto adalah sosok yang membenci teori. Ia membiarkan Naruto mempelajari Rasengan dengan berbagai kegagalan dalam uji coba.

Pesan Jiraiya pada punggung katak. (CBR)

Setelah mengajari tiga langkah dasar, Naruto mampu mengeluarkan Rasengan sebagai salah satu jurus andalan. Alasan terakhir mengapa Jiraiya adalah guru terbaik karena pengorbanannya. Jiraiya mati secara tragis saat melawan Pain sendirian. Namun kematian Jiraiya tidak sia-sia.

Jiraiya menggunakan kekuatan terakhir untuk menulis kode ke punggung katak bernama Fukasaku dan mengirimnya ke Naruto serta sekutu. Kode yang dituliskan memiliki makna tersendiri pada novel erotis buatan Jiraiya. Kode Jiraiya berbunyi "Yang asli tidak ada di antara mereka."

Naruto - Jiraiya. (fandom)

Dengan informasi ini, Naruto mampu menghadapi Nagato dan menumpas Pain untuk selamanya. Itulah tadi alasan mengapa Jiraiya merupakan guru terbaik bagi Naruto, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Naruto: Tsunade vs Jiraiya, Perbandingan Siapa Guru Terbaik?