Rabu, 17 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 04 Oktober 2022 | 14:48 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Justice League dianggap sebagai Avenger buatan DC Comics, namun dengan nuansa yang berbeda. Keduanya sama-sama berisikan tim superhero yang dibentuk untuk misi tertentu.

Seperti namanya, Marvel's Avengers berisi superhero dari franchise komik yang kini satu grup dengan Disney. Sedangkan Justice League berisikan Superman, Batman dan superhero dari DC Comics lainnya.

Namun mereka sama-sama berisikan pahlawan super utama dan karakter yang berkumpul untuk melawan ancaman besar yang datang.

Film Justice League dirilis pada November 2017 lalu, yang kala itu kurang begitu sesukses seri Avengers dari Marvel. Meski begitu, kumpulan pahlawan ini tetap punya fans tersendiri.

Terlebih dianggap sebagai film yang menyatukan banyak superhero DC Comisc dalam satu layar.

Berikut ini tim HiTekno.com rangkum beberapa fakta menarik Justice League yang harus kamu ketahui sebagai penggemar superhero.

1. Sekuel Batman Vs Superman

Cerita dalam Justice League terjadi beberapa bulan setelah peristiwa Batman Vs Superman di mana Superman "mati" mencoba untuk menghancurkan monster.

Batman menghormati warisannya dan ingin menyatukan lebih banyak metahuman (mutan) untuk membentuk tim yang dapat melindungi bumi.

Justice League. (IMDB)

2. Bukan film Justice League Pertama yang Direncanakan

Sebelumnya pada tahun 2007, rupanya sudah ada rencana untuk memproduksi film Justice League dan semua pemain telah dikumpulkan, tetapi ditunda selama tahap produksi.

3. Ada Adegan Pasca Credit

Penggemar sejati dari DC selalu tinggal sebentar di dalam bioskop setelah kredit untuk mengetahui apa selanjutnya, jadi tetaplah sampai setelah kredit untuk menonton adegan yang menampilkan Green Lantern.

4. Gal Gadot Belajar 5 Seni Bela Diri untuk Perannya

Gal Gadot mengerahkan banyak kekuatan otot untuk mendapatkan adegan yang benar, dan belajar Kung Fu, Kickboxing, Jiu Jitsu dan Capoeira untuk perannya di Justice League serta untuk perkenalannya sendiri dalam Wonder Woman film.

5. Dimainkan Aktor Pemenang Oscar

Pemain bertabur bintang film ini termasuk tiga pemenang Oscar, Ben Affleck, Jeremy Irons dan JK Simmons serta empat nominasi Oscar; Amy Adams, Willem Defoe, Diane Lane dan Jesse Eisenberg. DC benar-benar berinvestasi banyak untuk bersaing dengan Marvel.

6. Sutradara Asli Menderita Kerugian yang Tragis

Sutradara pertama untuk film ini adalah Zack Snyder, tetapi dia dan istri produsernya Deborah Snyder menarik diri dari proyek menjelang akhir pembuatan film karena putri mereka bunuh diri.

Proyek ini diambil alih oleh Joss Whedon, yang merekam beberapa adegan tambahan yang akan dimasukkan dalam film Justice League.

Justice League. (IMDB)

7. Dua Aktor Game of Thrones Ada di Film

Jason Momoa yang memerankan Khal Drogo dan Ciaran Hinds yang memerankan Mace Rayder di Game of Thrones masing-masing dalam film ini sebagai Aquaman dan Steppenwolf.

8. Kumis Hanry Cavill Bermasalah

Setelah Joss Whedon mengambil alih sebagai sutradara, tetapi pemotretan ulang ini bertepatan dengan proyek lain Henry Cavill (Superman) di MI 6: Mission Impossible di mana dia memakai kumis, yang secara kontraktual dilarang untuk dicukur, jadi kumis harus dihapus secara digital untuk potongan terakhir.

Ya, dengan kata lain, Superman memang memiliki kumis tetapi hanya "Photoshop".

Itulah delapan fakta menarik Justice League yang harus kamu ketahui. Apakah kamu penggemar kelompok superhero dari DC Comics ini? (SuaraBatam.id/ Maliana)

BACA SELANJUTNYA

Fakta Menarik Christopher Nolan, Sutradara Oppenheimer yang Tak Mau Pakai Smartphone