Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 05 Oktober 2022 | 17:17 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dari mana asal muasal buah iblis di One Piece masih menjadi misteri. Namun belum lama ini muncul teori One Piece dari fans yang mengklaim kalau Dr Vegapunk tahu dari mana buah iblis berasa.

Dimulai dari manga One Piece chapter 1061 kemarin, fans mendapatkan informasi kalau pulau yang dituju kru Topi Jerami selanjutnya adalah Egghead. Dari sana pula muncul teori One Piece soal asal muasal buah iblis.

Pulau Egghead adalah tempat milik Pemerintah Dunia di mana Dr Vegapunk menjadi sosok yang memimpin di pulau itu. Berdasarkan hal ini, tentunya Eiichiro Oda sudah bersiap dengan arc baru.

Selain itu, kemunculan sosok Dr Vegapunk dan juga diperkenalkannya pulau Egghead bisa menjadi jalan untuk menjelaskan tentang buah iblis alias devil fruit. Terlebih, saat ini masih banyak hal yang belum kita ketahui tentang hal ini. 

Sudah dua dekade berjalan, Eiichiro Oda masih belum memberikan banyak informasi mengenai asal buah iblis. Namun, Dr Vegapunk mungkin bisa menjadi solusinya.

Karena teori One Piece dari fans ini, menyebutkan kalau Dr Vegapunk menjadi sosok yang mengetahui dari mana buah iblis. Dan karakter One Piece ini yang akan dijadikan corong untuk membuka tabir misteri tersebut.

Teori One Piece: Dr Vegapunk Tau Asal Muasal Buah Iblis?

One Piece - Dr Vegapunk. (Mangaplus)

Pengetahuan Dr Vegapunk tentang devil fruit terkonfirmasi dalam kolom SBS Volume 48, di mana seorang fans bertanya tentang penjelasan mengenai buah iblis. Namun, Eiichiro Oda sendiri tidak menjawab pertanyaan tersebut secara gamblang.

Dia hanya menjelaskan bahwa suatu hari nanti akan muncul seorang profesor yang cerdas yang akan memberikan penjelasan mengenai hal tersebut.

Lalu, siapa profesor yang Eiichiro Oda maksud? Tentunya, tidak lain adalah Dr Vegapunk. Seperti yang muncul dalam ceritanya, karakter One Piece ini sudah sejak lama melakukan riset terhadap buah iblis. Dia bahka mampu untuk membuat replikanya, meskipun kemudian dia mengaku bahwa itu merupakan sebuah proyek yang gagal. 

Setelah para fans sangat menantikan kemunculannya, akhirnya sosok Dr Vegapunk muncul di manga One Piece chapter 1061 kemarin.

Artinya, hanya tinggal masalah waktu sebelum kemudian Vegapunk menjelaskan semua itu. Apakah Vegapunk menjadi pencipta dari buah iblis? Siapa yang kemudian menciptakan buah iblis tersebut?

Semua itu bisa jadi akan terjawab dalam beberapa chapter kedepan setelah arc Vegapunk atau arc Egghead ini berjalan. Dr Vegapunk tentunya tau tentang berbagai hal tentang buah iblis.

Teori One Piece: Egghead Jadi Tempat Lahirnya Buah Iblis?

One Piece - Dr Vegapunk dan buah iblis buatan. (HiTekno.com)

Sosok Dr Vegapunk adalah ilmuwan paling jenius di dunia One Piece. Tidak ada yang sanggup menaklukan atau menyamai kejeniusannya. Bahkan, kabarnya, kejeniusan Vegapunk mampu menjangkau masa 500 tahun kedepan.

Hal ini pun terbukti dari berbagai penemuan yang dia lakukan, seperti duplikat buah iblis. Dan mungkin Egghead adalah tempat bagi munculnya buah sakti ini.

Dari manga One Piece chapter 1061, ada beberapa informasi yang bisa kita peroleh tentang Egghead. Pertama, sama seperti Vegapunk, pulau ini memiliki julukan pulau masa depan.

Kecanggihan teknologi dan berbagai hal modern lainnya bahkan menjangkau 500 tahun kedepan. Hal ini bisa kita lihat dari hiu robot raksasa yang hendak menyerang kru Topi Jerami.

Kemudian, informasi selanjutnya adalah pulau ini milik Pemerintah Dunia atau milik Vegapunk. Di sini juga dia sering melakukan peneltian atau hal lainnya untuk menciptakan sesuatu. 

Berdasarkan hal tersebut, cukup masuk akal jika kemudian Vegapunk atau ada karakter lainnya menciptakan devil fruit di pulau tersebut. Hal ini mengingat julukan yang pulau ini sandang.

Kita memang masih belum melihat bagaimana situasi dan teknologi apa saja yang ada di pulau itu. Namun, tentunya ada alasan kuat mengapa pulau ini mendapatkan julukan pulau masa depan. 

Dengan teknologi yang maju dan modern sesuatu yang luar biasa, seperti buah iblis, tentunya bukan hal mustahil untuk bisa tercipta di pulau tersebut. Dengan demikian, Eiichiro Oda akan mewujudkan apa yang dia sebutkan di SBS Volume 48 kemarin.

Namun itu semua baru teori One Piece yang muncul dari penyelidikan para fans. Kita tunggu saja di manga selanjutnya, apakah Dr Vegapunk akan menungkap asal muasal buah iblis. (Depok.suara.com)

Dapatkan informasi menarik lainnya melalui Facebook HiTekno.com dalam LINK INI.

BACA SELANJUTNYA

One Piece: Mengapa Eiichiro Oda Mengambil Cuti selama Sebulan?