Jum'at, 19 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 06 Oktober 2022 | 20:26 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Gamabunta merupakan katak yang cukup terkenal dalam serial manga dan anime Naruto. Bunta atau Gamabunta merupakan salah satu hewan Kuchiyose terkuat di Naruto.

Perlu diketahui, Kuchiyose no Jutsu merupakan jurus di mana seseorang dapat memanggil hewan atau orang dalam jarak jauh menggunakan darah.

Deretan hewan Kuchiyose terkuat di Naruto adalah Manda, Gamabunta, Katsuya, Shima dan Fukasaku serta Ibuse.

Tiga hewan Kuchiyose yang disebutkan di awal adalah milik Orochimaru, Jiraiya, dan Tsunade. Setelah diajari oleh Jiraiya, Naruto akhirnya mampu memanggil Gamabunta.

Dikutip dari Sportskeeda dan Fandom, Gamabunta merupakan katak terkuat dari Gunung Myuboku. Dari tiga bos ikonis, Gamabunta adalah yang paling serbaguna. Bunta memiliki kelincahan yang mengagumkan dan kekuatan tempur mengesankan.

Gamabunta saat dipanggil Naruto di dalam jurang. (fandom)

Ia terikat dengan tiga generasi berbeda yaitu Jiraiya, Minato, dan Naruto. Jiraiya termasuk sosok kunci yang mengajari Naruto untuk memanggil hewan besar. Teknik yang disebut sebagai Kuchiyose no Jutsu ini akhirnya bisa dimiliki oleh Naruto.

Ia mendorong anak Minato itu ke jurang yang begitu dalam. Saat mendekati kematian, Naruto bisa memanggil Gamabunta. Setelah berbagai percobaan dan Naruto hanya dapat menghasilkan kecebong serta berudu, itu adalah prestasi yang membanggakan.

Manda,Katsuyu dan Gamabunta. (.ist)

Kekuatan unik Gamabunta adalah ia dapat memuntahkan minyak dari mulutnya. Katak raksasa itu dapat menggabungkan minyak dan teknik api dari Jiraiya untuk menghasilkan Peluru Api Minyak Katak.

Bunta juga dapat menggunakan elemen air untuk meluncurkan semburan air yang kuat. Senjata yang dimiliki oleh Gamabunta adalah tanto besar. Tanto milik Bunta mempunyai kekuatan dan ketajaman mengerikan.

Naruto Uzumaki dan Jiraiya. (HiTekno.com)

Senjata ini dapat memotong lengan Shukaku saat Naruto bertarung melawan Gaara. Di antara para katak di Gunung Myuboku, Gamabunta memiliki durabilitas tinggi. Ia terlibat beberapa pertarungan penting saat Naruto mencoba mempertahankan Konoha.

Meski tulang Gamabunta patah saat melawan Pain, namun Gamabunta dapat menghadirkan perlawanan sengit. (Bagi kalian yang ingin mengikuti informasi menarik seputar gadget, teknologi, geek, dan viral bisa mengunjungi serta follow Facebook HiTekno di LINK INI).

BACA SELANJUTNYA

7 Makanan Jepang di Anime Suzume no Tojimari