Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 07 Oktober 2022 | 11:02 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - One Piecce telah memasuki final saga, di mana akan jadi penghujung petualangan Monkey D Luffy dan kru Bajak Laut Topi Jerami. Namun masih banyak misteri dalam dunia One Piece, termasuk siapa ibu Luffy sebenarnya.

Keberadaan ibu Luffy menjadi salah satu hal yang banyak ditanyakan para fans, termasuk menciptakan berbagai teori One Piece selama ini.

Terlebih informasi mengenai ibu Luffy jauh lebih misterius dibandingkan Monkey D Dragon sang Ayah, atau Monkey D Garp si kakek.

Kita masih belum tahu siapa namanya, seperti apa wajahnya, dan terakhir, seperti apa sosok ibunda Luffy.  Hanya sederet teori One Piece soal siap ibu Luffy dan dimana sekarang berada.

Jika memang ibu Luffy masih hidup, dimana dia saat ini? Apakah dia di desa Foosha atau dia di suatu tempat?

Dengan tidak adanya informasi sedikit pun tentang ibu Luffy, mungkin dia menyimpan atau memiliki rahasia besar yang bahkan Garp sendiri tidak ingin menceritakannya. 

Meski begitu, sebenarnya Eiichiro Oda sudah memberikan gambaran singkat seperti apa rupa ibu Luffy. Dan ini jelas menjadi bahan diskusi para fans.

Bagaimana sosok ibu Luffy?

One Piece - Luffy. (IMDB)

Berbicara tentang ibu Luffy, Eiichiro Oda sendiri pernah mengatakan di kolom SBS bahwa ibu Luffy sebenarnya sudah ada dalam cerita One Piece selama ini. 

Dengan kata lain, kita dapat mengartikan bahwa ibu Luffy masih hidup. 

Kemudian, dalam kutipan wawancara di American Shonen Jump yang dirilis pada Desember 2009, Oda Sensei menjelaskan secara singkat tentang karakter sosok ibu Luffy.

Menurut Eiichiro Oda, jika ibu Luffy muncul dalam cerita, maka dia adalah wanita yang kuat dan tegas. Kreator One Piece ini juga menjelaskan bahwa dia juga bukan wanita cantik. 

Menurutnya, sosok ibu Luffy adalah setengah baya dengan rambut bergelombang. Dan berdasarkan deskripsi dari Eiichiro Oda, banyak penggemar kemudian membuat toeri One Piece bahwa sosok itu adalah Dadan si penjahat gunung.

Selain anggapan atau teori One Piece bahwa ibu Luffy adalah Dadan - berdasarkan uraian yang Eiichiro Oda jelaskan - fans juga punya teori lain. 

Ada kemungkinan ibu Luffy adalah Celestial Dragon atau klan naga langit. Menurut teori One Piece ini, Dragon terlibat dalam nasib yang cukup aneh hingga jatuh cinta pada sosok naga surgawi.

One Pice - Monkey D Garp dan Monkey D Dragon. (HiTekno.com)

Namun, tahun lalu, Eiichiro Oda akhirnya mengungkap alasan mengapa ia tidak menunjukkan sosok ibu Luffy kepada pengisi suara Luffy di anime, yaitu Mayumi Tanaka. 

Saat Tanaka mencoba menanyakan hal itu kepada Oda Sensei, Tanaka mengatakan bahwa Oda Sensei tidak tertarik untuk mengeksplorasi atau menyajikan cerita tentang sejarah hidup Luffy.

Tanaka mengatakan bahwa Oda Sensei sengaja menghadirkan kisah awal perjalanan Luffy sebagai bajak laut saat ia meninggalkan orang tuanya dan juga rumahnya. 

Eiichiro Oda juga menjelaskan sedikit bahwa dia hanya ingin fokus pada cerita dan petualangan Monkey D Luffy. 

Sebab, cerita tentang ibunya tidak ada hubungannya dengan petualangan Monkey D Luffy dalam menemukan One Piece dan menjadi Raja Bajak Laut.

Jadi Kunci Cerita One Piece Final Saga?

One Piece - Curly Dadan. (fandom)

Jika melihat pola cerita yang sering dihadirkan Eiichiro Oda selama ini, sebagian penggemar menganggap mungkin ada alasan kuat sengaja tidak menghadirkan karakter hingga waktu yang tepat. 

Contoh nyatanya adalah sosok admiral Aramaki alias Banteng Hijau yang baru muncul di manga One Piece chapter 1056 kemarin setelah ia muncul dalam siluet cukup lama.

Dan yang terbaru tentunya adalah kemunculan Dr Vegapunk yang dinanti-nanti oleh para penggemarnya selama ini. 

Di manga One Piece chapter 1061 kemarin, kita akhirnya melihat sosok Dr Vegapunk meski kemungkinan besar bukan sosok Vegapunk yang sebenarnya. 

Dengan pola ini, ada kemungkinan ibu Luffy akan muncul secara tak terduga dan menjadi tokoh kunci di sisa cerita One Piece Final Saga.

Untuk saat ini, kami masih belum tahu seperti apa ibu Luffy. Namun, dari gambaran Oda tentang bagaimana dia adalah sosok yang tangguh, mungkin dia juga bisa membantu Luffy mengalahkan Pemerintah Dunia. 

Atau mungkin yang lebih masuk akal adalah bagaimana ibu Luffy tahu tentang rahasia besar dunia. 

Luffy dan Im Sama. (HiTekno.com)

Hal ini didasarkan pada keluarganya yang merupakan wakil laksamana angkatan laut dan suaminya yang merupakan Pemimpin Tentara Revolusioner.

Dia mungkin tidak akan membantu Monkey D Luffy di depan layar, tetapi lebih suka membantunya dari belakang layar. 

Selama ini Nico Robin tidak pernah memberikan informasi apapun tentang rahasia dunia kepada Luffy. Namun diduga sudah ada komunikasi di suatu momen yang belum diungkap.

Seperti Nico Olivia, ibu Luffy mungkin akan memberikan banyak hal menarik yang akan membantu Luffy untuk nantinya bisa mewujudkan mimpinya menjadi raja bajak laut. 

Jadi kesimpulannya, meskipun Eiiciro Oda mungkin menganggap jalan cerita tentang orang tua tidak relevan dengan petualangan kru Topi Jerami, bisa jadi dia sudah mempersiapkan segalanya.

Itulah beberapa teori One Piece soal Ibu Luffy yang kemungkinan jadi kunci penting One Piece Final Saga nanti.

Dapatkan informasi menarik lainnya melalui Facebook HiTekno.com dalam LINK INI.

BACA SELANJUTNYA

Spoiler One Piece 1087: Im Sama dan Gorosei Penguasa Buah Iblis?