Sabtu, 20 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 09 Oktober 2022 | 15:50 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Presiden Republik Indonesia, Jokowi, memberikan ucapan selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 pada Sabtu (8/10/2022) lalu. Penggemar anime langsung salfok menyoroti bocah berhijab merah muda yang dinilai mirip Anya Forger.

Jokowi mengunggah ilustrasi kartun saat mengucapkan Maulid Nabi, hari lahir Nabi Muhammad SAW. Presiden RI tersebut turut mengimbau supaya masyarakat terus memanjatkan doa agar Tuhan memberikan pertolongan.

"Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah. Pandemi belum benar-benar berakhir dan aneka krisis mengancam kehidupan umat manusia. Segala ikhtiar kita tempuh untuk bangkit, seraya mengambil hikmah dari setiap kejadian dan memanjatkan doa kepada Allah SWT agar memberikan pertolongan," ucap Jokowi melalui akun Instagram-nya.

Belasan ribu netizen turut meramaikan kolom komentar pada postingan milik Jokowi. Sebagian besar justru menyoroti sosok kucing oren di dekat meja dan bocah yang kaget saat membuka kaleng biskuit.

Bocah berhijab merah muda itu nampak terkejut karena menemukan rengginang di dalam kaleng biskuit. Akun fanspage Twitter @HabisNontonFilm turut mengunggah ulang postingan milik Jokowi.

Presiden RI Jokowi mengucapkan selamat Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah. (Instagram @jokowi)

"Anya Forger bukan sih, dia kaget kaleng biskuit isinya rengginang," tulis @HabisNontonFilm.

Cuitan yang dibagikan berhasil viral setelah memperoleh lebih dari 62 ribu tanda suka dan 6.200 retweet. Ini bukan pertama kalinya Jokowi mengunggah ucapan dengan ilustrasi kartun.

Jokowi pernah memberikan ucapan selamat Hari Tani pada September lalu. Salah satu ilustrasi menggambarkan sebuah smartphone dengan sosok Intan yang bernyanyi "Begitu sulit lupakan Rehan".

Netizen menyoroti bocah yang mirip Anya Forger pada ucapan selamat Maulid Nabi dari Jokowi. (Twitter @HabisNontonFilm)

Postingan terbaru dari Jokowi kini menampilkan bocah yang dianggap mirip seperti salah satu karakter di anime Spy X Family.

Pada anime tersebut, Anya Forger adalah karakter bocah cilik menggemaskan yang bisa membaca pikiran. Anya berpura-pura berperan sebagai anak kandung pada keluarga mata-mata.

Postingan viral mengenai sosok bocah yang dianggap mirip Anya Forger pada unggahan Jokowi mendapat beragam komentar dari netizen.

"Kucing oren jadi vegetarian, Anya Forger jadi mualaf," kata @id**g.n*a.

Spy X Family - Anya Forger. (IMDB)

"Lah, kok ada Anya juga (emoticon tertawa)," balas @ha**e*13.

"Ekspresinya memang mirip Anya banget," komentar @de**hb**luck.

"BTW tim kreatifnya Pak Jokowi keren," puji @mi**ad**aplok.

Itulah tadi sosok bocah mirip Anya Forger pada postingan milik Jokowi yang bikin netizen salfok, bagaimana pendapat kalian? (Bagi kalian yang ingin mengikuti informasi menarik seputar gadget, teknologi, geek, dan viral bisa mengunjungi serta follow Facebook HiTekno di LINK INI). 

BACA SELANJUTNYA

Ummi Pipik Masih Pakai Cadar Meski Jadi BA, Netizen Sentil Inara Rusli