Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 09 Oktober 2022 | 20:09 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bagi penggemar anime dan manga Naruto, Sasori merupakan salah satu anggota Akatsuki dengan penampilan cukup unik. Sasori adalah ninja pelarian dari Sunagakure yang memiliki julukan Pasir Merah.

Kami akan memberikan fakta unik dan alasan mengapa Sasori memperoleh julukan Pasir Merah. Sasori menggunakan jubah kebesaran Akatsuki dengan penampilan unik. Ia mempunyai wajah menyeramkan dan wajah bungkuk sebagai ciri khas tersendiri.

Pasir Merah dikenal sebagai salah satu pengguna teknik Kugutsu yang ditakuti oleh lawan. Kugutsu merupakan salah satu teknik pada serial Naruto di mana penggunanya dapat mengendalikan boneka menggunakan benang cakra.

Sasori sangat piawai dalam melakukan Kugutsu no Jutsu. Pertemuannya dengan Kankuro menjadi bukti bahwa teknik Kugutsu milik Sasori sangat mengerikan.

Ia mampu mengetahui kelemahan boneka milik Kankuro dalam sekejap saja. Pada Naruto Shippuden, kakak dari Gaara itu kalah saat bertarung dengan Sasori.

Tubuh boneka dari Sasori. (fandom)

Kankuro sangat kaget karena lawan yang dihadadapinya adalah sosok Pasir Merah. Setelah pelindung boneka menghilang, Kankuro sekarat selama berhari-hari karena racun dari Sasori.

Saat bertarung dengan sengit, Kankuro menemukan fakta bahwa Sasori merupakan sosok legendaris yang membuat boneka pembunuh pada Perang Ninja.

Dikutip dari Sportskeeda dan Fandom, Sasori memainkan peran penting dalam Perang Ninja Besar Ketiga. Sasori membuktikan diri bahwa ia merupakan kekuatan yang harus diperhitungkan.

Sasori dapat mengendalikan boneka dalam jumlah banyak. (Bstation)

Sudah tak terhitung shinobi yang mati akibat boneka buatan Sasori. Cucu dari nenek Chiyo ini terkenal di medan perang karena menumpahkan banyak darah di atas pasir.

Ketika berperang, Sasori bak melukis pasir yang tadinya berwarna cokelat menjadi merah darah. Itu yang menyebabkan Sasori memperoleh julukan Pasir Merah.

Sasori merupakan shinobi S-rank dari Sunagakure no Sato (Hidden Sand Village). Sebagian besar boneka pembunuh terkuat di Sunagakure adalah ciptaannya.

Sakura Haruno melawan boneka Sasori. (fandom)

Pasir Merah dapat mengendalikan boneka sangat banyak (hingga berjumlah seratus) sehingga ia mampu membuat satu negara bertekuk lutut.

Ia menjadi sangat ahli dan mulai menciptakan Boneka Manusia yang memiliki cakra serta teknik tersendiri. Dia bahkan mengubah dirinya menjadi boneka manusia sehingga dapat bertahan hidup selama mungkin.

Sasori adalah shinobi yang mengalahkan Kazekage Ketiga. Ia lantas mengubah Kazekage menjadi Boneka Manusia.

Di lain pihak, Sakura mampu mengobati Kankuro yang terkena racun Sasori. Murid Kakashi Hatake ini adalah satu-satunya kunoichi yang dapat menciptakan obat penawar dari racun mematikan Sasori.

Pasir Merah atau Sasori akhirnya tewas setelah bertarung sengit melawan Sakura dan nenek Chiyo. (Bagi kalian yang ingin mengikuti informasi menarik seputar gadget, teknologi, geek dan viral bisa mengunjungi serta follow Facebook HiTekno di LINK INI).

BACA SELANJUTNYA

One Piece: Mengapa Eiichiro Oda Mengambil Cuti selama Sebulan?