Rabu, 24 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 11 Oktober 2022 | 15:52 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bagi penggemar anime dan manga Naruto, Pakkun merupakan karakter yang cukup familiar. Pakkun mempunyai wajah datar yang khas dan sangat berguna dalam misi pencarian.

Di antara para ninken (anjing ninja), Pakkun merupakan sosok yang cukup menonjol. Ia kerap tampil pada deretan misi penting di Naruto. Hewan Kuchiyose milik Kakashi ini sering melempar lelucon meski berada di situasi genting.

Kekuatan unik Pakkun adalah indra penciuman dan kepekaan tinggi terhadap kondisi sekitarnya. Ketika Orochimaru menyerang Konoha selama ujian Chunin, Pakkun adalah satu-satunya yang menyadari bahwa Shikamaru hanya berpura-pura tidur.

Ini membuktikan bahwa dia lebih dari sekadar anjing lucu. Ia sempat melempar candaan bahwa Shikamaru boleh memegang bantalan kakinya yang menggemaskan apabila mengikuti misi untuk mencari Sasuke.

Kekuatan lain yang dimiliki Pakkun adalah tenaga besar dalam tubuh kecilnya. Ia dapat menyeret Shikamaru saat shinobi cerdas itu enggan mengikuti misi.

Pakkun, anjing ninja milik Kakashi. (YouTube/ greenlemonapple)

Dikutip dari Sportskeeda dan Fandom, fakta unik yang dimiliki Pakkun adalah dia menggunakan sampo Floral Green. Itu adalah sampo sama yang digunakan oleh Sakura.

Pakkun bukanlah ninken tipe pertempuran. Ini berarti bahwa ia tak cocok digunakan dalam pertarungan atau menyerang lawan.

Meski begitu, Pakkun mempunyai indra penciuman sangat tinggi di antara para anjing ninja lainnya. Pakkun dapat mencium bau seseorang dan melacak keberadaannya meski seseorang itu ada di tempat yang sangat jauh.

Pakkun, anjing ninja milik Kakashi. (Fandom)

Ninken ini bisa mengukur seberapa jauh dan seberapa bahaya orang tersebut. Dalam misi pencarian, Pakkun dapat mendeteksi musuh-musuh yang mencoba mendekat.

Pakkun adalah sosok kunci yang mampu mendeteksi keberadaan Sasori. Kelompok Naruto dapat mengetahui markas Akatsuki dan tempat di mana Gaara diculik berkat kemampuan Pakkun.

Pakkun memiliki skill khusus lain yaitu ia dapat membuat klon menggunakan rambut dirinya sendiri. Celetukan kocak, muka datar, dan kemampuan khususnya membuat kehadiran Pakkun sangat berarti di anime Naruto.

BACA SELANJUTNYA

One Piece: Mengapa Eiichiro Oda Mengambil Cuti selama Sebulan?