Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 12 Oktober 2022 | 18:07 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Buah iblis adalah salah satu sumber kekuatan hebat dalam dunia One Piece. Namun ada beberapa buah iblis dengan efek samping mengerikan bagi penggunanya.

Memiliki kekuatan buah iblis dalam universe One Piece adalah sesuatu yang sangat luar biasa. Karena pemakan buah iblis akan memiliki kekuatan yang sangat dahsyat. 

Sudah banyak bukti kedahsyatan buah iblis seperti yang bisa kita lihat dari beberapa karakter One Piece populer. Seperti Luffy, Nico Robin hingga Ace adalah pengguna kekuatan ini. 

Memiliki kekuatan buah iblis juga merupakan keuntungan tersendiri bagi penggunanya. Sebab, kekuatan mereka akan meningkat drastis.

Namun, meskipun mereka mendapatkan kekuatan yang sangat drastis, seperti hal-hal di kehidupan nyata, ada sisi negatif atau dampak buruk yang harus dirasakan oleh pengguna buah iblis ini. 

Ada yang harus merasakan sakit yang luar biasa, hingga ada juga yang harus merelakan nyawa demi buah iblis. Hal ini sebagai konsekuensi dari kekuatan yang diterima karakter One Piece tersebut.

Berikut beberapa buah iblis dengan efek samping mengerikan di One Piece.

1. Ope Ope No Mi

One Piece - Buah iblis Ope Ope no Mi. (fandom)

Buah iblis Ope Ope no mi adalah salah satu buah iblis paling luar biasa yang ditampilkan dalam cerita One Piece.  Salah satu hal paling luar biasa yang diterima pengguna adalah keabadian. 

Ope Ope no mi adalah buah iblis dari Trafalgar D. Water Law yang membuatnya punya kemampuan khusus.

Selain bisa melakukan operasi, tindakan medis, dan kekuatan lainnya, pengguna juga bisa hidup abadi berkat buah iblisnya.

Meski mampu memberikan kekuatan yang luar biasa dan menghadirkan "keajaiban" lainnya, ada harga yang harus dibayar oleh penggunanya. 

Menurut informasi dalam cerita, ketika pengguna memutuskan untuk menggunakan kekuatan ini secara berlebihan, nyawa mereka akan berkurang. 

Selain itu, ketika Law memutuskan untuk melakukan Operasi Keabadian, maka ia harus rela mengorbankan keabadiannya untuk orang lain.

2. Doku Doku No Mi

One Piece - Magellan pengguna buah iblis Doku Doku No Mi. (fandom)

Sipir Impel Down, Magellan, memiliki kekuatan buah iblis yang mengerikan dimana dia bisa berubah menjadi racun yang mematikan. 
Ini karena buah iblis Doku Doku no Mi, buah iblis tipe Paramecia yang memungkinkan dia untuk memanipulasi dan membuat racun. 

Magellan biasanya menciptakan lapisan racun yang tebal untuk melindunginya dari berbagai serangan. Buah iblis Paramecia ini juga membuat Magellan sulit dikalahkan.

Kekuatan racun Magellan yang luar biasa memiliki efek samping yang mengerikan dimana ia harus mengalami gangguan pencernaan. 

Dan parahnya Magellan akan merasakan efek samping tersebut terus menerus.  Hal ini bisa kita lihat saat Magellan pertama kali muncul dalam cerita.

3. Yami Yami No Mi

Buah iblis Yami Yami no Mi. (fandom)

Buah iblis jenis Logia yang paling kuat, Yami Yami No Mi, adalah buah iblis yang kini berada di tangan Marshall D. Teach alias Blackbeard. 
Dia mencurinya dari rekannya sendiri, Thatch. 

Buah iblis ini memberikan penggunanya kemampuan untuk mengontrol atau berubah menjadi kegelapan. 

Buah iblis Yami Yami dianggap sebagai buah iblis terkuat lainnya untuk tipe Logia, karena kemampuannya yang luar biasa.

Namun, meski memiliki kekuatan yang sangat dahsyat, nyatanya Yami Yami No Mi juga memiliki efek samping yang mengerikan bagi penggunanya. 

Berdasarkan penjelasan Oda Sensei, pengguna buah iblis ini akan merasakan sakit yang luar biasa, terutama saat terkena serangan fisik. 

Bahkan, rasa sakit itu berkali-kali lipat. Memang, Yami Yami juga memiliki kekuatan untuk menyerap rasa sakit. 

Tapi nyatanya, dia masih merasakan sakit yang luar biasa saat dipukul. Nyawanya bisa saja hilang karena rasa sakitnya.

4. Baku Baku No Mi

One Piece - buah iblis Baku Baku No Mi. (fandom)

Wapol adalah salah satu karakter One Piece sebagai penjahat yang diremehkan. Wajar saja karena ada beberapa faktor atau alasan mengapa Wapol tidak dianggap sebagai penjahat. 

Wapol adalah pengguna buah iblis Baku Baku no Mi, buah bertipe Paramecia dimana dia bisa mengunyah dan menelan apapun ke dalam tubuhnya.

Meskipun kekuatan buah iblis ini membuat Wapol menjadi orang yang mengerikan, kekuatannya sangat terbatas dan tergantung pada apa yang dimakan Wapol. 

Di sisi lain, Wapol terus merasa lapar sehingga tidak bisa berhenti makan. Seringkali kekuatan Wapol ini tidak memberinya keuntungan, apalagi jika harus menghadapi musuh yang jauh lebih kuat.

5. Hito Hito No Mi

One Piece - Tony Tony Chopper pengguna kekuatan buah iblis Hito Hito no Mi. (fandom)

Secara etimologis dari kata tersebut, Hito Hito no Mi dapat diartikan sebagai buah dari manusia.  Dalam bahasa Jepang, Hito berarti manusia atau orang. 

Hito Hito no Mi termasuk dalam buah iblis tipe Zoan. Buah iblis ini membuat siapa saja yang memakannya menjadi manusia. 

Sebenarnya masih belum ada penjelasan detail bagaimana efek yang akan muncul jika yang memakan buah ini adalah manusia.

Oda Sensei sendiri masih belum memberikan informasi detail mengenai buah iblis ini.  Namun yang terbaru adalah Oda menghadirkan kelemahan terbesar dari buah iblisnya. 

Dalam booklet Road To Laugh Tale, Oda menjelaskan bahwa kelemahan terbesar pengguna Hito Hito no Mi adalah bagaimana mereka akan kehilangan kepribadian mereka. 

Kemungkinan hal ini bisa terjadi karena buah iblis dianggap memiliki "pikiran" tersendiri.

Buah Iblis memang memberikan kekuatan luar biasa dan sesuatu yang unik bagi mereka yang mengkonsumsinya. 

Namun disadari atau tidak, ternyata buah iblis juga memiliki efek samping yang sangat mengerikan. 

Meski begitu, tampaknya para pemakan buah iblis telah memahami risikonya dan memutuskan untuk menerima risikonya.

Itulah lima buah iblis dengan efek samping mengerikan di One Piece. Memberikan kekuatan besar namun punya dampak di luar nalar.

BACA SELANJUTNYA

Spoiler One Piece 1087: Im Sama dan Gorosei Penguasa Buah Iblis?