Sabtu, 13 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 12 Oktober 2022 | 18:19 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Chainsaw Man menjadi salah satu anime baru yang sudah dinantikan penayangannya. Namun sebelum menontonnya, simak dulu fakta menarik Chainsaw Man yang harus kamu ketahui.

Saat ini Chainsaw Man sudah mulai penayangan di Jepang sejak Selasa (11/10/2022) kemarin. Dan langsung menjadi anime baru yang mencuri perhatian.

Sayangnya belum semua platform streaming anime resmi sudah bisa menayangkan Chainsaw Man.

Kamu baru bisa menonton Chainsaw Man secara streaming di Crunchyroll bagi yang sudah berlangganan. Untuk platform lain kita harus lebih bersabar menanti.

Chainsaw Man menjadi anime yang ditunggu-tunggu para penggemar setelah trailer yang rilis pada 19 September 2022 lalu itu ditonton hampir 10 juta kali selama kurang lebih 10 hari.

Chainsaw Man. (Twitter)

Lantas, apa saja fakta menarik Chainsaw Man ini? Simak berikut daftarnya:

1. Adaptasi dari manga Fujimoto Tatsuki dengan nama yang sama

Seperti kebanyakan serial anime di pasaran, Chainsaw Man diadaptasi dari serial manga dengan judul yang sama.

Anime ini ditulis oleh Fujimoto Tatsuki, seorang seniman manga populer dengan beberapa serial manga dan one-shot, Chainsaw Man adalah yang pertama dari karyanya yang menerima adaptasi anime.

Ceritanya bermula dari Denji, seorang pemuda yang bekerja sebagai pemburu setan dan terbelenggu oleh hutang mendiang ayahnya.

Sejak peluncuran manga pada tahun 2018, Chainsaw Man telah mendapatkan pengikut yang cukup besar, dengan banyak orang memuji karya seni dan karakterisasinya, dan karena mencapai keseimbangan yang baik antara horor dan komedi.

2. Peristiwa cerita terjadi pada tahun 1997

Tanpa terlalu banyak masuk ke wilayah spoiler, ceritanya terjadi pada tahun 1997, dan di dalam alam semesta alternatif di mana senjata nuklir dan peristiwa bersejarah seperti Holocaust telah dihapus dari keberadaannya.

Chainsaw Man. (Twitter)

3. Denji disuarakan oleh aktor suara pemula

Jika menonton trailernya dan terkesan dengan teriakan frustrasi Denji tentang bagaimana dia belum menyentuh beberapa payudara, kamu mungkin akan terkejut mendengar bahwa penampilan luar biasa yang dibawakan oleh pendatang baru Toya Kikunosuke, peran utama pertama rookie berusia 23 tahun.

Ketika diwawancarai tentang keputusan casting, sutradara Nakayama Ry bercerita "pita suara" Toya sesuai dengan versi yang mereka pikirkan.

4. Suara Kishibe sama dengan Nanami Kento dari Jujutsu Kaisen

Menyuarakan si pirang karismatik dan sedikit letih tampaknya menjadi keahlian Tsuda Kenjir, sebagai aktor suara veteran meminjamkan suara mentega halus dan serak untuk peran Kishibe, pemburu setan terkuat dalam seri.

Secara kebetulan, dia juga mengisi suara Nanami Kent, favorit penggemar di Jujutsu Kaisen yang merupakan seorang penyihir salaryman berambut pirang yang hanya ingin pulang kerja tepat waktu.

5. Lagu tema pembuka terinspirasi oleh Souda dari Morning Musume!

Kick Back, lagu pembuka dari serial yang dinyanyikan oleh Yonezu Kenshi dan diaransemen oleh Tsuneta Daiki juga diluncurkan untuk pertama kalinya dalam trailer.

Ketika diwawancarai pada 19 September, Tsuneta menyebut bahwa Kick Back adalah "mungkin lagu paling keras" dalam diskografi Yonezu.

Yonezu juga membagikan bagian lirik yang merujuk pada Souda Morning Musume! We're Alive (2002), sebuah lagu yang menduduki puncak tangga lagu yang populer selama masa sekolah dasar.

Saat mengerjakan lagu pembuka, lirik "shiawase ni naritai" (; I want to be happy) berputar-putar tanpa henti di kepalanya, jadi dia terinspirasi untuk mereferensikan lagu lama.

Itulah lima fakta menarik Chainsaw Man yang harus kamu ketahui. Tak sabar menonton anime baru Chainsaw Man ini? (SuaraBatam.id/ Maliana)

BACA SELANJUTNYA

Tayang di Disney Hotstar, Ini Sederet Fakta Menarik Marvel Secret Invasion