Sabtu, 28 Januari 2023
Agung Pratnyawan : Jum'at, 14 Oktober 2022 | 11:22 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Akhirnya, penggemar bisa melihat peran Sasuke Uchiha dalam perang melawan Momoshiki di serial Boruto.

Salah satu peristiwa paling menakutkan dalam perang manga Boruto melawan Isshiki tsutsuki adalah seberapa cepat Uchiha Sasuke kehilangan Rinnegannya. 

Hal tersebut membuat tidak melihat Boruto dirasuki oleh Momoshiki, yang mencabut matanya dan mencoba membunuh Sasuke Uchiha. 

Untungnya, Boruto menahan alien itu dan sepertinya menahannya untuk saat ini. Konon, itu adalah kerugian besar bagi Konoha.

Sebagai informasi, Rinnegan tidak hanya memungkinkan Sasuke Uchiha untuk berteleportasi di sekitar daratan dan ke berbagai dimensi, jutsu itu juga membuatnya menjadi dewa semu yang melindungi Konoha. 

Dia bahkan memiliki kekuatan untuk menghidupkan kembali desa jika diperlukan, tapi itu semua hilang ketika dia ditikam tepat di matanya.

Waktunya tidak mungkin lebih buruk karena Naruto telah kehilangan Kurama, Siluman Rubah Ekor Sembilan, dalam pertarungan dengan Isshiki, yang berarti Konoha sekarang sama rentannya dengan sebelumnya. 

Namun, Boruto Bab 73 memiliki momen singkat yang menegaskan bahwa Sasuke akan memiliki peran utama dan jauh lebih penting setelah kemunculan Momoshiki untuk kali kesekian. 

Bagaimana Sasuke Uchiha Bisa Membantu Pertempuran tanpa Rinnegan?

Naruto - Rinnegan Sasuke Uchiha. (fandom)

Jika dilihat-lihat, Sasuke Uchiha ini memiliki garis nasib yang mirip dengan Peter Parker ketika Spider-sense-nya masuk.

Begitu ada sense ini, Sasuke Uchiha bahkan bisa merasakan hantu Momoshiki dari jarak bermil-mil.

Ini berarti Sharingan miliknya sebelumnya justru yang menghalangi dia mencium kehadiran Momoshiki.

Akibatnya, Sasuke dapat mengkondisikan Sharingannya untuk melihat Momoshiki, yang dapat membantu Amado dan tim sains melacak makhluk itu dan mungkin mengembangkan teknologi untuk mengekstraknya. 

Namun, Sasuke Uchiha juga dapat menggunakan teknik Uchiha kuno untuk mencoba menghalaunya.

Teknik Uchiha kuno ini bekerja dalam sudut pengusiran setan yang tentu akan membuat Momoshiki tidak nyaman.

Sasuke Uchiha juga bisa membantu menjaga Boruto agar anak itu tidak ketahuan.

Boruto - Momoshiki Otsutsuki. (fandom)

Itulah peran Sasuke Uchiha jika Momoshiki kembali di serial Boruto. Dia memang tak lagi memiliki Rinnegan, tapi dia tetap akan jadi kunci pertempuran.

Pilihan lain adalah jika Sasuke dapat menemukan cara untuk membuatnya menjadi jasmani, dia akan berada di tempat untuk melakukan yang terbaik dan membunuh tiran Otsutsuki lainnya. 

Jika dia melakukan itu, maka Sasuke Uchiha bukan hanya jadi pahlawan di pertempuran ini namun dalam serial Boruto secara keseluruhan.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Naruto: 4 Alasan Konohamaru Sarutobi Cocok Jadi Hokage Kedelapan