Minggu, 28 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 14 Oktober 2022 | 16:25 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kabar gembira untuk para penggemar Hunter X Hunter, karena dipastikan ada kelanjutan manga tersebut. Menariknya, manga Hunter X Hunter akan kembali ke Weekly Shonen Jump.

Dikutip HiTekno.com dari Sportskeeda, manga Hunter X Hunter akan kembali dimuat dalam Weekly Shonen Jump oleh Shueisha pada 23 Oktober 2022 mendatang.

Selain itu, manga karya Yoshihiro Togashi ini akan tayang juga secara global dalam bahasa Inggris melalui Viz Media seperti kebanyakan manga populer lainnya.

Selanjutnya, Viz Media akan memuat sekitar 390 bab dari Hunter x Hunter yang akan tersedia dalam bahasa Inggris ke layanan mereka.

Hal ini dilakukan menjelang peluncuran bab baru dari manga Hunter X Hunter tersebut. Langkah yang akan memudahkan para penggemar global menikmati manga ini.

Manga Hunter X Hunter Kembali ke Shonen Jump

Manga Hunter X Hunter siap rilis lagi. (Shonen Jump)

Dipastikan kalau manga karya Yoshihiro Togashi ini akan kembali tayang ke Weekly Shonen Jump pada Oktober 2022. Juga meluncur secara simultan secara global.

Manga Hunter X Hunter sendiri sempat menjalani hiatus, atau rehat dikarenakan masalah kesehatan dari mangaka tersebut. Hiatus juga sempat diperpanjang pada November 2018 kemarin.

Kini setelah kesehatan membaik, ia kembali bersiap untuk melanjutkan kembali manga Hunter X Hunter yang sempat terhenti. Yoshihiro Togashi mengumumkan hal ini melalui akun Twitter miliknya.

Pada Mei 2022 kemarin, ia sempat berkomentar di Weekly Shonen Jump ia telah menyelesaikan draft kasar untuk sepuluh bab. Ia juga telah menyelesaikan manuskrip tujuh bab.

Dengan kata lain, manga Hunter X Hunter memiliki stok bab yang tidak terlalu panjang. Sehingga mangaka ini harus mengejar stok untuk tayang.

Sampul Manga Hunter X Hunter Volume 37

Cover manga Hunter X Hunter. (Shueisha)

Shueisha juga telah meluncurkan sampul manga Hunter X Hunter volume 37. Manga ini nanti akan memiliki sepuluh bab (381-390) yang belum dikompilasi menjadi volume manga.

Terakhir kali Shueisha menerbitkan manga Hunter X Hunter volume 36 pada OKtober 2018 silam. Sedangkan di Amerika Utara Viz Media meluncurkan pada Agustus 2019 silam.

Manga Hunter X Hunter sendiri pertama kali dimuat oleh Weekly Shonen Jump pada terbitan pada 16 Maret 1998 silam. Semenjak itu manga ini melejit popularitasnya.

Terlebih setelah Hunter X Hunter diadaptasi menjadi anime oleh Nippon Animation pada Oktober 1999 hingga Maret 2002 silam.

Kemudian anime Hunter X Hunter digarap ulang oleh Madhouse pada Oktober 2011 hingga September 2014 silam. Menghadirkan animasi baru dengan resolusi yang lebih tinggi.

Selain itu masih ada movie yang digarap dari Hunter X Hunter. Setidaknya dua movie anime yang diangkat dari manga ini.

Kita tunggu saja kelanjutan manga Hunter X Hunter nantinya. Setelah sekian lama menunda chapter terbarunya, kini terbayarkan sudah.

BACA SELANJUTNYA

Spoiler One Piece 1087: Pertempuran di Pulau Egghead Dimulai