Selasa, 16 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 15 Oktober 2022 | 20:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Siapa Shisui Uchiha, salah satu karakter Naruto yang menjadi misteri. salah satu anggota klan Uchiha yang disebut-sebut menjadi shinobi berbakat yang kurang mendapatkan kesempatan.

Shisui Uchiha, biasa disebut Shisui: The Teleporter atau Shisui of the Body Flicker adalah karakter fiksi yang sering muncul di serial Naruto. Dia adalah anggota Klan Uchiha yang memiliki banyak penggemar.

Shisui Uchiha adalah anggota terkenal dari Klan Uchiha yang bergengsi dan salah satu dari orang terpilih yang mendapat kehormatan untuk mendapatkan akses ke kemampuan Mangekyo Sharingan.

Tidak hanya itu, karakter Naruto ini juga mampu memanfaatkan seluruh potensinya. Shisui Uchiha lulus dari Akademi Ninja Daun Tersembunyi ketika Lima Negara Besar terlibat dalam Perang Ninja Besar Ketiga.

Dia cukup muda ketika dia ditugaskan ke pasukan genin dan kehilangan rekan dan temannya dalam sebuah misi.

Kejadian ini memperkenalkan Shisui Uchiha pada kehidupan kejam seorang shinobi. Hingga membuat perubahan dalam karakter Naruto tersebut.

Kejadian ini menyebabkan trauma besar bagi Shisui muda, akibatnya, dia membangunkan Mangekyo Sharingan saat dia menyalahkan dirinya sendiri atas kematian rekannya.

Naruto - Shisui Uchiha. (fandom)

Shisui Uchiha memiliki ikatan seperti saudara dengan Itachi Uchiha dan mengajarkan banyak hal dalam hidupnya.

Sebelum dia bunuh diri, dia mempercayakan segalanya kepada sahabatnya, Itachi Uchiha, dan memberinya tanggung jawab untuk menyelamatkan nama Uchiha agar tidak ternoda.

Berikut penjelasan singkat tentang  siapa Shisui Uchiha yang Tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Latar Belakang Shisui Uchiha

Naruto - Shisui Uchiha. (fandom)

Shisui lahir di klan Uchiha yang terkenal. Sangat sedikit yang diketahui tentang garis keturunannya selain fakta bahwa dia adalah satu-satunya pencari nafkah untuk keluarga dengan tiga orang.

Ayahnya terbaring di tempat tidur dan sakit karena dia kehilangan satu kaki dalam perang terakhir yang menyebabkan penurunan kesehatannya.

Meskipun itu membuatnya sangat sedih, dia mengakui bahwa setiap orang akan mati suatu hari nanti dan dia siap untuk kematian ayahnya, percaya bahwa itu mungkin yang terbaik untuk ayahnya.

Disebutkan juga bahwa dia adalah keturunan dari Kagami Uchiha, seorang jonin terkenal yang merupakan anggota dari Unit Pengawal Hokage Kedua Tobirama Senju.

Kepribadian Shisui Uchiha

Naruto - Shisui Uchiha. (fandom)

Shisui memiliki jiwa yang lembut dan baik. Meskipun dia sangat terampil dan kuat, bahkan di Klan Uchiha, dia sangat rendah hati dan membumi.

Dia tidak pernah meremehkan siapa pun karena lebih lemah darinya dan juga memperlakukan semua orang dengan hormat dan baik. Tidak seperti kebanyakan anggota klan Uchiha, dia berpikiran terbuka dan tidak bodoh mengikuti satu ideologi.

Dia setia kepada klan tetapi pada saat yang sama, dia peduli pada kesejahteraan desa dan sesama warganya. Visinya tidak terbatas pada klannya, dia melihat desa secara keseluruhan, semua menjadi bagian dari keluarga besar.

Shisui Uchiha sangat peka. Anggota klan Uchiha ini mampu memperhatikan detail terkecil di sekitarnya dan memahami emosi orang lain.

Shisui sangat memperhatikan keluarganya. Meskipun ayahnya sakit parah dan tidak mengenalinya, dia selalu merawatnya dengan tulus. Shisui juga merawat Itachi Uchiha seperti kakak laki-laki, dan selalu menjaganya.

Dia mengajari Itachi Uchiha tentang pengorbanan diri, dan menjadi shinobi untuk kesejahteraan orang lain adalah tanda sejati seorang shinobi.

Naruto - Shisui Uchiha. (fandom)

Shisui menghargai pentingnya keluarga. Itachi Uchiha pernah menyatakan bahwa kepribadian Naruto mirip dengan Shisui dalam hal itu. Bahkan dalam konflik, dia tidak pernah membiarkan apa pun terjadi antara dia dan Itachi.

Seperti Itachi Uchiha, Shisui Uchiha juga seorang pasifis. Dia selalu menghindari pertumpahan darah dan selalu berusaha menyelesaikan konflik dengan damai.

Hal ini dapat dikonfirmasi dengan penggunaan Genjutsu-nya. Meskipun dia memiliki kemampuan bertarung yang hebat, dia menggunakan genjutsu untuk menakuti lawannya dan menghindari pertumpahan darah. 

Itulah siapa Shisui Uchiha, karakter Naruto yang penuh misteri. Juga sebagai anggota klan Uchiha yang punya potensi besar.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Naruto: Gabungnya Itachi Uchiha ke Akatsuki Merupakan Rencana Rahasia Jiraiya?