Kamis, 23 Maret 2023
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 18 Oktober 2022 | 18:42 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bagi penggemar anime Naruto, Jiraiya termasuk salah satu sosok guru unik yang mengajari berbagai jurus pada karakter utama. Selain Jiraiya, terdapat beberapa guru unik terbaik dengan pola pengajaran cukup nyeleneh.

Perlu diketahui, Jiraiya termasuk mentor Hokage Keempat Minato, dan guru dari putra Minato, Naruto Uzumaki. Murid Hokage Ketiga Hiruzen Sarutobi ini memperoleh sebutan Petapa Genit dari Naruto.

Jiraiya membantu Naruto membuka cakra Kurama dengan menghilangkan tanda segel yang dipasang oleh Orochimaru. Sang Petapa Genit mampu membantu Naruto untuk mengeluarkan serta mengendalikan cakra fenomenal.

Tak hanya itu, Jiraiya juga membantu karakter utama untuk mengeluarkan Kuchiyose no Jutsu dan jurus pamungkas Rasengan.

Petapa Genit bahkan mendorong Naruto ke jurang agar sang karakter utama dapat mengeluarkan katak raksasa bernama Gamabunta. Berikut terdapat lima guru unik terbaik dengan pola pengajaran nyeleneh di anime:

5. Master Roshi (Dragon Ball Z)

Dragon Ball Super - Master Roshi atau Jin Kura-kura. (fandom)

 

Master Roshi hampir mirip dengan Jiraiya terkait sifat mesumnya. Meski mempunyai pikiran yang cukup cabul, namun ia adalah master seni bela diri.

Roshi berusia lebih dari tiga ratus tahun dan mempunyai hobi seperti menonton TV, memesan pizza, hingga membaca buku.

Dia tinggal di pulau terpencil yang disebut Kame House. Master Roshi dikenal sebagai pencetus jurus Gelombang Kamehameha. Roshi mempunyai metode pendidikan yang unik dalam mengajari Goku dan Krillin.

4. Satoru Gojo (Jujutsu Kaisen)

Jujutsu Kaisen - Satoru Gojo. (fandom)

 

Satoru dikenal sebagai salah satu penyihir terkuat di seri Jujutsu Kaisen. Ia merupakan kebanggaan di Keluarga Gojo. Satoru bekerja sebagai guru di SMA Jujutsu Tokyo dan menggunakan pengaruhnya untuk melindungi serta melatih penyihir muda.

Dikutip dari CBR dan Sportskeeda, Satoru dikenal sebagai guru yang eksentrik serta karismatik. Dia mempunyai metode pengajaran yang cukup unik untuk melatih Yuji Itadori.

Satoru bahkan menyuruh muridnya menonton film berjam-jam untuk melatih energi terkutuk. Ia tak jarang meminta murid untuk mengamati petarungan melawan musuh kelas atas dalam jarak dekat.

3. Shota Aizawa (My Hero Academia)

My Hero Academia - Shota Aizawa. (fandom)

 

Shota Aizawa memiliki pembawaan yang cukup tenang dan seolah-olah cuek kepara muridnya. Meski begitu, ia mempunyai pandangan mendetail mengenai Quirk dari siswa binaan.

Wali kelas 1-A itu dapat mendorong semua muridnya untuk menjadi yang terbaik dan melampaui batas mereka sendiri.

2. Biscuit "Bisky" Krueger (Hunter X Hunter)

Biscuit Krueger dari anime Hunter x Hunter. (Fandom)

Bisky muncul saat Gon dan Killua berpetualang di Greed Island. Meski mempunyai wajah serta penampilan imut, namun Biscuit Krueger sebenarnya berusia sangat tua.

Metode pelatihannya sangat unik sehingga membuat Gon dan Killua harus bekerja keras. Meski sangat menguras tenaga, namun Bisky mampu mengajarkan kemampuan bertahan hidup seorang hunter.

Bisky sering memberikan misi kepada Gon terkait tugas yang tak masuk akal. Namun Gon akhirnya bertambah kuat dan dapat mengalahkan teman dari Ging Freecss.

1. Koro Sensei (Assassination Classroom)

Koro Sensei di Assassination Classroom. (CBR)

 

Ryushi Korogane awalnya adalah pembunuh paling mematikan. Sayang, sebuah eksperimen mengubah penampilannya sehingga ia menjadi makhluk aneh.

Dia mampu mencapai Mach 20 di mana senjata konvensional tidak bisa melukainya. Wali kelas 3-E ini mempunyai penampilan mirip gurita.

Sang murid mencoba membunuhnya berkali-kali namun mereka sangat kesulitan. Koro Sensei mampu melatih sang murid dengan pendekatan emosional sehingga mereka mengeluarkan kemampuan terbaik.

Itulah tadi deretan guru terbaik di anime yang mempunyai sifat unik dan metode nyeleneh, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

7 Anime Ecchi yang Sebaiknya Jangan Ditonton saat Puasa Ramadhan