Kamis, 02 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 19 Oktober 2022 | 15:12 WIB

Hitekno.com - Siapa Nico Robin yang belakangan ramai jadi perbincangan netizen? Karakter One Piece ini mendadak ramai hingga viral di media sosial gegara pemahasan sosok Amanda Zahra belum lama ini.

Dikutip HiTekno.com dari Suara.com, nama Nico Robin mendadak viral di media sosial pada (18/10/2022) kemarin. Lalu apa hubungannya dengan Amanda Zahra?

Bukan membahas One Piece, nama karater anime dan manga tersebut ramai dibahas gegara netizen menyandingkan kemiripannya dengan sosok Amanda Zahra.

"Apakah Amanda Zahra gak mau cosplay Nico Robin," tulis seorang pemilik akun Twitter.

"Selama ini Nico Robin ada di Indonesia coy," cuit netizen yang lain sambil menyematkan foto Amanda Zahra terbaru yang memakai baju biru.

Pembahasan soal kesamaan Nico Robin dengan Amanda Zahra ramai di Twitter, bahkan lebih dari 14 ribu cuitan dalam sekecap bermunculan.

Tak sedkit netizen yang menyebut persamaan antara Nico Robin dengan Amanda Zahra. Bahkan menyebut kalau cewek cantik tersebut adalah perwujudan dari karakter One Piece ini di dunia nyata.

Dalam artikel ini tidak akan membahas banyak tentang Amanda Zahra yang disandingkan dengan Nico Robin. Namun lebih menjabarkan siapa Nico Robin dan seperti apa kekuatannya dalam manga dan anime One Piece.

Siapa sebenarnya Nico Robin, apa kekuatan hingga rahasia apa yang disimpan oleh karakter One Piece ini? Simak pembahasan yang dirangkum tim HiTekno.com berikut ini.

Profil Nico Robin

One Piece - Nico Robin. (fandom)

Siapa Nico Robin ini? Ia adalah karakter One Piece dan salah satu kru dari Bajak Laut Topi Jerami yang diketuai oleh Luffy. Ia dikenal sebagai ahli arkeolog dan sejarah dari Pulau Ohara.

Berdasarkan manganya ada dua versi usia Nico Robin, yaitu 28 tahun dan 30 tahun setelah timeskip.

Robin panggilannya, memiliki nilai tebusan atau harga buronan sebesar 930,000,000 beli. Tingginya harga tebusan Nico Robin ini bukan hanya karena kekuatan dan tergabung dalam kru bajak laut.

Nico Robin dianggap berbahaya lantaran memiliki pengetahuan tentang sejarah dunia yang tidak diketahui orang. Ia juga bisa membaca tulisan artefak poneglyph.

Konon, satu-satunya yang dapat membaca poneglyph hingga saat ini hanyalah Nico Robin seorang. Prasasti poneglyph ini menyimpan rahasia dunia dan lokasi senjata pemusnah massal terhebat yang pernah diciptakan, seperti Pluton, Poseidon hingga Uranus.

Penampilan Nico Robin juga menjadi daya tarik tersendiri bagi fans One Piece. Ia kerap memakai baju ketat dengan rambut hitam panjang dan lurus.

Paras wajahnya digambar cantik dengan tubuh molek bak gitar spanyol. Hal itu membuat Sanji, koki dan salah satu kru Bajak Laut Topi Jerami jadi tergila-gila dengan Robin.

Kekuatan Nico Robin

One Piece - Nico Robin. (fandom)

Nico Robin juga adalah pemakan buah iblis, yaitu Hana Hana no Mi. Buah iblis tipe paramecia itu memberi kekuatan Robin sehingga mampu menggandakan bagian tubuhnya di tempat lain.

Biasanya, Robin menyilangkan kedua tangan di depan ketika mengeluarkan kekuatannya tersebut. Saat bertarung, ia dapat menumbuhkan banyak tangan untuk mencederai tubuh musuh.

Rahasia Nico Robin

One Piece - Nico Robin. (fandom)

Memiliki kecerdasan dan kemampuan memata-matai, Nico Robin memiliki rahasia yang tidak diketahui kru Bajak Laut Topi Jerami lainnya. Bahkan Nico Robin adalah salah satu sosok paling misterius di kapal Going Merry dan The Thousand Sunny.

Rahasia pertama, Nico Robin hampir membuat kesepakatan dengan CP-9. Hal inilah yang kemudian menyebabkan arc Enies Lobby dan Topi Jerami harus menyelamatkan Nico Robin.

Rahasia kedua, Nico Robin tahu soal Poseidon. Robin mengakui bahwa dalam dua tahun sebelumnya dia telah membaca Poneglyphs tentang Senjata Kuno.

Senjata Kuno yang tertulis di Poneglyph menyebutkan Poseidon dan juga lokasinya. Robin kemudian menyimpulkan bahwa Poseidon adalah manusia atau orang, dan bukan objek.

Bahkan Robin juga paham dimana letak Pluton. Senjata kuno itu tidak tersimpan di Alabasta.

Seperti itulah penjelasan tentang siapa Nico Robin, anggota kru Bajak Laut Topi Jerami dalam manga dan anime One Piece.

Setelah mengetahui siapa Nico Robin dengan kekuatan dan rahasianya, mungkin kamu menjadikan karakter One Piece ini sebagai waifu kamu. (Suara.com/ Rifan Aditya)

BACA SELANJUTNYA

5 Kekuatan Terbesar Pemerintah Dunia di One Piece, Lama Jadi Misteri