Sabtu, 20 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 19 Oktober 2022 | 17:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Para penggemar anime Bleach tentu sudah tidak asing lagi dengan Kenpachi. Kenpachi adalah gelar yang sangat bergengsi di seri Bleach, tetapi hanya bisa dimenangkan melalui pertempuran dan pertumpahan darah. Setiap kali penggemar Bleach mendengar nama "Kenpachi", mereka mungkin akan berpikir Kapten Divisi ke-11.

Kapten Divisi ke-11 suka berkelahi layaknya hewan yang kelaparan. Tingkat kematian Kapten Divisi 11 sendiri cukup tinggi. Tidak seperti Gotei 13 lainnya, ada aturan berbeda yang harus mereka penuhi untuk mendapatkan Kenpachi. Hanya yang terkuat yang akan mendapatkan gelar khusus ini.

Kenpachi Zaraki menetapkan standar yang sangat tinggi dengan gaya bertarungnya di seri Bleach. Berikut penjelasan mengenai Kenpachi yang Tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Pentingnya Gelar Kenpachi Dalam Seri Bleach

Genryusai Shigekuni Yamamoto mendirikan Gotei 13 sejak lama. Sebelum mendirikan organisasinya, ia membutuhkan pejuang yang kuat untuk mewakili Divisi ke-11. Kapten tersebut akan berakhir dengan gelar Kenpachi. Hanya satu Kenpachi yang dapat mewakili generasi saat ini.

Bleach - Kenpachi Zaraki. (Fandom)

Jika seseorang membunuh mereka dalam pertempuran, mereka akan mewarisi gelar berdarah ini untuk diri mereka sendiri. Dalam kebanyakan situasi, Gotei 13 dipaksa untuk berurusan dengan Kapten ini. Kenpachi Kiganjo tidak terlalu disukai karena kemalasannya. Kenpachi Zaraki adalah pemegang gelar ke-11 dalam sejarah, setelah membunuh Kiganjo.

Kenpachi Dalam Seri Bleach

Divisi 11 memiliki beberapa kapten yang berbeda selama satu milenium. Hanya lima yang telah ditampilkan dalam seri. Tiga dari mereka muncul di manga sementara dua di antaranya muncul di novel ringan:

• 1. Yachiru Unohana
• 2 – 6. Tidak diketahui
• 7. Kenpachi Kuruyashiki
• 8. Kenpachi Azashiro
• 9. Tidak diketahui
• 10. Kenpachi Kiganjo
• 11. Kenpachi Zaraki

Bleach - Kenpachi Zaraki. (Fandom)

Mengingat sifat dari gelarnya, Kenpachi Zaraki adalah satu-satunya Kapten Divisi 11 yang saat ini aktif sejak anggota yang tersisa meninggal. Penggemar sering memperdebatkan kanonisasi novel ringan, terutama Bleach: Spirits Are Forever With You.  Oleh karena itu, pemegang gelar Kenpachi ke-7 dan ke-8 jarang dibicarakan. Yang juga tidak membantu adalah bahwa novel ringan jarang diterjemahkan dari bahasa Jepang.

Memiliki Sejarah Sama

Sejarah nama Kenpachi telah menjadi fokus utama dalam Bleach Thousand Year Blood War. Retsu Unohana adalah Kenpachi pertama, meskipun dia dikenal sebagai Yachiru Unohana saat ini. Ternyata dia juga bertemu dengan Kenpachi Zaraki yang masih sangat muda. Pertempuran mereka berikutnya menyalakan kembali semangat mereka untuk bertarung.

Beberapa tahun kemudian, dia menamai anak angkatnya dengan nama asli Unohana. Mereka tidak akan memiliki pertandingan ulang sampai Bleach Thousand Year Blood War. Pada saat itu, dia terpaksa membunuhnya untuk menjadi Kenpachi terkuat. Kenpachi juga akhirnya akan mempelajari nama Zanpakuto-nya, sehingga memberinya akses ke teknik Shikai dan Bankai-nya.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Bukan Kapten Kaleng-kaleng, Ini Deretan Prestasi Vyn Saat Masih Bersama RRQ