Kamis, 25 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 19 Oktober 2022 | 20:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Itachi Uchiha dari Naruto paling dikenal karena latar belakang tragisnya. Dia baru berusia empat tahun ketika dia mengalami hal mengerikan selama Perang Dunia Shinobi Ketiga dan menjadi saksi kematian dan kehancuran di sekelilingnya.

Sejak itu, dia menjadi seorang pasifis, berusaha menghilangkan perang dengan cara apa pun. Sayangnya, tekad ini membuatnya membantai klannya, termasuk keluarga dan teman-temannya.

Mirip dengan Itachi Uchiha dari Naruto, ada beberapa karakter anime yang memiliki latar belakang yang sangat menyedihkan.

Kisah-kisah latar belakang ini telah membantu membentuk karakter ini. Berikut karakter anime yang lebih menyedihkan dari Itachi Uchiha yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Berserk - Guts. (IMDB)

1. Guts – Berserk

Guts dari Berserk dikenal memiliki salah satu backstories paling menyedihkan di animeverse. Dia lahir dari mayat saat ditemukan terbaring di bawah mayat ibunya yang digantung oleh sekelompok tentara bayaran di bawah Gambino. Shisu, seorang wanita yang dicintai Gambino, mengadopsi bayi itu dan menamainya Guts.

Namun, hanya beberapa tahun kemudian, Shishu meninggal karena wabah. Sejak itu, Guts disalahkan atas kematian ibu tirinya, dengan orang-orang percaya bahwa dia adalah pertanda buruk. Sama seperti Itachi Uchiha dari Naruto, Guts juga menjadi sasaran perang di usia muda.

Sementara Gambino mendapatkan bagian dari penghasilan Guts, dia membencinya karena dia memilih untuk menjual anak tirinya ke Donovan untuk satu malam. Kemudian, setelah Gambino kehilangan kakinya selama perang, dia menyerang Guts karena dendam, menyebabkan Guts membunuh ayah tirinya pada usia 11 tahun.

2. Gaara – Naruto

Gaara dari Naruto mungkin hanya memiliki latar belakang yang lebih menyedihkan daripada Itachi Uchiha karena ia mengalami cobaan yang menyedihkan bahkan sebelum kelahirannya. Ayahnya, Rasa, ingin menjadikan salah satu anaknya sebagai Jinchuriki.

Namun, karena Temari dan Kankuro tidak cocok dengan Shukaku Binatang Ekor Satu, dia menyuruh Chiyo menjadikan Gaara sebagai Jinchuriki sebagai janin itu sendiri, di dalam rahim ibunya, Karura. Karena komplikasi tersebut, Karura meninggal saat melahirkan Gaara sebelum waktunya.

Sejak itu, Gaara dibesarkan dalam isolasi karena orang-orang takut padanya. Saat ia mencoba untuk menemukan pelipur lara dalam kenyataan bahwa paman dari pihak ibu Yashamaru mencintainya, ia juga mencoba untuk membunuhnya atas perintah ayahnya, Rasa. Gaara berhasil selamat dari lima upaya pembunuhan lagi oleh ayahnya sebelum kematian Rasa di tangan Orochimaru.

Code Geass: Lelouch of the Rebellion. (IMDB)

3. Lelouch vi Britannia - Code Geass

Protagonist Code Geass, Lelouch vi Britannia, adalah putra Charles zi Britannia, Kaisar ke-98 dari Kekaisaran Britannia Suci. Dia dan saudara perempuannya Nunnally tinggal di Kerajaan Britannia ketika dia menyaksikan ibunya dibunuh. Insiden itu membuat saudara perempuannya lumpuh, dan kedua saudara kandungnya diasingkan ke Jepang dan ditinggalkan oleh ayah mereka.

Setelah menghadapi cobaan seperti itu, Lelouch membenci ayahnya dan Kerajaan Britannia. Jadi, ketika dia menerima kekuatan Geass-nya, dia menggunakannya untuk mencoba dan mengalahkan Kerajaan Britannia untuk menciptakan dunia yang lebih baik bagi saudara perempuannya.

4. Kurapika - Hunter x Hunter

Sementara kisah Kurapika Hunter x Hunter mungkin tampak mirip dengan Sasuke Uchiha dari Naruto, ia memastikan untuk tetap berada di jalan yang benar untuk mencari kekuatan. Kurapika, seorang anggota klan Kurta, selalu ingin menjelajahi dunia luar untuk menemukan obat bagi temannya yang menjadi cacat ketika dia menyelamatkannya.

Secara alami, ketika dia akhirnya mendapat kesempatan, dia mengambilnya. Namun, hanya sekitar enam minggu setelah Kurapika pergi, klan Kurta diserang oleh Rombongan Phantom, karena mereka membantai semua 128 anggota klan, meninggalkan Kurapika sebagai satu-satunya yang selamat.

Klan Kurta dikenal karena mata merahnya yang unik, yang dicungkil oleh Rombongan Phantom dari rongga mata korbannya dan dijual di Pasar Gelap. Sejak saat itu, Kurapika, mirip dengan Sasuke Uchiha dari Naruto, bersumpah untuk membalas anggota klannya dan menghukum pembunuh saudara-saudaranya.

5. Levi Ackerman - Attack on Titan

Levi Ackerman dari Attack on Titan memiliki salah satu backstories paling menyedihkan, karena ia lahir dari Kuchel Ackerman, seorang pekerja seks dari daerah kumuh bawah tanah. Dia dihamili oleh salah satu kliennya, yang tidak bertanggung jawab, meninggalkannya sendirian dengan anak itu.

Ketika paman Levi, Kenny Ackerman, datang mengunjungi saudara perempuannya suatu hari, dia menemukannya sudah meninggal. Di sisi lain, Levi kelaparan, tidak makan apa-apa selama berhari-hari. Kenny memutuskan untuk merawat Levi dan melatihnya untuk bisa membela diri.

Sementara hidupnya benar-benar berubah positif, keterampilannya membawanya untuk direkrut ke Resimen Pengintai, yang membuatnya menghadapi Titans yang tak terhitung jumlahnya dan kehilangan beberapa rekan selama masa jabatannya.

6. Ray - The Promised Neverland

Ray dari The Promised Neverland menderita Hyperthymesia, suatu kondisi yang membuat orang memiliki memori autobiografi yang sangat tinggi, mencegah Ray mengalami amnesia masa kanak-kanak. Dengan demikian, Ray dapat mengingat hidupnya sebelum dilantik ke dalam Grace Field, mempertahankan ingatan yang jelas saat berada di dalam rahim Ibu Isabella juga.

Ray perlahan-lahan dapat mengetahui segala sesuatu tentang panti asuhan Grace Field dan bagaimana panti asuhan membesarkan anak-anak hanya untuk melayani mereka sebagai makanan bagi setan. Selanjutnya, Ray mengetahui bahwa semua temannya yang sedang "diadopsi" sebenarnya sedang disuapi setan, yang menyebabkan dia mengalami mimpi buruk. Dengan niat untuk menipu ibunya, dia akhirnya memutuskan untuk menghadapinya dan bertindak sebagai agen ganda untuk melawan Grace Field House.

7. Hyakkimaru – Dororo

Tidak seperti Itachi dari Naruto, Hyakkimaru dari Dororo ditakdirkan untuk menderita karena kelahirannya sendiri. Ayahnya, Lord Kagemitsu Daigo, mengorbankannya untuk dua belas setan dengan imbalan kemakmuran tanahnya. Sebagai hasil dari pengorbanan, Hyakkimaru kehilangan segalanya, termasuk mata, anggota badan, kulit, tulang belakang, kemampuan mendengar, dan suara, kepada setan.

Ayahnya meninggalkannya, tetapi dia segera ditemukan oleh Jukai, yang membesarkannya dan membantunya dengan prosthetics. Karena pengorbanan itu sendiri, Hyakkimaru juga memperoleh kemampuan supernatural, dan dia mampu mendapatkan kembali akal sehatnya bersama dengan anggota tubuhnya, yang membantunya perlahan-lahan mengalahkan musuhnya.

My Hero Academia - Tomura Shigaraki. (fandom)

8. Tomura Shigaraki - My Hero Academia

Sama seperti Itachi Uchiha dari Naruto, yang dipaksa untuk mengubah pandangannya di usia yang sangat muda, Shigaraki Tomura dari My Hero Academia juga melalui serangkaian cobaan yang membuatnya menjadi penjahat.

Shigaraki Tomura, yang lahir sebagai Tenko Shimura, tidak menunjukkan kekhasannya pada usia dini, melainkan menderita gatal-gatal terus-menerus. Namun demikian, dia ingin menjadi pahlawan, sesuatu yang sangat ditentang ayahnya. Setiap kali Tenko menunjukkan tanda-tanda ingin menjadi pahlawan, ayahnya akan menghukumnya.

Karena itu, dipenuhi dengan kebencian, Tenko secara tidak sengaja memanifestasikan kekhasannya "Decay," membunuh seluruh keluarganya, dimulai dengan anjingnya. Kemudian, ketika Tenko yatim piatu berkeliaran di jalanan, berharap seseorang membantunya. Dengan demikian, Tenko mulai mengembangkan kebencian terhadap pahlawan, yang dimanipulasi oleh All For One untuk tujuannya. 

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4: Spesifikasi Minimal dan Link Download Steam serta PS