Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 26 Oktober 2022 | 09:35 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seorang istri pasti curiga apabila pasangan bertindak aneh dan sering bepergian tanpa alasan yang jelas. Sebuah thread mengenai istri yang mencurigai suami namun pasangannya ternyata seorang otaku ini viral di Twitter.

Kabar yang membuat jagad wibu dan otaku auto geli dibagikan oleh akun Unseen Japan (@UnseenJapanSite).

Thread aslinya berasal dari pria berinisial Mr Panda (@Miku_miku_panda). Postingan curhatan seorang suami ini berhasil viral setelah memperoleh lebih dari 14 ribu retweet dan 43 ribu tanda suka.

Thread yang dibagikan berjudul "Bagaimana istriku menemukan bahwa aku adalah otaku". Pria itu menceritakan bahwa ia dibuntuti seorang detektif yang mengambil fotonya secara diam-diam.

Rupanya detektif dari agensi khusus di Jepang ini disewa oleh istrinya sendiri. Momen tersebut cukup absurd mengingat alasan sang istri menyewa detektif karena curiga bahwa ia selingkuh.

Hatsune Miku di Magical Mirai Expo 2022. (YouTube/ Bobs Japan)

"Saya tiba-tiba mulai membaik pada pertengahan Juli, mungkin karena Magical Mirai sudah dekat. Saya juga sering membawa smartphone ke kamar mandi lebih lama untuk mendengar lagu favorit sembari berendam di bak mandi. Sering terlambat pulang kerja hanya untuk karaoke," tulis Mr Panda dalam mengawali thread.

Mr Panda rupanya mempunyai tempat khusus di kantor untuk menyimpan aksesori berbau Hatsune Miku. Perlu diketahui, Hatsune Miku merupakan salah satu waifu terbaik bagi jutaan otaku di seluruh dunia.

Ia sangat antusias menyambut Magical Mirai (konser dan pameran, yang menampilkan Hatsune Miku) di Jepang pada Agustus 2022.

Hatsune Miku adalah perangkat lunak Vocaloid yang dikembangkan oleh Crypton Future Media. Karakter ini memiliki rambut panjang yang diikat dengan dua kuncir dan bersuara merdu.

Hatsune Miku di Magical Mirai Expo 2022. (YouTube Bobs Japan)mm

Ia merupakan karakter virtual berupa gadis berusia 16 tahun. Sosoknya mirip karakter anime meski ia bukanlah tokoh di anime atau manga apa pun.

Meski begitu, Hatsune Miku pernah menyanyikan lagu pada beberapa anime dan sering masuk sebagai event kolaborasi pada game di Jepang.

Mr Panda menyebut bahwa ia menyembunyikan kebiasaan otaku dari sang istri. Semakin dia berusaha menyembunyikan status otaku-nya, sang istri bertambah curiga.

Puncaknya adalah ketika mereka justru "didamaikan" oleh agensi detektif swasta. Sang detektif menemukan fakta bahwa sosok yang diselidiki tak selingkuh dengan siapa pun.

Foto yang diambil memperlihatkan Mr Panda berfoto dengan karakter virtual favorit.

"Saya senang suami tidak selingkuh dan hanya menyembunyikan perilaku otaku dan bertingkah mencurigakan. Saya sangat khawatir selama berbulan-bulan," kata istri dari Mr Panda dikutip dari Yahoo Japan pada Minggu (23/10/2022).

Mr Panda tertawa terbahak-bahak saat melihat foto-fotonya diambil oleh seorang detektif. Mengingat rumah tangga sempat bergejolak, pasangan ini akhirnya pergi ke Disneyland selama tiga hari dan dua malam untuk menghabiskan waktu bersama.

Sang suami juga membawa sisa biaya sewa detektif yang menelan ratusan ribu yen atau puluhan juta rupiah.

Pelajaran dari thread viral ini adalah kalian tak perlu takut menjadi sosok wibu atau otaku agar istri tak curiga dan menghabiskan banyak uang untuk sewa detektif.

BACA SELANJUTNYA

Tears of Themis Hadirkan Event Terbatas Dreams Rewoven di Juni 2023