Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 29 Oktober 2022 | 16:51 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ada sejumlah karakter One Piece yang terinspirasi dari bajak laut asli di dunia nyata. Serial anime dan manga One Piece ini memang banyak mengambil inspirasi dari dunia nyata.

Anime pemecah rekor One Piece menceritakan kisah tentang petualangan Monkey D. Luffy dan krunya, Bajak Laut Topi Jerami. Tak hanya itu, One Piece juga menceritakan tentang orang-orang yang mereka temui sepanjang perjalanan mereka.

Dalam anime ini banyak sekali keragaman karakter One Piece yang luar biasa yang diperkenalkan dan dikembangkan oleh penulisnya, Eiichiro Oda.

Yang menarik adalah banyak karakter One Piece didasarkan pada bajak laut kehidupan nyata dan tokoh sejarah lainnya.

Beberapa karakter One Piece memiliki sedikit kesamaan dengan individu yang menjadi inspirasinya, seperti memiliki julukan yang sama.

Berikut karakter One Piece yang terinspirasi dari bajak laut asli seperti Tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. "Calico" Yorki, terinspirasi oleh "Calico" Jack

One Piece - "Calico" Yorki, terinspirasi oleh "Calico" Jack. (sportskeeda)

"Calico" Yorki adalah kapten Bajak Laut Rumbar. Dia menyukai musik dan memastikan bahwa tujuan krunya adalah membuat anak-anak tersenyum. Meskipun seorang penjahat, dia adalah pria yang riang dan berhati ringan.

Yorki tidak mementingkan diri sendiri, sampai-sampai, ketika dia jatuh sakit, dia menyuruh krunya untuk meninggalkannya, khawatir mereka bisa tertular penyakitnya.

Seorang mantan anggota Bajak Laut Rumbar adalah Brook, anggota Strawhats saat ini. Lima puluh tahun yang lalu, Bajak Laut Rumbar menemukan Laboon, seekor bayi paus yang akhirnya mulai mengikuti mereka. Sebelum menjelajah ke Grand Line, mereka meninggalkan Laboon, berjanji untuk kembali suatu hari nanti.

Sayangnya, Yorki dan yang lainnya terjangkit penyakit yang tidak dapat disembuhkan. Mereka mati bersama, memainkan Bink's Sake, lagu favorit mereka, untuk terakhir kalinya.

Namun, Brook hidup kembali, berkat Buah Bangkit-Bangkit. Yorki menggunakan julukan "Calico," yang kemungkinan mengacu pada Calico Jack, seorang bajak laut Inggris pada awal abad ke-18.

2. Jewelry Bonney, terinspirasi oleh Anne Bonny

One Piece - Jewelry Bonney, terinspirasi oleh Anne Bonny. (sportskeeda)

Lahir di South Blue, Jewelry Bonney adalah kapten bajak laut yang dipuji di antara Sebelas Supernova dari Generasi Terburuk. Dia dikenal sebagai "Pemakan Besar" karena menjadi orang yang sangat rakus.

Bonney memiliki hubungan yang dirahasiakan dengan mantan Panglima Perang Laut Bartholomew Kuma. Dia patah hati setelah menyaksikan perbudakan brutalnya di Mary Geoise.

Bonney memakan Buah Iblis yang tidak disebutkan namanya yang memungkinkan dia untuk memanipulasi proses penuaan. Dia bisa menggunakan kekuatan ini untuk menyamarkan dirinya.

Dia juga bisa melumpuhkan lawan dengan cepat menambah atau mengurangi usia mereka. Dalam bagian terbaru dari seri One Piece, Bonney bertemu Strawhats di Egghead, pulau Dr. Vegapunk.

Karakter Jewelry Bonney kemungkinan didasarkan pada Anne Bonny, seorang bajak laut terkenal yang beroperasi di Karibia. Seorang wanita bangsawan Irlandia yang memutuskan untuk menjalani kehidupan pembajakan, dia mendapatkan reputasi yang cukup baik bersama dengan suami keduanya, Calico Jack.

Mereka ditangkap dan dijatuhi hukuman mati, tetapi Bonny dan temannya Mary Read menunda eksekusi mereka karena mereka berdua hamil.

3. X Drake, terinspirasi oleh Sir Francis Drake

One Piece - X Drake, terinspirasi oleh Sir Francis Drake. (sportskeeda)

Drake adalah anggota Marinir. Namun, untuk menutupi kegiatan spionasenya, ia berpura-pura keluar dari Angkatan Laut dan berpura-pura menjadi bajak laut. Dia menjadi salah satu dari Sebelas Supernova dan menyusup ke Bajak Laut Beasts, bertindak saat dia bergabung dengan sisi Kaido.

Setelah diekspos, dia bersekutu dengan Luffy, Zoro, dan yang lainnya. Dia bertarung melawan agen CP0, secara singkat bekerja sama dengan Scratchmen Apoo. Terduga pemimpin organisasi rahasia Marinir SWORD, Drake, memprioritaskan misi di atas hal lain, bertindak sebagai individu yang keras dan terhormat.

Dia adalah pengguna ganda yang terampil dengan pedang dan kapak berbilah empat. Drake memakan Buah Naga-Naga, Model: Allosaurus, memberinya kemampuan untuk berubah menjadi dinosaurus karnivora dan meningkatkan daya tahan dan kekuatan fisiknya.

Nama X Drake kemungkinan didasarkan pada Sir Francis Drake, seorang bajak laut Inggris dan penjelajah terkenal Era Elizabeth. Dia terkenal sebagai orang kedua yang menyelesaikan penjelajahan dunia dalam satu perjalanan.

Ia menjadi perwira angkatan laut armada Inggris dan mengambil bagian dalam pertempuran yang menang melawan Armada Spanyol pada tahun 1588.

4. Charlotte Linlin atau Big Mom, terinspirasi oleh - Charlotte Badger

One Piece - Charlotte Linlin atau Big Mom, terinspirasi oleh - Charlotte Badger. (sportskeeda)

Lebih dikenal sebagai "Big Mom," Charlotte Linlin adalah kapten krunya dan penguasa Totto Land. Selama hari-hari terakhirnya sebagai anggota Bajak Laut Rocks, dia berteman dengan Kaido, seorang murid muda saat itu.

Dia bekerja sama dengannya, tetapi mereka dikalahkan di tangan Bajak Laut Topi Jerami dan sekutu mereka. Akibatnya, Linlin dan Kaido kehilangan status Yonko mereka.

Linlin dibesarkan oleh Ibu Carmel, seorang pedagang anak yang dulu menjalankan panti asuhan sebagai kedok untuk menyembunyikan bisnisnya. Karena kekuatannya, Big Mom selalu dianggap aneh.

Dia memakan Buah Jiwa-Jiwa, yang memungkinkan dia untuk memanipulasi jiwa manusia, dan menggunakannya, dia menciptakan satu set makhluk aneh yang disebut Homies.

Meskipun informasi ini tidak dikonfirmasi, penulis One Piece Eiichiro Oda tampaknya telah mengambil inspirasi untuk karakter Big Mom dari bajak laut terkenal Charlotte Badger.

Namun, menurut beberapa sejarawan, dia keliru dikenal sebagai bajak laut karena dia hanya seorang narapidana di kapal selama pemberontakannya.

5. Eustass ""Captain"" Kid, terinspirasi oleh William ""Captain"" Kidd

One Piece - Eustass "Captain" Kid, terinspirasi oleh William "Captain" Kidd. (sportskeeda)

Eustass "Kapten" Kid adalah pemimpin Bajak Laut Kid dan anggota Generasi Terburuk. Dia adalah salah satu pemimpin aliansi yang mengalahkan Kaido dan Big Mom. Kid dikenal sombong dan tak kenal takut, tidak pernah mundur dari perkelahian atau tantangan.

Ia memiliki sifat kekerasan dan haus darah, sehingga tindakannya sering menimbulkan korban di kalangan warga sipil. Kid merasakan kasih sayang yang mendalam untuk anggota krunya, terutama untuk Killer, tangan kanannya. Dia memiliki sisi kompetitif yang kekanak-kanakan, terutama terhadap sesama Supernova.

Kid adalah petarung tangguh yang telah menunjukkan prestasi luar biasa dari kekuatan fisik dan daya tahan. Di Arc Wano, dia membangkitkan tahap selanjutnya dari kemampuan Buah Iblis Magnet-Magnetnya, yang memungkinkan dia untuk mengontrol kekuatan magnet.

Karakter Kid tampaknya didasarkan pada kehidupan nyata bajak laut Skotlandia William Kidd, yang berbagi julukan yang sama "Kapten." Kidd telah menangkap sebuah kapal Prancis, yang dikomandoi oleh seorang kapten Inggris, sebagai hadiah. Kidd dieksekusi pada 1701 karena pembunuhan dan pembajakan.

6. Silvers Rayleigh, terinspirasi oleh Sir Walter Raleigh

One Piece - Silvers Rayleigh, terinspirasi oleh Sir Walter Raleigh. (sportskeeda)

Dikenal dan ditakuti di seluruh dunia One Piece sebagai "Raja Kegelapan," Silvers Rayleigh adalah mantan wakil kapten Bajak Laut Roger. Lebih dari sekadar bawahan, dia adalah tangan kanan Raja Bajak Laut. Rayleigh adalah individu yang menarik yang dianggap sebagai legenda hidup.

Karena kekuatan dan keunggulannya, dia secara langsung dibandingkan dengan karakter sekaliber Shirohige. Bahkan setelah tua, Rayleigh masih cukup kuat untuk bertarung dengan Laksamana Kizaru dan mengintimidasi Blackbeard, salah satu dari Empat Kaisar.

Ini mengisyaratkan bahwa "Raja Kegelapan," di masa jayanya, akan menjadi salah satu karakter One Piece terkuat.

Itu tidak mengherankan, karena dia adalah pendekar pedang yang kuat dan ahli Haki yang bahkan dapat menggunakan Haki Penakluk yang langka. Nama Rayleigh kemungkinan besar diilhami oleh Sir Walter Raleigh, seorang tentara Inggris, dan penjelajah kehidupan nyata.

Seorang pedagang berpengaruh, Raleigh dikenal sebagai orang yang pertama kali membawa kentang dan tembakau ke Inggris pada abad ke-16. Dia juga memainkan peran penting dalam penjajahan Inggris di Amerika Utara dan membantu mempertahankan negaranya melawan Armada Spanyol.

7. Gol D. Roger, terinspirasi oleh Olivier Levasseur

One Piece - Gol D. Roger, terinspirasi oleh Olivier Levasseur. (sportskeeda)

Gol D. Roger adalah yang pertama dan satu-satunya, bersama krunya, yang mencapai Laugh Tale dan menemukan One Piece, harta karun legendaris.

Prestasinya membuatnya mendapatkan gelar Raja Bajak Laut dan menginspirasi Era Pembajakan Besar, menjadikannya sosok legendaris. Roger perkasa, berkat Haki-nya yang luar biasa: hanya beberapa individu terpilih yang mampu bertarung dengan alasan yang sama dengannya.

Roger meninggal tanpa terkalahkan. Setelah mengakhiri perjalanannya, mengetahui bahwa penyakitnya berarti kematian yang tak terhindarkan, dia membiarkan Marinir menangkapnya.

Dia adalah pria yang tak kenal takut dan percaya diri: mereka yang menyaksikan eksekusinya mengklaim bahwa dia tersenyum bahkan sebelum kematiannya.

Roger dan saingannya, Garp dan Shirohige, saling menghormati. Dia juga memiliki ikatan yang kuat dengan krunya, terutama dengan Rayleigh, tangan kanannya.

Roger adalah mengapa One Piece bahkan memiliki cerita untuk diceritakan. Dia kemungkinan didasarkan pada Olivier Levasseur, seorang bajak laut kehidupan nyata yang menantang orang lain untuk menemukan harta karun legendarisnya.

Sebelum eksekusinya, Levasseur melemparkan kriptogram ke kerumunan, mengklaim bahwa orang yang bisa menguraikannya akan dituntun ke akumulasi kekayaannya.

8. Roronoa Zoro, terinspirasi oleh François L'Olonnais

One Piece - Roronoa Zoro, terinspirasi oleh François L'Olonnais. (sportskeeda)

Seorang anggota dari Sebelas Supernova, bajak laut rookie terkuat, Zoro adalah ahli pedang yang bertujuan untuk menjadi Terkuat di Dunia. Menjadi tangan kanan Luffy, Zoro biasanya bertindak sebagai wakil kapten kru.

Pengabdiannya kepada Luffy dan tekad luar biasa yang dia tunjukkan dalam pertempuran dengan mudah membuatnya menjadi favorit penggemar.

Zoro adalah petarung yang luar biasa. Dia adalah master dari Haki Persenjataan dan Penakluk Haki, bahkan berhasil membuka tahap lanjutan dari kemampuan ini, suatu prestasi yang menurut Kaido hanya bisa dicapai oleh petarung terkuat.

Melepaskan Haki dan kekuatan fisiknya, Zoro dapat melakukan serangan destruktif dengan tiga Pedang Bertingkat miliknya, Wado Ichimonji, Sandai Kitetsu, dan Enma.

Zoro kemungkinan besar didasarkan pada bajak laut Perancis kehidupan nyata, François l'Olonnais, yang diketahui telah aktif selama abad ke-17.

Selain itu, bajak laut itu dikenal karena kebrutalannya, suatu sifat yang kadang-kadang ditunjukkan oleh Bajak Laut Topi Jerami selama pertarungannya.

9. Rocks D. Xebec, terinspirasi oleh Roche Braziliano

One Piece - Rocks D. Xebec, terinspirasi oleh Roche Braziliano. (sportskeeda)

Rocks D. Xebec adalah salah satu karakter paling misterius di serial One Piece. Dia adalah lawan terkuat Roger dan pemimpin Bajak Laut Rocks, sebuah kelompok terkenal yang mencakup Shirohige, Kaido, dan Big Mom, tiga Yonko masa depan.

Pemerintah Dunia takut Xebec sampai-sampai, setelah kekalahannya, mereka menghapus setiap jejak hidupnya.

Xebec adalah individu yang luar biasa. Untuk mengakhiri eranya, diperlukan upaya gabungan dari Roger, Raja Bajak Laut, dan GARP, Marinir terkuat.

Sementara tingkat yang tepat dari kekuatannya tidak diketahui, fakta bahwa tidak ada yang bisa menandingi dia secara individu membuat kekuatannya tak terbantahkan.

Nama Rocks kemungkinan besar diambil dari kehidupan nyata bajak laut Roche Braziliano, yang dalam bahasa Inggris diterjemahkan menjadi "Batu Brasil."

Braziliano adalah bajak laut Belanda yang memulai sebagai prajurit dan menjadi penjahat setelah memimpin pemberontakan. Dia adalah orang yang kejam yang akan menembak siapa saja yang tidak minum bersamanya dan memperlakukan tahanannya dengan kejam.

10. Marshall D. Teach "Blackbeard," terinspirasi oleh "Blackbeard" Edward Teach

One Piece - One Piece - Marshall D. Teach "Blackbeard," terinspirasi oleh "Blackbeard" Edward Teach. (sportskeeda)

Lebih dikenal sebagai "Blackbeard," Marshall D. Teach adalah salah satu antagonis utama dalam seri One Piece. Satu-satunya orang yang diketahui dalam cerita untuk menggunakan dua Buah Iblis adalah kapten Bajak Laut Blackbeard dan salah satu dari Empat Kaisar saat ini. Teach adalah individu aneh yang ambisius sekaligus pengecut.

Dia adalah salah satu dari sedikit dengan inisial "D" dalam nama mereka. Terlahir dengan daya tahan manusia super dan kekuatan fisik, Teach dengan cepat menjadi salah satu anjing top di dunia One Piece.

Dia adalah pria penipu dan serakah yang bersedia melakukan apa saja untuk menjadi Raja Bajak Laut berikutnya. Untuk memaksimalkan kekuatannya, Teach mencuri Buah Gelap-Gelap dari mantan rekannya dan Buah Gempa-Gempa dari mantan kaptennya.

Sebagian besar penggemar One Piece menganggapnya sebagai musuh bebuyutan Shanks. Karakter Teach terinspirasi oleh bajak laut mengerikan Edward Teach, juga dikenal sebagai Blackbeard.

Dia adalah salah satu bajak laut yang paling ditakuti sepanjang masa, menjadi individu yang menanamkan horor bahkan ke bawahannya.

Julukannya berasal dari janggut hitamnya yang tebal dan penampilannya yang menakutkan, yang dilaporkan telah mengikat sekring menyala di bawah topinya untuk menakuti musuh-musuhnya.

Itulah sepuluh karakter One Piece yang terinspirasi dari bajak laut asli baik pria maupun wanita. Juga dari tokoh ternama lainnya.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Spoiler One Piece 1087: Im Sama dan Gorosei Penguasa Buah Iblis?