Rabu, 08 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 03 November 2022 | 08:59 WIB

Hitekno.com - Siapa karakter Jujutsu Kaisen terkuat yang pernah dimunculkan sejauh ini? Gege Akutami sang kreator pun menjawab siapa karakter terkuat di Jujutsu Kaisen.

Jujutsu Kaisen sendiri menjadi serial anime yang sangat populer. Bahkan dinanti-nanti kelanjutan season berikutnya.

Perlu diketahui juga, Jujutsu Kaisen adalah adaptasi anime dari manga yang ditulis dan digambar langsung oleh Gege Akutami.

Anime Gege Akutami pertama kali dirilis pada tahun 2020 dan sejauh ini telah menyelesaikan musim pertamanya, dengan season 2 akan tayang pada tahun 2023. 

Sejak saat itu, banyak penggemar yang penasaran dengan karakter terkuat di Jujutsu Kaisen, mengingat begitu banyak karakter yang sangat tangguh di dalamnya.

Bagi yang belum tahu, Jujutsu Kaisen sendiri berfokus pada seorang siswa SMA Yuji Itadori yang bergabung dengan organisasi rahasia Penyihir Jujutsu untuk menghilangkan kutukan iblis kuat yang ada di tubuhnya, yaitu Ryomen Sukuna yang menjadikan Yuji sebagai inangnya. . 

Dalam prosesnya ia bertemu dengan sejumlah penyihir berbakat lainnya, termasuk sahabatnya Megumi Fushiguro dan Nobara Kugisaki. 

Jujutsu Kaisen - Satoru Gojo. (fandom)

Tak ketinggalan guru mereka, Satoru Gojo, yang menjadi salah satu kandidat karakter Gege Akutami terkuat sejauh ini.

Dalam obrolannya baru-baru ini dengan penerbit Shuesha, mangaka Gege Akutami mengatakan bahwa yang terkuat dari mereka semua adalah Toji Fushiguro dan Maki Zenin. 

Tak berhenti sampai di situ, saat ditanya siapa yang memiliki kekuatan fisik paling kuat, Gege menjawab, "mengabaikan Toji dan Maki, [yang terkuat] adalah Kenjaku dengan tubuh Suguru Geto."

Sementara itu, ketika membahas siapa karakter terkuat di Jujutsu Kaisen tanpa senjata dan energi terkutuk dalam Jujutsu Kaisen, Gege menjawab, "Mengabaikan Toji dan Maki, maka Kenjaku dan Satoru Gojo berada di level yang kurang lebih sama."

"Hanya setelah itu, Naoya Zenin, Megumi Fushiguro, dan Mai Zenin."

Dari pengungkapan ini, aman bagi kita untuk menyimpulkan bahwa karakter terkuat di Jujutsu Kaisen dipegang oleh Toji dan Maki. 

Dengan urutan sebagai berikut, Toji dan Maki > Kenjaku dan Gojo > Naoya > Megumi > Mai. 

Jujutsu Kaisen - Kenjaku dalam tubuh Suguru Geto. (HiTekno.com)

Apakah kamu setuju dengan deskripsi kekuatan ini? Apakah Toji Fushiguro dan Maki Zenin jadi karakter terkuat di Jujutsu Kaisen?

Gege Akutami sepertinya sudah menyiapkan beberapa cerita lanjutan yang akan menggambarkan seberapa kuat mereka dalam Jujutsu Kaisen. 

Dan dengan daftar ini setidaknya sekarang cukup jelas siapa yang berada di peringkat teratas untuk karakter terkuat di alam semesta.

Bukan Satoru Gojo, itula siapa saja karakter Jujutsu Kaisen terkuat sampai sejauh ini menurut Gege Akutami.

BACA SELANJUTNYA

Kapan Anime Jujutsu Kaisen Season 2 Tayang?