Kamis, 18 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 06 November 2022 | 09:31 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Shanks menjadi sosok yang menarik perhatian, karena karakter One Piece ini masih menympan banyak misteri yang belum diungkap. Termasuk armada besar Shanks yang mulai jadi pembicaraan.

Saat awal kemunculannya, Shanks terlihat hanya membawa kru dari kapalnya saja. Kita dikenalkan dengan karakter One Piece ini sebagai kapten Bajak Laut dengan banyak pengikut.

Selain itu, saat menghentikan perang di Marineford, Shanks juga hanya diperlihatkan membawa beberapa krunya turun dari kapal. Padahal, Shanks juga memiliki armada yang cukup besar.

Tidak hanya itu, saat kedatangan Mihawk untuk menunjukan nilai bounty Luffy, terlihat beberapa pasukan milik Shanks. Hingga akhirnya mereka berpesta bersama.

Pengenalan Bajak Laut Rambut Merah

One Piece - Shanks Bajak Laut Rambut Merah. (fandom)

Kelompok bajak laut Red Hair atau Rambut Merah adalah salah satu kelompok bajak laut kuat yang ada di seri One Piece. Shanks adalah kapten dari kelompok bajak laut tersebut.

Kelompok bajak laut Rambut Merah memiliki pengaruh besar terhadap perjalanan dan petualangan dari Luffy dan Usopp dalam cerita manga dan anime One Piece.

Menjadi salah satu kelompok bajak laut paling kuat di lautan, mereka cukup berbeda dibandingkan kelompok bajak laut pada umumnya. Inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa kelompok Rambut Merah disegani oleh banyak orang.

Masih ada banyak misteri yang menyelimuti kelompok bajak laut ini. Meskipun begitu, hal tersebut tidak menutup popularitas dari kelompoknya. 

Terbukti, mereka menjadi salah satu kru yang terkenal di lautan. Berbicara mengenai kru bajak laut ini, Eiichiro Oda menghadirkan sebuah fakta baru yang menarik yang dia bagikan dalam kolom SBS di volume terbaru terutama mengenai armada Shanks.

Anggota Bajak Laut Rambut Merah 

One Piece - Kru bajak laut Shanks. (fandom)

Sejauh ini, selain Shanks, banyak para fans yang hanya mengenal sosok seperti Lucky Roo/Roux, Benn Beckman, atau pun Yasopp (ayag Usopp). Nama-nama lainnya sendiri sempat menjadi misteri. 

Namun, pada kolom SBS Volume 101 Oda akhirnya menghadirkan informasi tentang kru Shanks lainnya. Dalam kolom SBS tersebut seorang fan bertanya mengenai kelompok bajak laut Shanks dan nama-nama kru lainnya.

Eiichiro Oda pun kemudian menjawab pertanyaan tersebut dengan menyebutkan nama-nama mereka. Dimulai dari Lime Juice, karakter One Piece yang terlihat selalu mengenakan kacamata hitam dan memiliki rambut yang panjang serta memakai beanie hat atau kupluk berwarna hitam dengan motif tengkorak.

Kemudian karakter One Piece selanjutnya adalah Bonk Punch dan Monster. Bonk Punch sendiri merupakan karakter berkepala plontos yang memiliki bekas luka di mata kanannya, serta memiliki tubuh yang besar.

Dia diperlihatkan selalu bersama rekannya yang merupakan seekor monyet, dan monyet tersebut bernama Monster. 

Kemudian kita diperkenalkan dengan sosok Building Snake, karakter One Piece yang memiliki wajah tirus, berambut panjang, dan memakai kacamata hitam. Lalu, yang menjadi ciri khas dari karakter ini adalah tato bergambar ular di bagian lehernya. 

Karakter selanjutnya bernama Hongou. Karakter ini memiliki desain wajah yang mirip dengan para samurai di Wano. Terakhir adalah Howling Gab, karakter yang wajahnya sangat mirip dengan hewan buas. 

Selain memberikan informasi mengenai nama-nama kru bajak laut Shanks lainnya, Eiichiro Oda pun memberikan sedikit informasi lainnya terkait dengan kelompok bajak laut ini.

Menurut Eiichiro Oda, kelompok bajak laut Rambut Merah sudah berkembang menjadi kelompok bajak laut yang besar. Mereka disebutkan kini memiliki banyak anak buah. 

Bahkan, Shanks sudah memiliki armada. Hal ini pun Oda konfirmasi kembali dalam kolom SBS terbaru yaitu Volume 104. Dalam SBS tersebut Oda menjelaskan bahwa meskipun kelompok Shanks jarang muncul dalam jumlah banyak, sebenarnya jumlah kru mereka sangat besar.

Armada Besar Shanks

One Piece - Kapal Armada Bajak Laut Rambut Merah. (fandom)

Dalam SBS Volume 104 yang terbaru, di mana sebenarnya jumlah kru bajak laut ini sangatlah banyak. Berapa jumlah pastinya? Masih belum ada informasinya. Pastinya, nama-nama yang muncul di atas adalah para komandan dari kelompok tersebut.

Menurut penjelasan Eiichiro Oda, armada besar Shanks ini mirip dengan Armada Besar Topi Jerami. Mereka memang sangat jarang muncul atau bergerak bersama. 

Namun, ketika kemudian kru Rambut Merah membutuhkan bantuan mereka maka armada tersebut akan mulai bergerak. Inilah yang kemudian menjadi alasan mengapa Shanks memiliki panggilan yang berbeda dari kelompok bajak laut lain.

Jika kelompok bajak laut lain memanggil pemimpin mereka dengan sebutan ‘kapten,’ maka Shanks memiliki panggilan "Okashira" atau "Bos besar". Eiichiro Oda juga tidak menjelaskan seberapa banyak dan seberapa besar jumlah armada milik Shanks ini. 

Namun, menurutnya, bagaimana Shanks memiliki panggilan sebagai “Bos Besar” bisa memberikan gambaran seberapa dahsyat armada milik Shanks. Kemungkinan, levelnya setara dengan aliansi Whitebeard atau bahkan jauh di atasnya.

Kelompok bajak laut Rambut Merah memiliki potensi yang sangat luar biasa sebagai bajak laut paling kuat di dunia. Bahkan, pihak angkatan laut sendiri mengakui hal tersebut.

Apalagi, kelompok ini masih memiliki banyak misteri yang belum terungkap, yang mana tentunya membuat para fans penasaran.

Kita nantikan saja kemunculan armada besar Shanks selain anggota Bajak Laut Rambut Merah yang sudah diungkap di One Piece. (Depok.suara.com)

BACA SELANJUTNYA

One Piece: Mengapa Eiichiro Oda Mengambil Cuti selama Sebulan?