Kamis, 25 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Senin, 07 November 2022 | 07:49 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com -  Di One Piece 1065, Vegapunk mengatakan bahwa Pulau Egghead bukanlah pulau masa depan melainkan pulau masa lalu. 

Tentu ini menjadi perdebatan di kalangan penggemar sebab Pulau Egghead merupakan pulau yang dipenuhi dengan teknologi hasil eksperimen Dr Vegapunk.

Bahkan bisa dikatakan, teknologi yang berasal dari Egghead sudah lebih maju 500 tahun ke depan.

Meski demikian, Vegapunk menjelaskan bahwa ada kerajaan di masa lalu yang memiliki teknologi yang mirip atau bahkan lebih maju dari Pulau Egghead.

Tentu saja kata-kata dari Vegapunk merujuk pada Kerajaan Kuno yang disebutkan Profesor Clover. 

Kerajaan itu dulunya merupakan kerajaan terbesar dan terkuat, namun semua sejarahnya telah terhapus bahkan namanya selalu dirahasiakan. 

Kerajaan Kuno adalah musuh dari 20 kerajaan yang sekarang bergabung menjadi Pemerintah Dunia. Seperti yang dikatakan Profesor Clover, Kerajaan Kuno dihancurkan lebih dari 800 tahun yang lalu pada akhir Abad Kekosongan.

Kemudian setelah berhasil mengalahkan Kerajaan Kuno, mereka membentuk aliansi untuk menguasai dunia yang sekarang disebut Pemerintah Dunia.

Ya, Pemerintah Dunia memang sengaja menghilangkan jejak Kerajaan Kuno arena keberadaan dan gagasan kerajaan itu menghadirkan ancaman serius bagi Pemerintah Dunia. 

One Piece - Pemimpin Pemerintah Dunia - Im Sama dan Gorosei. (HiTekno.com)

Tapi kemudian muncul pertanyaan, apa yang sebenarnya ditakuti Pemerintah Dunia dari Kerajaan Kuno? 

Jawabannya sudah terjawab di One Piece 1065. Vegapunk mengatakan bahwa Kerajaan Kuno dalam 900 tahun terakhir memiliki teknologi yang sangat canggih dan sangat kuat. 

Oleh karena itu Pemerintah Dunia takut akan hal itu hingga akhirnya mereka membentuk aliansi dengan tujuan untuk menghancurkan kerajaan tersebut. 

Salah satu contoh teknologi yang dimiliki oleh Ancient Kingdom disebut Ancient Weapon atau Senjata Kuno.

Poneglyph sejauh ini mengungkapkan informasi tentang tiga Senjata Kuno dan Kerajaan Kuno terlibat langsung dalam pembuatan senjata yang sangat kuat ini. 

Ini sekali lagi menunjukkan bahwa sebagai manusia, mereka mungkin telah maju secara signifikan dalam teknologi dan Pemerintah Dunia takut akan hal tersebut karena bisa membuat dominasinya terhadap dunia terancam.

Joy Boy, yang selama ini dirahasiakan Oda, diduga kuat sebagai raja Kerajaan Kuno. Joy Boy membangun semuanya dari awal dan menjadi pemimpin kerajaan. 

Menariknya, di panel terakhir One Piece 1065, Luffy dan kawan-kawan menemukan robot purba raksasa sedang berbaring. Robot itu begitu besar seperti raksasa dengan tanduk di kepalanya. 

Mungkinkah bekas Kerajaan Kuno diisi oleh Ras Raksasa seperti bayangan di akhir bab 1065? 

Selama ini, penggemar memang kerap mengaitkan Joy Boy dengan Ras Raksasa karena adanya Topi Jerami raksasa di Mariejoa. Jawaban Ya atau Tidaknya harus menunggu rilisnya chapter terbaru.

Meski demikian yang perlu penggemar pahami, ini akan menjelaskan mengapa Arc Elbaf akan menjadi arc terakhir yang diselamatkan oleh Oda. 

Oda akan mengungkapkan segalanya tentang Abad Kekosongan di Arc Elbaf. Di sisi lain, Pemerintah Dunia selalu berusaha menciptakan pasukan Ras Raksasa melalui gigantifikasi. 

Mereka pasti sudah mengetahui kehebatan Ras Raksasa yang dimiliki oleh Kerajaan Kuno sehingga mereka mencoba membuat tiruannya. 

Bukan tidak mungkin Ras Raksasa ini terbagi menjadi beberapa jenis. Salah satu contohnya adalah Balap Raksasa Oni dan Ras Raksasa Robot. 

Itu sangat masuk akal mengingat sejarah balapan Kaido masih disembunyikan oleh Oda hingga One Piece 1065.

Padahal Arc Onigashima menjadi momen yang tepat bagi Oda untuk mengungkap sejarah yang selama ini disembunyikan.

Namun lagi-lagi Oda berusaha menutupi Giant Race atau Oni Race kepada para penggemarnya. Sangat relevan tentunya kenapa Kaido begitu terobsesi dengan Joy Boy, karena mereka berasal dari ras yang sama yaitu Giant Race.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Spoiler One Piece 1087: Im Sama dan Gorosei Penguasa Buah Iblis?