Sabtu, 20 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Senin, 07 November 2022 | 10:38 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Demon Slayer berfokus pada pengembangan Tanjiro dan Nezuko. Di samping itu, protagonis lain yang ikut berkembang dalam seri adalah Zenitsu dan Inosuke.

Inosuke adalah karakter yang sangat menarik karena keterampilan bertarung kebinatangannya dan kontras antara fisiknya dan bentuk wajah femininnya.

Penggemar awalnya terkejut ketika wajahnya terungkap. Banyak yang bertanya-tanya mengapa dia memakai topeng kepala babi khasnya. Berikut alasan mengapa Inosuke memakai kepala babi hutan yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Masa Lalu Inosuke

Demon Slayer - Inosuke Hashibira. (fandom)

Selama pertarungan Inosuke melawan ayah Spider Demon di Demon Slayer season 1 episode 18, masa lalunya disebutkan untuk pertama kalinya. Saat dicekik oleh iblis, Inosuke teringat ingatan dari masa bayinya, di mana ibunya terus menangis dan meminta maaf, mendesak Inosuke untuk terus hidup.

Bab-bab selanjutnya dari manga mengungkapkan bahwa ibu Inosuke, Kotoha Hashibira, telah melarikan diri bersama anaknya dari keluarganya yang kejam dan berlindung di Paradise Fate Cult dengan iblis Bulan Atas Doma yang menyamar sebagai pemimpin kelompok. Akhirnya, suami dan mertua Kotoha yang kasar melacaknya tetapi dibunuh oleh Doma.

Tetapi ketika dia menyadari bahwa Doma diam-diam memakan anggota sekte, dia melarikan diri dan melemparkan Inosuke ke sungai di hutan sebelum dibunuh dan dimakan oleh iblis. Inosuke ditemukan oleh babi hutan, yang melindungi dan membesarkannya. Hampir tidak memiliki ingatan tentang ibu kandungnya, Inosuke menganggap babi hutan betina sebagai ibunya.

Terungkap dalam manga Demon Slayer bahwa topeng yang dikenakan Inosuke pada awalnya adalah kepala induk babi yang membesarkannya. Ada kemungkinan bahwa dia mengumpulkan sisa-sisa makhluk itu setelah kematiannya dan mengenakan kepalanya dalam upaya untuk menyesuaikan diri dengan hewan-hewan yang tumbuh bersamanya.

Demon Slayer - Inosuke Hashibira. (fandom)

Beberapa penggemar juga percaya bahwa itu adalah caranya menjaga ingatan ibu angkatnya tetap hidup. Teori lain yang mungkin menunjukkan bahwa dia memakai kepala babi hutan dalam upaya untuk terlihat mengancam karena bentuk wajahnya membuatnya tampak feminin. Topeng itu juga sesuai dengan ilmu pedang berbilah ganda yang tak terduga, yang sangat terinspirasi oleh kehidupannya di hutan.

Pakaiannya yang lain juga terinspirasi oleh gaya hidupnya yang sebelumnya kebinatangan, termasuk ikat pinggang yang terbuat dari bulu rusa dan kaus kaki dari kulit beruang. Inosuke menemukan dan menguasai gaya pernapasan unik yang dia beri nama Pernapasan Binatang dan berhasil lulus ujian Seleksi Akhir Korps Pembunuh Iblis tanpa pelatihan formal.

Topeng berkepala babi juga dengan tepat menggambarkan kepribadiannya yang kurang ajar, yang sering menyerupai binatang buas yang terpojok, memperlakukan orang asing dengan kecurigaan dan ketidakpercayaan. Inosuke menjadi dewasa sepanjang seri, tetapi dia tidak pernah kehilangan keunggulan, yang membuatnya sekuat Hashira, memungkinkan untuk melawan beberapa iblis Bulan Atas.

Tidak pernah secara eksplisit disebutkan dalam manga Demon Slayer mengapa Inosuke mulai mengenakan topeng kepala babi hutan. Banyak penggemar berspekulasi bahwa mangaka Koyoharu Gotouge memasukkan detail untuk menarik perhatian pada keterampilan Inosuke sebagai seorang pejuang dan untuk menekankan kontras antara penampilan dan kepribadiannya.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Demon Slayer: Alasan Warga Swordsmith Memakai Topeng