Senin, 06 Februari 2023
Cesar Uji Tawakal : Senin, 07 November 2022 | 11:25 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Mode Sage di Naruto adalah jenis keadaan yang memungkinkan pengguna untuk menyerap chakra dari alam.

Tak dipungkiri jika kemampuan ini meningkatkan atribut pengguna beberapa kali lipat dan memungkinkan mereka menjadi lebih kuat. 

Seperti semua powerup di Naruto, Sage Mode juga hadir dengan kelebihan dan kekurangannya sendiri.

Statusnya kuat, tetapi pelatihannya intens, dan pengguna harus cukup kuat untuk menangani energi alam dan memiliki tingkat chakra yang sangat besar untuk mengaktifkannya. 

Ini membuat tak banyak karakter di Naruto bisa mengaktifkan Mode Sage ini. Namun tidak demikian dengan 10 karakter di bawah ini.

Dilansir dari Sportskeeda, berikut ini adalah 10 pengguna Mode Sage terkuat di anime Naruto, diurutkan dari yang terlemah.

10. Jiraiya

Naruto - Jiraiya. (fandom)

Keputusan menempatkan Jiraiya pada nomor 10 ini cukup kontroversial. Hal tersebut lantaran Jiraiya tidak pernah bisa menguasai Mode Sage di seluruh Naruto.

Meski demikian, hal tersebut tidak berarti bahwa dia lemah, hanya saja Sage Mode bisa mengubah penampilan fisiknya untuk mengambil lebih banyak kualitas seperti katak. 

Hal ini juga sangat sulit baginya untuk mempertahankan karena ia tidak dapat menyerap energi alam, dan membutuhkan perpaduan dua katak untuk membantunya melakukannya.

9. Minato Namikaze

Naruto - Minato Namikaze menggunakan Rasengan. (CBR)

Hokage Keempat dan Kilatan Kuning Konoha adalah ninja tercepat pada masanya. Prestasi puncaknya adalah menyelamatkan Konoha dari Obito dan serangan Rubah Ekor-Sembilan yang membuatnya meninggal. Soal Mode Sage, Minato cukup bisa menggunakannya dan memanfaatkannya.

Kelemahan untuk Minato adalah bahwa Mode Petapa mengambil terlalu banyak waktu dan chakra untuk membangun Sage Mode ini.

Sebelum kebangkitannya selama Perang Dunia Shinobi Keempat, dia menghindari menggunakannya. Lagipula, dia tidak bisa mempertahankannya terlalu lama. Ini ditunjukkan selama pertempuran itu, karena dia hanya mampu mempertahankannya agar tidak dihidupkan kembali.

8. Mitsuki

Boruto - Mitsuki. (fandom)

Mitsuki adalah tiruan sintetis dari Orochimaru, yang sangat tersembunyi dan mampu memanfaatkan beberapa jutsu. Penggunaan Mode Sage-nya juga luar biasa karena kemudahan aktivasi.

Jika sudah mengakses mode ini, kecepatan dan kekuatannya meningkat pesat, dan dia bisa menggunakannya untuk sementara waktu.

Kelemahan besar Mitsuki adalah Mode Sage bisa menghancurkan sel-selnya. Penggunaan jangka panjang tercatat merusak organ-organnya yang tidak dapat diperbaiki, yang berarti ia membutuhkan pembedahan untuk organ-organ baru saat ia menggunakan alat penunjang kehidupan. Dia tidak bisa menahannya tanpa batas.

7. Jugo

Naruto - Kimimaro dan Jugo. (Fandom)

Jugo adalah seorang shinobi dari klan tak dikenal yang ditahan di tempat persembunyian Orochimaru untuk eksperimen. 

Dia dianggap berbahaya bagi orang-orang di sekitarnya karena memiliki emosi tinggi. Jugo membiarkan dirinya diambil oleh Orochimaru dengan harapan dapat menyembuhkan amarahnya.

Kelemahan besar untuk Jugo adalah Mode Sage-nya datang dengan mengorbankan kondisi mentalnya. Mode Sage-nya memungkinkan dia untuk mengubah bentuk tubuhnya sesuka hati, termasuk menumbuhkan kapak dan sayap lengan. 

Transformasi penuh memberinya dorongan keseluruhan yang besar, tetapi dia berubah menjadi binatang buas yang menyerang segala sesuatu dan semua orang di sekitarnya.

6. Kabuto Yakushi

Naruto - Kabuto Yakushi. (fandom)

Kabuto adalah agen top Orochimaru dan mata-mata yang bekerja untuk banyak negara. Selama peristiwa Naruto Shippuden, ia mampu menyerap sisa-sisa Orochimaru dan menyambung genetika dengan miliknya sendiri. 

Menggunakan kombinasi chimera dari cadangan chakra Orochimaru yang lebih besar dan kemampuan pasif Jugo, ia dapat mempelajari dan mengakses Mode Petapa.

5. Koji Kashin

Boruto - Kashin Koji sebagai kloning dari Jiraiya. (fandom)

Klon Jiraiya ini diciptakan oleh ilmuwan jenius dari sekte Kara, Amado. Koji bisa melampaui aslinya dengan cara memasuki Mode Sage dan menyempurnakannya juga. Ini membantu tubuhnya dimodifikasi dengan Alat Ninja Ilmiah dan sangat tahan lama.

Kemudahan penggunaan dan akses instan ke Mode Petapa ini sangat membantunya melawan Isshiki Otsutsuki. 

Dia mampu menghancurkan tubuh inang Isshiki, Jigen, dan menangkapnya lengah dengan Rasengan Bola Ultra-Big menggunakan mode tersebut. 

Dia juga bisa menggunakan formulir itu untuk melarikan diri dari pembunuhan bahkan setelah lengannya hancur, dan tubuh serta kakinya lumpuh.

4. Harashima Senju

Naruto - Klon Kayu Hashirama Senju. (CBR)

Hokage pertama Konoha dikenal dengan banyak prestasi.  Menjadi anggota Klan Senju memberinya cadangan chakra yang sangat tinggi. 

Itu juga membantunya meningkatkan kekuatan Elemen Kayu yang dia miliki. Untuk saat ini, satu-satunya yang setara dengannya adalah Madara Uchiha

Ini adalah hal yang baik, karena Madara ingin menghancurkannya dan Konoha yang baru didirikan.

Akses instan ke Mode Sage bukan satu-satunya kekuatannya. Sebab dia bisa menambah teknik kayunya sehingga dia mampu melepaskan Susanoo dari Ekor-Sembilan dan membentuk Lembah Akhir. 

Harashima juga mampu menaklukkan Madara dan Ekor-Sembilan dengan cara ini.

3. Madara Uchiha

Madara Uchiha. (IMDB)

Seperti diketahui, Madara Uchiha dihidupkan kembali selama Perang Dunia Shinobi Keempat, dan menyerap Chakra Senjutsu saingan lamanya Harashima untuk mencapai kekuatan Mode Petapa. 

Kekuatannya hanya tumbuh ketika dia mendapatkan akses ke Senjutsu Enam Jalan dan menjadi jinchriki Ekor-Sepuluh.

Semua ini berarti bahwa sebelum Kaguya muncul, Madara adalah ancaman terakhir di akhir Perang Dunia Shinobi Keempat. 

Saat menggunakan Mode Petapa, toleransi rasa sakitnya meroket karena dia tidak bergeming dari tusukan. Dia bahkan bertarung saat buta, dan untuk sementara membunuh Naruto dan Sasuke.

2. Naruto Uzumaki

Naruto - Six Paths Naruto Uzumaki. (fandom)

Tentu saja, Naruto Uzumaki tituler akan ada dalam daftar seperti ini. Naruto memang harus belajar dan berlatih untuk menggunakan Sage Mode setelah kematian Jiraiya.

Akan tetapi dia berhasil menyempurnakannya dalam waktu singkat. Penggunaan pertamanya yang tercatat adalah melawan Pain, dia menang saat itu. Naruto juga menjadi lebih kuat setelah menggabungkannya dengan chakra Kurama.

1. Hagoromo Otsutsuki

Hagoromo Otsutsuki. (fandom)

Tidak mengherankan bahwa Sage of Six Paths adalah yang terkuat dengan teknik ini, mengingat dia adalah seorang Otsutsuki. 

Sebagai salah satu putra Kaguya di Naruto, cadangan chakranya diwarisi dari ibunya dan sangat besar. Hagoromo menunjukkan bakatnya dan menguasai seni dalam waktu yang sangat singkat.

Senjutsu Enam Jalan memungkinkannya untuk terbang dan melayang dengan bebas. Dia orang pertama yang lahir dengan chakra dan jinchriki pertama dalam sejarah.

Hagoromo juga cukup kuat untuk melawan Kaguya dan Ekor-Sepuluh, bersama saudaranya Hamura, selama berbulan-bulan dan menyegelnya. Dia juga memberikan Naruto dan Sasuke kekuatan untuk menghentikan Kaguya, bertahun-tahun setelah kematiannya.

Itulah 10 karakter di Naruto dengan Sage Mode terkuat yang perlu kamu tahu.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Naruto: Apa Itu Baryon Mode, Teknik Paling OP yang Mematikan